alexa-tracking

Presiden Jokowi Sebut Terorisme Tak Hanya Terjadi di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af852fda2c06ece128b4568/presiden-jokowi-sebut-terorisme-tak-hanya-terjadi-di-indonesia
Presiden Jokowi Sebut Terorisme Tak Hanya Terjadi di Indonesia
JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mengatakan, peristiwa terorisme tidak hanya terjadi di Indonesia.

Negara-negara lain juga mengalami masalah yang sama dalam beberapa waktu terakhir.

"Bahwa ada peristiwa saya kira tidak hanya di Indonesia, di negara lain juga, karena tidak ada yang bersih dari peristiwa teror," kata Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi menanggapi peristiwa pemberontan dan penyanderaan yang dilakukan narapidana terorisme di Rutan Cabang Salemba, Mako Brimob, Jawa Barat, sepanjang Selasa (8/5/2018) hingga Kamis (10/5/2018). 

Lima polisi gugur akibat peristiwa tersebut.

Presiden meminta Polri dan Kementerian Hukum dan HAM melakukan evaluasi total pascakejadian itu.

"Ya, harus ada evaluasi total, koreksi-koreksi baik mengenai untuk penjaranya, apakah perlu di markas atau di luar markas, kemudian cara pemeriksaan, apakah pemeriksaan harus di tempat atau seperti apa," ujarnya. 

Presiden juga memastikan perhelatan besar yang akan digelar di Tanah Air, seperti Asian Games 2018, akan berlangsung aman.

Menurut dia, aparat keamanan sudah bersiap mengamankan ajang olahraga terbesar se-Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

"Iya, aman. Aman. Saya kira aparat kita siap mengawal perhelatan besar yang ada di Tanah Air," kata Jokowi.

Kerusuhan terjadi di Rutan Cabang Salemba, Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, sejak Selasa (8/5/2018) malam.

Para tahanan menyandera polisi, merebut senjata, dan menguasai tiga blok rutan.

Meski sempat ada perlawanan, sebanyak 155 tahanan akhirnya menyerahkan diri pada Kamis (10/5/2018) pagi.

Lima polisi yang disandera gugur dan seorang napi teroris tewas akibat insiden ini.

Seorang sandera terakhir, yakni Bripka Iwan Sarjana, bisa dibebaskan dalam kondisi selamat.

Iwan mengalami luka-luka dan langsung dirawat di RS Polri Kramatjati.

Jokowi sebelumnya sudah menegaskan bahwa negara dan rakyat tidak takut pada terorisme.

Ia juga mengucapkan belasungkawa atas lima polisi yang gugur saat menjalankan tugas

https://nasional.kompas.com/read/2018/05/12/10420281/presiden-jokowi-sebut-terorisme-tak-hanya-terjadi-di-indonesia

Diluar juga ada ya
image-url-apps
Di timteng, asia, eropa, amerika, hampir seluruh dunia ada
Benang merahnya jg ada
image-url-apps
Diseluruh dunia ada terorisme

Jangan tanya siapa pelakunya ya 🤣
KASKUS Ads
image-url-apps
Iya iya jangan kebanyakan ngoceh pak, anda presiden kalau ada yg komplain jangan baper. Tugas bapak cuma kerja kerja kerja aja, jgn mikirin omongan orang lain. Ayo pak saya sebagai WNI mendukung supaya teroris dibumi hanguskan saja. Mereka adalah hama yg merusak! emoticon-Marah
4L
Gak berani pemerintah nyebut merek.
image-url-apps
Cuci tangan di mana mana
image-url-apps
ya udah tau jg kali pakdhe kitanya, cm opsi taktis ke depan nya apa y? RUU nya itu kek, atau perpu kek....apa lah, yg bisa payung hukum buat bapak2 tni,bin sm polri utk cegah tangkal sebelum kejadian lagi jiwa melayang
image-url-apps
Pak kowi, kerahkan polri tni utk basmi teroris ini serta pendukungnya. Kesampingkan ham krna teror tidak mengenal ham
image-url-apps
bilangin pengikut lu jok jangan islamophobia kalau gak gw beneran jadi teroris nih karena gerah ngliat pengikut lu aka nastaik menistakan agama gw emoticon-Marah
image-url-apps
Terus kalo diluar negeri ada teroris, berarti teroris di Indonesia wajar gitu?

emoticon-Wkwkwk

malah ngelawak
image-url-apps
presiden ga becus kerja yang disalahin pasti anggota dpr, ruu lah apa lah, pdahal yang bikin mandek pengesahannya tu ya dari pemerintah juga, dpr minta tni ikut turun berantas terorisme, pemerintah kagak mau.. mau nya apaan sih nih rezim, koplok nya kok gaaak ketulungan emoticon-Gila
image-url-apps
bener banget.. Semoga dr kejadian ini pihak2 terkait bisa lebih maksimal kinerjanya..

#saveNKRI
image-url-apps
Quote:


Terus yang penting presiden dah bilang "KAMI TIDAK TAKUT", kalimat itu tu dah keren banget buat orang2 indo gan wkwkwkk emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Yakin mau jadi teroris? Sudah kepikiran? Bibit?
image-url-apps
Quote:


lu gak nyerna kalimat gw itu pengandaian bray kalau gw udah terlalu gerah sama ulah nastaik bisa aja gw nekat gabung isis dan jadi teroris bukannya gw berniat jadi teroris hadeh emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


Segerah2nya gw atas hinaan dan hujatan yg ditujukan kepada kepercayaan dan keyakinan gw.. tindakan gw paling maksimal pada penghujat yaitu melakukan usaha2 agar si penghujat dapat "menjalin keakraban" dengan pihak2 yg berwenang..

Pengandaian berupa kata2 "ikut jadi teroris", " gabung ISIS" dll.. ntar2 bisa saja terealisasi.. naudzubillah..

Semoga agan dapat lebih bijak dalam melakukan tindakan, berpikir, berbicara dan menulis.. emoticon-shakehand
image-url-apps
Pak BHD tolong lah d bantu junior2 nya yh ad d truno joyo

Waktu jaman bapak menurut saya tindakan nya lebih perventif

Ayolah pak BHD bntu junior mu
image-url-apps
Dimana mana ada terorisme, asal muasalnya sudah kita ketahui bersama.. emoticon-Mad
image-url-apps
Kalo gini. #2024gantipresiden
image-url-apps
Quote:


Agama ente dah nista cuy emoticon-Ngakak


Spoiler for pesan sponsor:
×