alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang
4.94 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af83011dcd770ef758b4570/surabaya-berduka-teror-kembali-datang

Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang



Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang

Assalammuallaikum, kawanku yang berasal dari agama kristen pada kesempatan kali ini saya turut berbela sungkawa dengan apa yang terjadi dengan peledakkan bom di 3 gereja Surabaya. Saya yakin kalian marah, benci dan takut dengan apa yang terjadi.

Tanpa ragu saya akan memajang foto mereka yang telah mati konyol untuk membom 3 gereja, mereka adalah keluarga yang baru pulang dari suriah. Dan foto ini di infokan empat tahun lalu di cetaknya.


Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang

Surabaya, kota yang meneriakkan takbir ketika mengalahkan penjajah, tapi sayang seribu sayang kini kata itu dijadikan lahan untuk menteror orang, bahkan dengan membawa dua anak kecil seorang ibu tega membunuh dirinya dan anaknya sendiri, seperti yang dilansir cnn.com (13/5/18).

Memang menurut bapak Kapolri Tito Karnavian, mereka yang meledakkan diri di gereja merupakan satu keluarga. Mereka para teroris dengan seorang bapak berinisial D bersama istrinya K dan juga dua anaknya, mereka berangkat menggunakan Toyota Avanza yang telah dipasang bom. Mobil dikendarai oleh orangtua berinisial D.

Kemudian ia tiba di salah satu gereja dan D menurunkan (mendrop) istrinya berinisial K dan dua anak perempuannya FS (12) dan VR di gereja di GKI jalan Diponegoro, setelah itu ia meninggalkan mereka dan D pun membawa mobil yang menurut dugaan memang berisi bom menuju Gereja Pantekosta.

Lalu untuk anak laki-laki pasangan D dan K, berinisial Y dan Ir, mereka berangkat sendiri dengan motor berboncengan ke arah gereja Santa Maria.

Hingga di waktu yang berdekatan terjadilan teror yang mengerikan, hancur sudah 3 gereja tersebut dan banyaknya timbul korban dari mereka yang sedang berdo'a pada Tuhan, Surabaya berduka dan menangis, hingga terasa ratapan anak negeri tentang teror yang kembali datang seakan ingin bercerita pada kita ada yang salah terhadap agama terorist.

Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang

Agama Islam pun kembali disudutkan inilah yang terjadi kini, bahkan seorang muslim pun kaget dan terharu kok bisa mereka tega dengan menjadi martir dengan membunuh anak-anak dan orang lansia yang ada di dalam gereja.

Mereka sudah terdoktrin secara organisasi dan juga keyakinannya, kenapa demikian ? Untuk menjadikannya martir tidak semudah yang kita kira, mereka butuh waktu tahunan diawali dengan pengajian yang bersifat tertutup dengan dalil-dalil yang ditanamkan untuk membenci orang lain baik itu dari pemerintahnya, dan non muslim. Ketika sudah yakin barulah dijalankan aksi tersebut, dengan mudah menanamkan kata "semua yang bernyawa pasti mati, maka matilah dengan syahid dengan membela panji yang diyakini" bahkan darah muslim yang bukan kelompoknya pun halal karena bagian dari thaghut.

Lalu apa yang harusnya kita sadari, doktrin-doktrin seperti itu merayap dari semua lini, maaf banyaknya para pemuda yang mudah digoyahkan dengan semangat lagu-lagu nasyid, video tentang aksi heroik dan merupakan aksi syahid di tengah serbuan zaman yang sudah rusak moralnya.

Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang

Walau sudah banyak artikel yang mengulas tentang sesatnya keyakinan mereka yang melakukan teror dan cara pendekatannya tapi kenapa masih saja terjadi lagi ? Hanya satu kata sebuah "keyakinan". Ketika anda mengimaninya di dada walau banyak nasehat yang melarang tetap saja keyakinan itu tak bisa di lawan, keyakinan yang salah ini hanya bisa dilawan dari dalam diri sendiri dan juga keyakinan yang serupa tapi lebih intens menyuarakan kedamaian dengan aksi nyata.

Faktanya para elite politik lebih suka sikut sana dan sini, padahal fakta yang terjadi kehancuran negara ini di pupuk dengan perlahan dengan sentimen beragama. Jelas sudah kerusuhan mako brimob berkaitan dengan aksi nyata di lapangan, mereka ingin menunjukkan bahwa gerakan mereka tetap ada walau jumlahnya sedikit.

Saya apresiasi pada bapak polisi yang sudah berhadapan langsung dengan para teroris, mau agamanya apa kalau berlaku teror wajib di lumpuhkan, tidak hanya di wilayah jawa saja namun diseluruh nusantara. Bahkan di papua pun teroris juga ada, hingga secara terang-terangan mengajak perang.

