alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
TNI-Polri Akan Operasi Gabungan Tangkapi Sel-Sel Kelompok Teroris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8465496bde64d5c8b4574/tni-polri-akan-operasi-gabungan-tangkapi-sel-sel-kelompok-teroris

TNI-Polri Akan Operasi Gabungan Tangkapi Sel-Sel Kelompok Teroris

TNI-Polri Akan Operasi Gabungan Tangkapi Sel-Sel Kelompok Teroris

JPP, SURABAYA - Terkait rentetan aksi terorisme beberapa hari terakhir, yakni kerusuhan narapidana terorisme di Mako Brimob dan serangan bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, Kapolri mengungkapkan pihaknya bersama TNI akan melakukan operasi gabungan untuk menangkap sel-sel kelompok teroris di Indonesia.

"Kami sudah melapor ke bapak Presiden bahwa TNI, Polri, BIN, ini bergerak dan kami akan merapatkan barisan. Selain yang sudah kita tangkap semenjak dua hari lalu, ke depan ini kita sudah minta kepada bapak Panglima TNI, beliau nanti akan menghimpun kekuatan untuk melakukan operasi bersama," ungkapnya dalam konferensi pers di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

"Kita akan melakukan penangkapan kepada kelompok-kelompok, sel-sel JAD-JAT (Jamaah Ansharut Daulah-Jamaah Ansharut Tauhid) maupun mereka yang diduga akan melakukan aksi terorisme," sambung Kapolri.

Menurutnya, yang menjadi kendala dalam penangkapan sel-sel kelompok teroris ini adalah mereka semua terlatih untuk bisa menghindari deteksi dari aparat keamanan.

"Persoalannya memang mereka (teroris) juga orang-orang terlatih. Mereka mengerti cara menghindari deteksi intelijen. Kita mendapatkan buku manual mereka, bagaimana menghindari komunikasi, menghindari pengawasan, meng-counter interogasi, mereka punya manualnya. Jadi mereka berlatih untuk menghindari deteksi kita," jelas Kapolri.

Kendati demikian, Kapolri memastikan pihakya akan tetap berusaha maksimal untuk memberantas terorisme. Ia pun meyakini jika masyarakat Indonesia bersatu, maka terorisme tidak akan bisa menang melawan negara ini.

"Kita akan berusaha tetap maksimal, mohon dukungan dari semua pihak. Yang jelas, sekali lagi kelompok ini tidak terlalu besar, ini hanya sel-sel kecil. Mereka tidak akan bisa mengalahkan negara. Tidak mungkin mengalahkan TNI, Polri, dan kita semua. Yang jelas kita harus bersatu padu," pungkas Kapolri (nba)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3209...lompok-teroris

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- TNI-Polri Akan Operasi Gabungan Tangkapi Sel-Sel Kelompok Teroris Seluruh Napi Teroris Telah Menyerahkan Diri

- TNI-Polri Akan Operasi Gabungan Tangkapi Sel-Sel Kelompok Teroris Wakapolri Jelaskan Alasan Media Tidak Boleh Masuk Area Kerusuhan Napiter

- TNI-Polri Akan Operasi Gabungan Tangkapi Sel-Sel Kelompok Teroris Polri Minta Maaf Atas Kejadian Kerusuhan Napi Teroris

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di