alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af85b1d1cbfaa170a8b456b/ledakan-bom-gereja-di-surabaya-tewaskan-11-orang

Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang

Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang

Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang – Dikabarkan ada 3 gereja di Surabaya terjadi ledakan bom pada hari Minggu 13 Mei 2018. Tiga gereja tersebut adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan. Pelaku pembawa bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela dikabarkan tewas ditempat. Dan di gereja tersebut juga ada seorang anak yang tewas.

Menurut saksi mata yang melihat ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela tersebut menceritakan bahwa ada dua orang yang masuk ke gereja dengan membawa tas ransel. Seketika itu juga kedua orang tersebut meledak dan mengenai satpam dan polisi yang sedang berjaga. Sedangkan saksi lainnya juga mengatakan ledakan tersebut dirasakan seperti gempa bumi. Dan dari ledakan tersebut, dapat tercium bau-bau kimia.


Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang


Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang


Sedangkan ledakan yang terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) terdengar hingga dua kali. Gereja yang terletak di Jalan Arjuna, Surabaya terjadi ledakan dari sebuah mobil. Informasi tersebut didapat dari seorang saksi yang sempat melihat kejadian tersebut. Akibat dari ledakan yang terjadi itu, setidaknya ada 5 mobil dan 30 motor yang terbakar. Selain itu, Gegana yang melakukan penyisiran sempat menemui satu bom lagi yang kemudian diledakkan oleh tim Gegana.


Ledakan yang terjadi selanjutnya adalah di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya. Saksi yang melihat peristiwa tersebut menyebutkan bahwa sebelum terjadi ledakan, ia melihat ada seorang perempuan dengan membawa dua orang anak. Petugas security dari Gereja tersebut sempat menghalang-halangin perempuan tersebut untuk masuk ke dalam. Perempuan tersebut tetap berusaha untuk masuk ke dalam dan tiba-tiba saja perempuan tersebut langsung memeluk petugas security tersebut. Dan seketika itu juga ledakan terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

Dari informasi yang didapat, pihak kepolisian menyatakan ada 11 orang yang tewas karena ledakan tersebut. Peristiwa tersebut juga membuat 41 orang korban luka, dua diantaranya adalah anggota polisi. Semua korban luka tersebut saat ini sedang melakukan perawatan di rumah sakit. Kedua polisi tersebut bernama Aiptu Junaedi dan Aiptu Ahmad Nur Hadi dan saat ini mereka sedang dirawat di RSU dr Soetomo. Informasi tersebut dikabarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
Thread Sudah Digembok
update terakhir 13 tewas 43 luka ,emoticon-No Hope
KOK BISA YA. KATANYA KITA NEGARA KUAT. INTELIJEN KUAT. TENTARA KUAT. MEROKET PULAK TUH. DOLLAR 10K. KURANG APA LAGI COBA
#SaveNKRI
Serahkan penanganan terorisme ke TNI,
sebelum korban bertambah.
Tito sebaiknya mundur sebagai wujud penyesalan karena gagal memimpin anak buahnya sehingga berkali2 kecolongan dalam waktu yg berurutan.

Quote:


Pemerintah dan kepolisian terlalu fokus ngurusin ketakutan akan #2019GantiPresiden , akhirnya lengah, teledor.
Quote:


Turut berduka emoticon-Mewek
Quote:


Karena ada partai2 sampah yang ga punya otak dan hati nurani. Mereka MENOLAK revisi UU anti terorisme dari 2016. Selama masyarakat masih memilih partai2 dungu seperti mereka ya ga bakal selesai. Nah ente setelah kejadian ini masih mau mendukung mereka ?
udahlah, tembak mati para teroris yg ketangkep..
sekolahin aja, kuburin aja terserah di mana, gak usah ribet bawa ke penjara..

selamat berburu..
Radikalisme harus di tumpas habis. Islam mengajarkan kedamaian
Quote:


Kuat gimana yg demo ganti presiden saja pake gaya Arab tuh, maksudnya apa?

Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang
Diubah oleh nyairara
Turut berdukacita atas kejadian pemboman oleh teroris
emoticon-Turut Berduka
itu termasuk pelaku apa ga??emoticon-Bingung
Quote:


Ledakan Bom Gereja Di Surabaya Tewaskan 11 Orang
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di