alexa-tracking

Sepenting Apa sih, Eksfoliasi bagi Kulit Wajah?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af82feedc06bd7f7f8b456a/sepenting-apa-sih-eksfoliasi-bagi-kulit-wajah
Sepenting Apa sih, Eksfoliasi bagi Kulit Wajah?

Hai agan-sista semuaaa
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel kulit mati dengan material bertekstur seperti scrub. Sayangnya, scrubbing ini sering terlupakan oleh banyak orang. Entah karena terlalu sibuk, atau memang karena kurang paham dengan peran eksfoliasi dalam tahapan perawatan kulit wajah. Gak hanya untuk wanita, eksfoliasi juga dianjurkan untuk pria lho! Emang sebenarnya sepenting apa sih eksfoliasi itu? Yuk simak thread ini selengkapnya.

Membersihkan hingga ke dalam

Sepenting Apa sih, Eksfoliasi bagi Kulit Wajah?

Lebih dari sekadar menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah, eksfoliasi dengan cara scrubbing juga bisa membersihkan pori-pori kulit hingga ke bagian dalam yang biasa tidak tersentuh oleh pembersih harian (facial foam atau face cleanser). Sisa-sisa kosmetik, tumpukan kotoran, dan minyak yang bercampur di bagian dalam bisa dibersihkan lebih maksimal dari kulit.

Mencerahkan

Sepenting Apa sih, Eksfoliasi bagi Kulit Wajah?

Jika kulit sudah bersih, tentunya kulit jadi tampak lebih cerah dan segar. Selain itu, kulit juga akan lebih mudah menerima skincare karena pori-porinya sudah tidak tersumbat oleh sisa-sisa kotoran dan sel-sel kulit mati. Jika sista ingin kulit yang cerah, jangan lewatkan eksfoliasi dari rangkaian perawatan kulit wajah ya. Lakukan cukup seminggu sekali dengan scrub khusus wajah yang sesuai jenis kulit.

Jangan Lupa Moisturizer

Sepenting Apa sih, Eksfoliasi bagi Kulit Wajah?

Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer agar kulit tetap lembab ya, agan-sista. Karena selama proses eksfoliasi, sebagian minyak alami dari wajah ikut terangkat. Akibatnya, kelembaban kulit berkurang jika tidak dilembabkan dengan bantuan moisturizer.

Jika ingin hasilnya semakin maksimal, pilihlah moisturizer yang bisa meningkatkan kemampuan kulit wajah dalam merespon skincare seperti essential energy moisturizer. Moisturizer dengan reneura technology ini akan membuat kulit agan-sista lebih maksimal dalam menyerap skincare dan membuatnya bekerja lebih efektif di dalam kulit. Apalagi jika usia agan-sista sudah memasuki usia 30-an di mana sensitifitas sel-sel kulit mulai menurun. Memilih skincare yang bisa mengembalikan sensitifitasnya akan sangat membantu kulit agan-sista senantiasa sehat, segar, dan tampak muda karena responsif dalam menyerap nutrisi dari skincare.

Itulah sekilas tentang pentingnya eksfoliasi dalam tahapan perawatan kulit wajah. Agan-sista sudah rutin melakukan eksfoliasi apa belum nih? Share dong pendapat agan-sista soal eksfoliasi!
emoticon-Peluk
Reserved emoticon-Kiss (S)
ane cuma pakai sabun bayi aja buat cuci muka
musti rutin, cocok buat yg rajin. klo yg males ya percuma emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pake ampas kopi buat scrubbing, hasilnya jadi bersih lembut emoticon-2 Jempol
pake jutsu regeneration orochimaru lebih singkat emoticon-Cool
Gue rajin scrubbing seminggu sekali emoticon-Cool
Tapi scrubbing badan, bukan scrubbing wajah emoticon-Malu
Pake sabun colek bree
Ane baru tau proses bersihin kulit pake scrub itu namanya eksfoliasi emoticon-Belo
Ternyata gak cuma buat cewek ya emoticon-Malu (S)
Quote:


Enggak disemutin tuh bre ? emoticon-Bingung
Quote:


Pake kopi pait dong bre emoticon-Cool
Quote:


Udah pernah nyobain bre? Gimana hasilnya? emoticon-Belo
Quote:


Ganti kulit ye bray emoticon-Ngakak
Semacam diamplas gitu ya? emoticon-Belo
Quote:


Savage emoticon-Wakaka