alexa-tracking

Kulit Hanya Lembab Saat Pakai Moisturizer, Kenapa ya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8299054c07af31d8b4579/kulit-hanya-lembab-saat-pakai-moisturizer-kenapa-ya
Kulit Hanya Lembab Saat Pakai Moisturizer, Kenapa ya?

Hai sista-sista
emoticon-Peluk

Dalam keadaan normal, kulit harusnya terasa lembut, tidak berminyak, tapi juga tidak kering. Lalu mengapa ada sebagian orang yang kulitnya selalu terasa kasar dan kering? Kulit mereka hanya terasa lembab dan lembut saat mengenakan moisturizer. Normalkah? Apakah di antara sista ada yang mengalami hal demikian?

Ternyata kulit yang selalu kering itu tidak normal loh, sist! Karena kulit yang jenisnya cenderung kering pun, dalam keadaan sehat dan tanpa moisturizer wajarnya terasa lembut dan tidak kasar.

Lalu apa yang menyebabkan kulit selalu kering?

1. Faktor Cuaca

Kulit Hanya Lembab Saat Pakai Moisturizer, Kenapa ya?

Cuaca sangat berpengaruh pada keadaan kulit manusia. Bahkan perbedaan suhu beberapa derajat saja bisa mengubah kondisi kulit. Apalagi jika cuaca berada dalam kondisi yang ekstrim. Misalnya suhu sangat tinggi, atau sebaliknya, suhu sangat rendah. Bagi sebagian orang, terutama yang jenis kulitnya cenderung kering atau sensitif, cuaca ekstrim seperti itu bisa membuat kulit sangat kering hingga selalu membutuhkan moisturizer. Sekalinya moisturizer dibasuh dan hilang dari wajah, kulit kembali terasa kering.

2. Dehidrasi

Kulit Hanya Lembab Saat Pakai Moisturizer, Kenapa ya?

Kekurangan cairan dalam tubuh bisa memberikan dampak negatif pada kulit. Kulit akan terasa kering dan kasar. Karenanya, jangan lupa dan jangan malas untuk minum cukup air. Hindari juga berkegiatan di ruangan ber-AC terlalu lama karena dapat menghilangkan kelembaban kulit. Atau bila perlu, matikan saja AC-nya.

3. Penuaan Dini

Kulit Hanya Lembab Saat Pakai Moisturizer, Kenapa ya?

Semakin bertambahnya usia membuat produksi pelembab alami kulit semakin berkurang. Akibatnya, kulit jadi kehilangan kelembabannya dan terasa kering. Jika terus dibiarkan, kulit kering dapat menjadi awal dari kerutan loh. Karenanya, jaga kelembaban kulit sejak dini dengan menggunakan moisturizer.
Selain itu, penuaan dini juga bisa menyebabkan kulit tidak responsif terhadap skincare. Akibatnya, pelembab apapun yang sista pakai, hanya berpengaruh melembabkan kulit di bagian luar saja karena kulit tidak mampu menyerapnya dengan baik. Kalau sudah begini, coba deh pilih moisturizer yang bisa membangkitkan kembali sel-sel sensor di dalam kulit agar kembali responsif dalam menerima skincare seperti essential energy moisturizing cream. Skincare pun akan bisa diserap dengan baik dan bekerja lebih efektif hingga hasilnya terasa lebih maksimal.

Sista-sista adakah yang mengalami kulit kering ekstrim seperti itu? Sudah mencoba upaya apa aja nih buat mengatasinya? Yuk sharing di komen!

emoticon-Kiss
Reserved buat komen sista cantik emoticon-Kiss (S)
Belum pernah se-ekstrim itu. Tapi kalau ke luar negeri yg suhu nya lbh ekstrim mungkin bisa kejadian
Syukur dah punya moist yg cocokemoticon-Wowcantik
Ane demen ngadem di deket AC emoticon-Leh Uga
Quote:


Kalo ane pake kipas angin aja, biar hemat listrik emoticon-Ngakak
Quote:


Kipas-kipas pake duit dong bre emoticon-Cool
Rajin minum air emoticon-2 Jempol
Kaya kalo lagi winter gitu ya, kulitnya jadi kering emoticon-Belo
Quote:


Kalo lagi puasa juga suka kering gan