alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Tips Memilih dalam Mengonsumsi Makanan Organik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af82df5dcd770293e8b4567/5-tips-memilih-dalam-mengonsumsi-makanan-organik

5 Tips Memilih dalam Mengonsumsi Makanan Organik

Makanan organik merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, sebaiknya kita juga perlu memastikan apakah makanan tersebut benar-benar organik atau bukan. Permintaan makanan organik telah meningkat di masa sekarang, karena orang menjadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Makanan organik memiliki manfaat besar yaitu tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Di masa sekarang ini banyak sekali penyakit yang timbul dari kesalahan cara makan dan apa yang dikonsumsi. Oleh sebab itu kita sebagai manusia harus menerapkan cara makan yang lebih sehat.

Selain itu kita jugaharus selektif dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi untuk sehari-hari. Berikut adalah 5 tips untuk memilih dalam mengonsumsi makanan organik untuk hidup sehat, antara lain:

5 Tips Memilih dalam Mengonsumsi Makanan Organik


1. Cari Pertanian Khusus Makanan Organik
Membeli makanan yang berasal dari pertanian organik bisa menjadi suatu yang sangat ideal dalam memilih makanan organik. Kita bisa meminta keluarga, teman atau lainnya untuk menunjukkan beberapa tempat pertanian khusus untuk membeli makanan organik yang segar. Adanya informasi tersebut, kita akan tahu beberapa tempat alternatif dalam membeli, yang akan membantu kita dalam mengonsumsi makanan organik untuk jangka panjang.

2. Ajukan Banyak Pertanyaan
Tidak masalah apabila kita membeli makanan organik langsung dari petani mana pun atau di supermarket lokal, jangan takut untuk mengajukan pertanyaan tentang kualitas makanan organik yang akan kita beli. Kita juga perlu menanyakan dan mengetahui lebih banyak tentang sumber makanan organik yang akan kita konsumsi untuk memastikan apakah makanan organik tersebut layak dan sehat untuk kita makan.

3. Baca Semua Keterangan Pada Label Makanan
Saat kita mencari makanan organik, sebaiknya kita juga lebih cermat dalam membaca informasi dalam label. Kita harus membaca semua keterangan yang ada dalam label makanan organik tersebut. Makanan organik yang dikemas harus ditandai dengan cara yang jelas dengan segel makanan bersertifikat. Biasanya, buah dan sayuran memiliki segel atau stiker yang jelas dan terdapat tanda pengesahan bahwa makanan organik tersebut aman untuk dikonsumsi.

4. Membeli Makanan Organik Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan
Ketika kita sedang membeli makanan organik, sebaiknya diiringi dengan memperhatikan seberapa besar kebutuhan kita akan pemenuhan makanan organik tersebut. Jangan sampai kita berlebihan dalam membeli makanan organik, sehingga makanan organik tersebut menjadi layu dan tidak fres lagi untuk kita konsumsi. Selain itu, kita juga akan lebih menghemat uang dan meminimalisir dampak membuang makanan yang seharusnya bisa dikonsumsi karena terlalu berlebihan dalam membeli makanan. Sungguh sangat disayangkan jika kita sering membuang makanan busuk yang awalnya sangat fres hanya karena kita berlebihan dalam membelinya.

5. Perhatikan Keseimbangan Kandungan Gizi dan Vitamin
Ketika kita mencari dan membeli makanan organik, kita juga harus memperhatikan kandungan gizi dan vitamin yang terkandung dalam makanan organik tersebut. Kita harus berusaha menjaga keseimbangan asupan gizi dan vitamin untuk kesehatan tubuh kita. Sayuran dan buah-buahan organik harus kita pilah dalam menjaga keseimbangan gizi dan vitamin. Jika kita berlebihan dalam mengonsumsi salah satu makanan organik, tentunya hal ini juga tidak akan menjadikan tubuh kita sehat. Adanya keseimbangan kandungan gizi dan vitamin yang ada dalam makanan organik perlu dicermati secara baik. Tubuh kita akan berproses menjadi baik jika kita mampu menyeimbangkan kandungan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Jangan malas untuk selalu menjaga dan memperhatikan hal sekecil apapun mengenai makanan organik yang kita konsumsi.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di