alexa-tracking

Terungkap! Pelaku Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga, Ayah-Ibu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8493fc0cb172c2a8b4569/terungkap-pelaku-pengeboman-3-gereja-di-surabaya-ternyata-satu-keluarga-ayah-ibu
Terungkap! Pelaku Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga, Ayah-Ibu
Terungkap! Pelaku Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga, Ayah-Ibu-Anak Terlibat


Terungkap! Pelaku Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga, Ayah-Ibu


TRIBUNJATIM.COM - Polisi akhirnya mengungkap pelaku serangan bom di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Ketiga gereja itu adalah:

1. Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Surabaya.

2. Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya.

3. Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jalan Arjuno.

Bom meledak di ketiga gereja tersebut dalam selisih waktu sekitar 30 menit.

"Pukul 06.30 WIB di Gereja Santa Maria," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Kemudian di lokasi kedua Gereja Kristen pukul 07.15 WIB."

"Dan terakhir di Gereja Pantekosta 07.53 WIB."

Setelah ledakan bom ternyata tim Gegana menemukan tiga bom aktif yang belum meledak.

Untungnya, ketiga bom tersebut dengan segera dapat dijinakkan.

Update terbaru, 13 orang tewas dan 41 korban luka-luka akibat insiden teror bom ini.

Serangan bom ke gereja di Surabaya ini ternyata dilakan satu keluarga.

Kapolri Jenderal Tito Karnivian menjelaskan, ledakan bom di Surabaya dilakukan oleh keluarga Dita Supriyanto asal Rungkut, Surabaya.

"Alhamdulillah, identifiksi sudah diketahui," kata Tito saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo di RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu(13/5/2018) petang.

"Pelaku satu keluarga yang melakukan serangan ke tiga gereja," lanjutnya.

Tito menuturkan, Dita menyerang Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno.

Ia naik mobil Avanza dan menabrakannya ke gereja hingga terjadi ledakan.

Bom ternyata berada di dalam mobil.

"Ledakan di gereja jalan Arjuno yang paling besar," jelas Tito.

Selanjutnya, istrinya Puji Kuswati dan dua anaknya meledakkan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya.

Ia datang ke gereja jalan kaki bersama dua anak perempuannya, yakni Fadilah Sari (12) dan Pemela Riskika (9).

Puji bersama dua anak perempuan masuk ke gereja dengan membawa bom bunuh diri.

Bom ditaruh di pinggangnya.

"Ciri sangat khas, korban rusak perutnya saja," terang Tito.

"Ibu meninggal, tapi juga ada korban masyarakat," sambungnya.

Sedangkan di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, bom bunuh diri dilakukan oleh dua anak laku-laki Dita.

Mereka adalah Yusuf Fadil (18) dan Firman Halim (16).

Keduanya membawa bom dengan cara dipangku.

Mereka masuk ke gereja naik motor dan memaksa masuk.

Kemudian bom meledak hingga menimbulkan banyak korban..

"Soal jenis bom apa, belum jelas. Tapi korban pecah dan ledakan besar," terang Tito.


http://jatim.tribunnews.com/amp/2018/05/13/terungkap-pelaku-pengeboman-3-gereja-di-surabaya-ternyata-satu-keluarga-ayah-ibu-anak-terlibat?page=3

Baru pulang sekolah dari suriah dan langsung dipraktekan... ternyata bukan orang gembel aja, orang dari kalangan beradapun bisa gila sama iming2 surga, bidadari perawan.
image-url-apps
tajir duitnya dr nilep duit jamaah umroh kali emoticon-Leh Uga


image-url-apps
emoticon-Ultah emoticon-Selamat
KASKUS Ads
image-url-apps
keluarga cemaraemoticon-Smilie












CE-muanya MA-suk ne-RA-kaemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Bunuh orang hanya demi masuk sorga, kaum lu sehat duy,?? emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
pakek logika apa ya sampe mau bunuh diri rame2 gitu. kasihan anak2 yg belum dewasa secara utuh ikut menjadi korban ortunya.

image-url-apps
Sungguh keluarga yg rukun dan kompak.
Pertanyaan gue buat para Fans Terrorist.... Bangkenya Wangi gak... ???...

Terungkap! Pelaku Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga, Ayah-Ibu

image-url-apps
Sejak kapan bunuh diri bisa masuk surga?
apa gerangan di benak mereka
image-url-apps
Keluarga besarnya harus diperiksa juga, siapa tau teroris semua.. apalagi kalo jidatnya item2 emoticon-Busa:
image-url-apps
Kalo dah begini harus ditelusurin sampe ke keluarga besar nih. Biasanya ada jg anggota kekuarga yg ikut-ikutan

Anak kecil yang gatau apa-apa aja juga disuruh meledug emoticon-Najis (S)
image-url-apps
Otak sakit nih keluarga emoticon-Cape d...
image-url-apps
keluarga ga punya agama emoticon-Blue Guy Bata (L)
lost soul

nuff said
Quote:


masih nanya, kenapa kostum ninja karung goni perlu digeledah?

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


jangan sembarangan tong, orang ga beragama justru ga ada motif ngebom tempat ibadah orangemoticon-Big Grin









buruk muka, cermin dibom
Terungkap! Pelaku Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga, Ayah-Ibu
image-url-apps
Quote:


Quote:


jangan sembarangan tong, orang ga beragama justru ga ada motif ngebom tempat ibadah orangemoticon-Big Grin









buruk muka, cermin dibom
Terungkap! Pelaku Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga, Ayah-Ibu
image-url-apps
Anak 4 sih udah ciri2
image-url-apps
Quote:


yaudah ganti

dasar keluarga teroris emoticon-Blue Guy Bata (L)