alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBNU: Intelijen Kita Sangat Lemah
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af86151620881d6188b4568/pbnu-intelijen-kita-sangat-lemah

PBNU: Intelijen Kita Sangat Lemah

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini menilai, serangkaian aksi terorisme yang terjadi belakangan ini menunjukkan bahwa kinerja intelijen pemerintah sangat lemah.

Hal itu terlihat dari serangkain aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Sejak peristiwa bom di Thamrin, penyanderaan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dan ledakan bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi.

"Kita lihat misalnya dari peristiwa di Thamrin, Mako Brimob, kemudian di Surabaya. Ini menunjukkan intelijen kita bukan hanya kecolongan, tapi ini sangat lemah sekali," ujar Helmy saat menggelar konferensi pers dia kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018).

Menurut Helmy, pemerintah harus memperkuat sistem pencegahan agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Ia juga menyatakan mendukung aparat keamanan mengusut tuntas jaringan kelompok pelaku teror bom bunuh diri di Surabaya.

"Kami juga menuntut aparat keamanan, karena kejadian ini terus berulang," kata Helmy.

Selain itu, lanjut Helmy, PBNU bersama sejumlah tokoh lintas agama sepakay untuk mendirikan posko-posko kemanusiaan di berbagai tempat.

Posko tersebut berfungsi untuk menghimpun berbagai informasi yang dapat digunakan oleh kepolisian.

"Kami sepakat untuk membentuk posko-posko kemanusiaan di mana kami akan menghimpun berbagai informasi yang ada di masyarakat untuk kemudian kami perbantukan kepada pemerintah agar pengawasan di tingkat pusat maupun daerah terjaga dengan baik," ucapnya.

https://nasional.kompas.com/read/2018/05/13/22044821/pbnu-intelijen-kita-sangat-lemah



Menkopolhukam, kapolri, dan kepala BIN harus bertanggung jawab atas peristiwa rentetan teror ini, kalo punya malu harusnya mereka mundur emoticon-Busa:


Dengan adanya peristiwa teror ini kasus2 besar yg gak mampu diselesaikan POLISI (seperti kasus penyerangan terhadap novel baswedan, kasus chat mesum habib riziq, dll) akhirnya teralihkan isunya emoticon-Nohope



#2019 ganti petugas partai

#dia sibuk kerjanya ngutang
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
menjijikkan emoticon-Najis emoticon-Najis
lu sibuk apa?
NU sibuk bantu
lu sibuk jadi PENGKHIANAT NEGARA?
mengkritik polri dan pemerintah untuk mengalihkan isu supaya TERRORIST terlihat
DAMAI dan TANPA DOSA?

emoticon-Traveller
Kecolongan kek nya blay, sekelas CIA aja bisa kecolongan
betul... harusnya udah bisa diredam dr awal.. klo kek gini kan kesannya cuman makan gaji buta sama asal bapak senang dan kenyang 😊
Diubah oleh biaozi
nunggu gerombolan cebong nastaik kluar dr got utk membulli sekjen pbnu
tp sayangnya yg ngasi statemen bukan zonkie atau si dahnil


emoticon-Traveller
Quote:

emoticon-Ngakak
Gak usah crott dulu bray, tunggu arah angin bawa ini kabar kemana. Bisa jadi satu balik ruko, satu babak belur gak sampe electoral threshold. Ato malah berdua bubar
Kalo diliat fakta memang betul lemah, yg susah itu macem tero yg tiba tiba muncul sendiri bergerak sendiri macem lone wolf
Ini akibat dari revisi UU Anti-terorisme yang dengan sengaja di tolak olah partai2 yang mayoritas oposisi. BIN sudah mau menangkap itu keluarga pengebom gereja. Tapi mereka ga bisa karena belum ada bukti permulaan. Gimana ada bukti kalau meledak aja belom ?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
oposisi oh oposisi
semua tempat dijadiin panggung orasi
menjijikan
salah satu yang memeperingan system intelegen adalah regitrasi nomer seluler, dan itu beberpa di tolak sama orang yang bilang pingin di lindungi sma aparat
Ini kapan ?
PBNU: Intelijen Kita Sangat Lemah
Jijik....
Bukannya lemah, Tp kecolongan gan
dikasih anggaran triliunan tapi deteksi dininya lemah mah sama aja boong lah.
Quote:


masa bodoh ame urusan pemilu, itu urusan nastaik ame nasbungtaik
ane hanya jijik liat cara licik nastaik anjink idiot

emoticon-Traveller
Quote:


BIN sudah medeteksi coy, ga bisa cokok tuh keluarga karena belum ada bukti permulaan.

https://www.era.id/read/wnUn7p-pelak...i-kelompok-jad
Quote:
Quote:


nastaik juga jijik liat antek teroris dajjal kayak ente
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
dibilang biar TNI aja yg maju, isilop mah goblok goblok
:Travel
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di