alexa-tracking

Bom Gereja Surabaya, MUI Tegaskan Aksi Terorisme Itu Haram!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af82e16dc06bd6e168b456a/bom-gereja-surabaya-mui-tegaskan-aksi-terorisme-itu-haram
Bom Gereja Surabaya, MUI Tegaskan Aksi Terorisme Itu Haram!
Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur menutuk keras aksi pemboman yang dilakukan di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, (13/5/2018). Aksi itu dinilai akan membuat cemas masyarakat jelang Ramadan.

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur Ketua Umum Abdusshomad Buchori menjelaskan pemboman itu bukan cermin dari nilai-nilai Islam.

“Tindakan tersebut berpotensi mencederai rasa persatuan dan kesatuan, serta menimbulkan kecemasan dan gangguan terhadap ketenteraman dan ketertiban masyarakat, lebih-lebih umat Islam sebentar lagi akan menjalankan ibadah Ramadan,”ujar Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur Abdusshomad Buchori lewat siaran persnya, Minggu (13/5/2018).

Dia menjelaskan MUI telah lama mengeluarkan fatwa tentang terorisme. Isinya tindakan itu merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan 
peradaban yang jelas-jelas diharamkan oleh agama. Baik dilakukan oleh perorangan, kelompok, maupun negara dengan tujuan apapun.

Meminta kepada aparat kepolisian untuk bisa mengungkap kasus ini secara transparan sehingga tidak menimbulkan sakwasangka di antara elemen bangsa," kata dia.

“Dan yang terakhir, Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk waspada sembari tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian ini,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom terjadi di 3 gereja di Surabaya pada Minggu pagi. Kepolisian Surabaya memastikan ledakan bom terjadi di 3 gereja.

Ledakan terjadi hanya jeda beberapa menit. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara.

Lalu di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna. Akibat ledakan ini, 40 orang mengalami luka-luka dan 11 orang meninggal dunia.

https://m.suara.com/news/2018/05/13/152920/bom-gereja-surabaya-mui-tegaskan-aksi-terorisme-itu-haram

Haram hukumnya kerak neraka tempatnya
image-url-apps
coba tanyanya ke abu bakar baasyir

kalo antum agak lupa sama wajahnya

ana bantu fotonya

Bom Gereja Surabaya, MUI Tegaskan Aksi Terorisme Itu Haram!

yang duduk sebelah kanan ya emoticon-Big Grin
dan.. tiba-tiba nggak diakuin ulama emoticon-Hammer
anyway thx mui!
KASKUS Ads
image-url-apps
Haram berarti ganjarannya sebatas dosa kan

Pantesan saja banyak terorisnya

Minum alkohol Haram


Jadi MUI hanya memandang terorisme selevel dengan minum alkohol

Hummm emoticon-Traveller
image-url-apps
Kmn pengawal fatwa itu?
image-url-apps
nah ini udah ada fatwa MUI dari lama, mana itu GNPF MUI? fatwa MUI yang ini tolong dikawal....katanya pengawal fatwa.
coba teriak haram dimuka sekjen mui tengku zulkarnaen
image-url-apps
Biadab anjing teroris!!! Keponakan gue 7 tahun kena emoticon-Marah
image-url-apps
emoticon-Leh Uga

Percuma koar fatwa haram, lha wong mereka itu punya fatwa sendiri diluar yang mainstream
image-url-apps
Quote:


Kyanya loe paham bener syariat Islam. Haram itu dilarang, klo dilakuin dosa. Mungkin lu punya referensi di Islam yang lebih dilarang lagi Namanya pake istilah APA selain haram? Harum gitu?

Referensi Muslim di Indonesia itu MUI. Klo mau semua Muslim Indonesia ikutin fatwa MUI, silakan encourage pemerintah buat bikin peraturan tegas yang mengharuskan Muslim taat sama fatwa MUI, karna pemerintah, dpr & kelengkapannya yg bisa melakukan itu.

Ane akan sangat senang klo ustadz2 wahabi lulusan Arab sono skalian dicekal masuk Indonesia lagi once terindikasi berpaham radikal. Ga radikal tapi wahabi/ garis keras juga gpp sekalian cekal biar Indonesia aman.

image-url-apps
Sekedar himbauan/fatwa tanpa adanya tindakan nyata hanya sebatas omong kosong. Sudah seharusnya MUI turun langsung entah itu memantau/mengajak masyarakat untuk sama2 memerangi tindak terorisme.
image-url-apps
Dear MUI...

percuma juga terorisme lo haramin
palingan dianggep angin lalu ama teroris

mereka berpedoman ama mati syahid yg katanya dijanjikan masuk surga..
ayat itu sampe sekarang masih ada di dlm Alquran...

apalagi penyebarannya lewat kedok dakwah dan online sangat banyak & massive di seluruh Indonesia

pdhl mati syahid dlm Alquran adalah dlm kondisi perang

tau sendiri miskiner2 bodoh paling gampang dibohongin pake ayat agama...
mereka mana ngerti bedain mana mati syahid yg bener dan mana yg salah

emoticon-Ngakak
halaaah berakkkkk
MUI sudah gagal membina umatnya, kenapa sampai begitu banyak kasus terorisme? sudah saatnya MUI merefleksi diri, apa selama ini sudah cukup membimbing umatnya untuk toleran
waduhh gimana nih emoticon-Big Grin
penyangkalan berjamaah, benar2 kaum munafik

tai kucing lah
image-url-apps
Majelis Gagal
image-url-apps
Bom Gereja Surabaya, MUI Tegaskan Aksi Terorisme Itu Haram!
image-url-apps
Baru sekarang bilang haram udah berapa belas tahun sejak bom bali. Mbok ya lbh tegas lagi. Jenasah teroris dilarang disholatkan. Langsung dikremasi dan abunya dibuang ke laut.
mungkin di mulai dengan tidak membuat edaran/statement yg melarang muslim utk memberi ucapan natal, etc..dan sebaiknya membuat edaran/statement utk menghimbau supaya tidak mengganggu non muslim beribadah (seperti edaran tahunan soal haram memberi ucapan natal, pembangunan rumah ibadah yg di duga belum ada ijin, etc)

saya yakin MUI akan di dengar, terbukti fatwa ahok yg di ikuti sedemikian rupa sehingga demonya bisa berjilid2 dan ribuan org..saya akan sangat berterima kasih sekali, dan terorisme itu tanggung jawab semua, bukan MUI saja..jadi yg ini saja dulu mohon di bantu, supaya org2 gak kepoin non muslim di republik ini
×