Semoga saja tidak ada bibit-bibit generasi baru, sebab aksi teror yang dilakukan memang tak dibenarkan dalam agama apapun itu, semoga saja ghirah yang muncul dalam pribadi muslim tidak salah jalan maklum saja kita setidaknya belajarlah dari guru dan orang-orang yang jiwanya penuh welas asih. Monggo serruputt dolo

Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang


Referensi

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-satu-keluarga

By c4punk@2018

Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 19
Turut berdukaemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh kucingkuncung
#prayforsurabaya
kota para pejuang
#adektakut emoticon-Frown
masalahnya cuma satu FANATIK
Quote:


Memang kalau sudah keyakinan, kita akan susah menggoyahkannya..
Program deradikalisasi yg di gagas pemerintah pun rasanya akan sia2 saja..

Satu2 nya cara efektif agar mereka tak lagi membuat teror yaitu dgn membumihanguskan orang2 yg secara jelas terlibat terorisme..

Nyawa di bayar nyawa..

Itu sudah..


emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh powerpunk
Tolol betul pelakunya !!! Pantas selalu terbelakang
Pray for Surabaya
Hal yg selalu terjadi ketika terjadi tragedi pengeboman di manapun, yg bikin miris keluar dari statement para ulama media sosial:

1. Bilang ini pengalihan isu, framing (konspirasi)
2. Bilang justru umat Islam yg jadi korban, merasa akan disalahkan, dipojokkan (play victim)
3. Bilang teroris bukan Islam (denial)
4. Bilang ini bukan apa2 dibanding di palestina (justifikasi)
5. Menyalahkan aparatur negara, pemerintah, atau justru korban atas kegagalannya mencegah atau menindak (politis)

Seharusnya kita cukup setuju saja terorisme itu salah, paham radikal itu salah, ada golongan yg salah.. Beragamalah menurut hati nurani saja, kalo kita dididik dalam beragama dan justru menimbulkan kebencian terhadap sesuatu, bukan kedamaian dan ketenangan hati, itu jelas salah... DAN JANGAN DIBELA

Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang
Diubah oleh hauntedghosts
Quote:


walau saya merasa ini salah tapi sepertinya hukum qisas wajib dijalankan...dan saya setuju dengan om powerpunk dalam hal ini.
Quote:


HARSH BUT TRUTH. Setuju walapun agak sadis juga emoticon-Turut Berduka
Quote:


Nggih mas, saya gedeg sama kelakuan teroris ini..
Apa sih maunya mereka..
Kalau memang atas nama solidaritas, kenapa nggak ikut perang aja ke negara yg lg perang?

Kalau menganggap negara ini penuh dgn thagut, knp nggak keluar aja dr negara ini dan menetap di negara yg menurut mereka sesuai dgn yg mereka kehendaki?

Mereka secara nyata2 menjatuhkan nama Islam, dan kita hanya akan diam saja?
Quote:


entah kenapa lagi2 ane setuju coment ente gan...emoticon-Big Grin
emoticon-Turut Berduka

Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang
kebanyakan main point blank makanya jadi teroris tuh org.
"Bom has been planted"
Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang
kalo dah berakar susah dicabut
Surabaya Berduka, Teror Kembali Datang
keyakinan yg salah total, bodoh itu sudah
spechless..ntah apa yg mereka pikirkan ,detik2 sbelum para pelaku meledakan diri demi membunuh orang2 yg bahkan tidak mereka kenal dan tidak bersenjata ,bahkan di antaranya anak2..., apakah mereka menggambarkan di otak mereka bahwa beberapa detik lagi mereka akan bertemu Tuhan dan akan di beri penyambutan yg megah di surga dan di beri tempat yg indah serta bidadari ?? ,
lalu saat meledak yg mereka rasakan rasa sakit yg sungguh mengerikan ,kesadaran mereka masih bisa bertahan sekian detik yg cukup untuk merasakan bagaimana tubuh mereka tercerai berai terkena letupan yg panas ,......setelah itu lalu hening hanya Tuhan yg tahu setelah itu....tp itu cukup menggambarkan dan menggambarkan secara logika apakah tindakan semacam itu akan mendapat penyambutan di surga ? well nilai sendiri menurut hati dan logika masing2
turut berduka cita
Serius nanya bukan flaming

Ini pertanyaan yg gw tuju ke orang yg cuma jawab.. "itu bukan islam atau tidak ada agama yg mengajarkan kejahatan"

Kalau ternyata sekarang dikatakan mereka bukan islam, lalu mereka beragama apa menurut anda? Kl memang mereka bukan ajaran islam knp seolah tidak ada tindak lanjut lebih jauh? Orang yg dikatakan menista agama dari perkataan aja bisa didemo habis2an. Tpi ini penistaan agama dengan perbuatan dan pembunuhan kenapa kesannya dibiarkan?

Api bisa menyebabkan kebakaran, bila sedikit kebakaran yg terjadi, bila disalahkan orang yg tidak hati2 menggunakan api tsb.
Tpi kalo trnyata jumlah kebakaran yg terjadi banyak, ya si api sendiri harus dipertanyakan, apakah memang bermanfaat atau tidak.
Halaman 1 dari 19


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di