alexa-tracking

Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8608e54c07af3638b4569/tangki-bensin-motor-motogp-sama-kaya-motor-bebek
icon-hot-thread
Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek


Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek

Motor pada motogp sangat keren baik itu dari body, sayap bahkan blog mesin yang besar dan juga lengan ayun yang keren ditambah roda yang besar menjadikan produk motor di ajang bergengsi ini menjadi sangat memanjakan mata.

Namun ada perbedaan yan mencolok pada bagian tangki bensin di bandingkan motorsport pabrikan yang dijual umum ke masyarakat, motorsport biasanya mempunyai tangki bensin di depan jok sedangkan motogp sendiri mirip dengan motor bebek tempatnya di bawah jok.

Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek

Walau tak persis sama benar dengan motor bebek namun tangki motogp sebenarnya memang ada di depan tapi untuk daya tampung bensinnya sedikit saja, sementara bagian terbesarnya adalah dibawah jok atau seat yang diduduki para pembalap tersebut.

Sebenarnya itu terjadi berkaitan dengan distribusi bobot atau pertimbangan keseimbangan pada motor prototype yang bisa lari lebih dari 320 km/jam. Hal inilah yang menyebabkan perbedaan cukup mendasar dengan produk massal. Jelas memang penempatan tangki bahan bakar dibuat lebih ketengah (tidak didepan layaknya sport “biasa”). Karena beban atau berat bbm sebanyak sekian liter itu tidak boleh mengganggu manuver yang dilakukan oleh motor yang dikendalikan oleh salah seorang pembalap.

Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek

Itulah memang bedanya motor sport yang cukup signifikan antara produk massal biasa dengan motor-motor prototype. Bahkan beberapa pabrikan motogp pun merombak tangki bensinnya lebih banyak dibawah jok, bahkan alasan utama mereka untuk perubahan tangki BBM ini sebenarnya adalah,

– Ban baru Michelin
– Tambahan 2 liter BBM

Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek

Memang untuk beberapa motor di moto gp ban baru Michelin memiliki karakter berbeda dari Bridgestone. Michelin bekerja baik di grip belakang namun kurang di grip depan. Sedangkan Bridgestone unggul grip depan dibanding grip belakang.

Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek

Memang merubah bentuk tangki sangat signifikan efektif buat menambah daya laju dari motor, namun untuk pabrikan yang dijual massal tetap tangki bensin motor sport ada di depan. Semoga artikel ini menambah wawasan kalian untuk pengetahuan tentang motogp, karena motor ini memang prototype untuk pengembangan motor yang nantinya di applikasikan ke motor untuk di jual massal, bagaimana menurutmu kawan monggo seruupuutt dolo.

Tangki Bensin Motor MotoGp Sama Kaya Motor Bebek

By c4punk@2018

Referensi

https://motorplus.gridoto.com/read/0...biasa?page=all


Diisi pertamax kaga bree
Yah gagal ngisi pertamax


Quote:

pake solar bro isinya
premium kah
Motor yg warna abu keren bro.
emoticon-Matabelo
Nice inpoh, baru tau.. knp yg d pasaran g dbkin gt jg y
enak buat ojol nihemoticon-Recommended Seller
Bocor dikit ke sulut api langsung deh
Bisa di modip jadi double tanki nih, buat jualan pertamax
Kalo boleh tau, itu isi berapa liter ya?
Ane kira penuh kaya motor sport harian di bagian tangki, ternyata kecil ya.
wah baru tau ane gan emoticon-Hai
isi berapa Liter itu?
irit amat ya dipake balap cuma segitu tangkinya...
jgn2 nyium bau bensin itu motor udah jalan lagi emoticon-Wakaka
ane kira lebih gede gan emoticon-Belo
Baru tahu ane gan
baru tahu ane bre
selama ngisinya dari depan mah ane gak masalah
Sekilas kecil ya..
Brp liter sih isinya..
Quote:


Bisa jadi bre, tapi memang isinya bukan pertamax. Bahan bakar untuk motogp kayaknya bensol yang jos itu. Sehingga bisa ngacir dengan kencang jaya.
Kalo ga salah kapasitas fuelnya cm 21 liter