alexa-tracking

PGI dan KWI Himbau Elit Politik Tidak Mengadu Domba Bangsa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af82a9556e6af564b8b4567/pgi-dan-kwi-himbau-elit-politik-tidak-mengadu-domba-bangsa
PGI dan KWI Himbau Elit Politik Tidak Mengadu Domba Bangsa
PGI dan KWI Himbau Elit Politik Tidak Mengadu Domba Bangsa
Jakarta, Ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, hari ini menelan 10 korban jiwa dan menyebabkan puluhan luka-luka. Dua lembaga mewakili kaum Nasrani, Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), menyatakan turut berduka atas kejadian dan meminta supaya hal itu tidak diseret ke ranah politik oleh para politikus.

"Kami menghimbau elit politik untuk tidak komentar yang memperkeruh suasana. Peristiwa ini jangan dipakai untuk kepentingan politik, ini harga yang dipertaruhkan masa depan bangsa," kata Wakil Sekjen PGI, Pendeta Krise Anki Rotti, dalam jumpa pers pada Minggu (13/5).

PGI mengimbau para pemimpin agama mewaspadai tindak kekerasan melalui khutbah atau dakwah. Krise juga meminta supaya masyarakat tidak memberi kesempatan dan simpati bagi pelaku teror dengan, menyebar foto maupun video kejadian atau korban. 

"Ini tujuan teroris. Mari kita sebarkan kasih dan damai bukan kekerasan," katanya. 

Sementara itu, Romo Agus dari KWI mengatakan buat menghadapi terorisme harus diimbangi dengan sikap waspada dan menekan rasa takut. Dia juga meminta pemerintah serius menangani hal itu, terutama meningkatkan upaya pencegahan.

Ledakan bom mengguncang Gereja Santa Maria Tak Bercela (Jalan Ngagel), Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Sawahan di Jalan Arjuno, yang ketiganya berada di Surabaya. Ledakan terjadi saat jemaat sedang melaksanakan pergantian misa.

Kepolisian Daerah Jawa Timur melaporkan sembilan orang meninggal dan 40 korban luka-luka, dua di antaranya polisi. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Sumber Berita : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...k-dipolitisasi
mudah2an didengar emoticon-Nyepi:
nyindir oposisi pasti
kantor pgi dan kwi semoga disiagasatukan
Contoh politisasi :

Mengucap belasungkawa di bilang pencitraan

Tidak mengucap apa2 di bilang mendukung teroris

Jadi kudu piye
tepatnya ke P*S ama gerindong ya maksudnya
Quote:


Ya gitu. Framing. Kondisi gini masih juga saling hujat. Hujat agama islam lah, pengalihan isu lah.
Ga sadar mereka mereka mereka juga nebar teror, ga ada beda ama teroris
Kalau MUI ngapain??

Sertifikasi Halal Kulkas Dan Makanannya Kucing

Kalau kasus beginian kan nggak ada uangnya ya jadi pada diam semuanya

Kalau kasus penistaan agama oleh umat agama lain maka MUI berada digaris terdepan untuk mengeluarkan fatwa

emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Pelakunya ternyata seukhuwahnya

Pantesan pada diam

emoticon-Traveller
Harusnya PGI dan KWI mengeluarkan sebuah regulasi atau mebuat sebuah standard di dalam kegiatan ibadah
misalnya , penguatan keamanan di lingkungan gereja , metal detector misalnya

membuat kartu anggota gereja (bila mungkin) , agar dapat dipastikan yang beribadah hanya orang gereja

saya rasa uang gereja sangat banyak dan mestinya cukup untuk bikin penguatan seperti ini
Paling 2-3 hari kedepan mulai lagi komentar2 yg memprovokasi.

RUU anti terorisme itu yg mesti dikerjain, kalo enggak mah bakalan enak mereka. Sebelum kejadian maka ga bisa dibasmi.
PKS terutama. Itu partai yang paling dekat dengan bau syurganya teroris. Rata-rata kadernya pro kilafah dan petingginya penjual agama demi tahta. emoticon-EEK!
PGI dan KWI Himbau Elit Politik Tidak Mengadu Domba Bangsa ini maksudnya
Quote:


Gw juga heran MUI selama ini ngapain aja selain ngurusin penetapan ramadhan dan hari raya islam. Kesannya kayak gak ada sikap atas kegiatan teror akhir2 ini, entah itu lewat kebijakan/kegiatan dll. Paling cuma ada ucapan belasungkawa bla bla bla. Padahal menurut gw hal yg lebih mendesak itu tindakan preventif buat kedeannya, buat mencegah bibit2 terorisme muncul, tapi nyatanya ya gitu deh, lebih memilih urusan sertifikasi produk dan mengesampingkan urusan moral dan kemanusiaan.
Quote:


kalau yg bawa nya jalan kaki mungkin masih bisa dihalau pake metal detector

yang pake motor tadi udah kek di Rudal gan tuh gereja
udah susah banget di hadang nya
Kalau ada yang politisasi PGI keluarin maklumat aja biar saudara seiman ga pilih tuh partai.... Biar nyaho tuh zonk
Quote:


Bener gan, contoh Gereja Bukit Sion di Balikpapan, tempatnya strategis. Kalau kepaksa bisa di jadikan benteng👍
Quote:


Ya minimal bisa meminimalisir gan , progress is progress no matter how small
maksain UU terorisme sampai korbanin banyak orang tak bersalah

BIADAB!!!!
Framing? Gak sadar PGI KWI ikutan nebar teror???

Jelas faktanya yg bikin n ledakin bom siapa? Yg membunuh banyak org siapa? Ini sekeluarga pulang dari suriah

Pekok lu tong

Quote:


Quote:


kurang satu gan
demi meqih abg