alexa-tracking

Gayung Bersambut, Herman Nyatakan Siap Benahi Proyek Kota Baru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8297898e31b88018b4569/gayung-bersambut-herman-nyatakan-siap-benahi-proyek-kota-baru
Gayung Bersambut, Herman Nyatakan Siap Benahi Proyek Kota Baru
Gayung Bersambut, Herman Nyatakan Siap Benahi Proyek Kota Baru
Kekesalan mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP kepada Gubernur M. Ridho Ficardo atas terbengkalainya proyek Kota Baru, Lampung Selatan, ternyata jadi ‘amunisi’ baru untuk Herman HN. Calon gubernur ini mengaku akan melanjutkan pembangunan Kota Baru.

Dalam statmennya selaku Calon Gubernur pada Pilgub Lampung 2018 nanti, Herman berjanji akan meneruskan pembangunan Kota Baru, yang nantinya menjadi pusat Pemerintahan Provinsi Lampung, yang saat ini kondisinya terbengkalai dan tidak terurus.
“Iya, nanti kalau saya dipercaya masyarakat jadi gubernur, Kota Baru yang dibangun zaman Pak Sjachroedin ZP, akan saya teruskan lagi. Jalan di Kota Baru itu akan saya buat lebar, 10 meter kiri dan 10 meter kanan, ditengahnya nanti kita tanamin pohon-pohon,” kata Herman HN.
Berdasarkan pengakuan dari Pak Sjachroedin ZP, sambung Herman, luas lahan Kota Baru itu ada sekitar 1.500 hektar.

“Inikan luas banget lahannya, nanti akan kita buat kebon berbagai macam buah. Itu katanya di sana sudah dibuat sama Pak Sjachroedin kebon. Nanti bakal kita luaskan lagi, seperti Mekar Sari Bogor. Dan akan kita buat mewah dan alami,” ujar dia.
Yang jelas, kata dia, Kota Baru ini akan kita jadikan destinasi wisata baru di Lampung. “Nanti kita buatkan waduk dengan ukuran 500×150 meter. Dan waduk ini bisa jadi wisata air, dengan adanya jet ski dan berbagai wahana permainan air,” imbuh dia.
Selain menjadi destinasi wisata, Kota Baru juga akan banyak menyerap tenaga kerja. “Nanti kalau kebonnya sudah jadi, akan banyak menyerap tenaga kerja, kan bisa juga ngurangin pengangguran di Lampung ini.
Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengaku akan membuat Kota Baru menjadi heboh dan jadi percontohan. “Kantornya juga, akan kita buat 10 lantai dan terlihat megah,” singkat dia.

Mengenai cara pembangunannya, Herman mengaku akan membangunnya secara bertahap, mengingat anggaran yang di miliki Pemprov Lampung tidak begitu banyak.
“Nanti kita bangun secara bertahap, tiap tahun kita anggarkan Rp100-Rp200 miliar. Selain itu, kita juga akan buatkan Sport Center seperti Stadion yang akan memuat 50 ribu penonton. Semua akses jalan juga akan kita bagusin,” tukas dia.
Mantan Kadispenda Provinsi Lampung ini juga mengaku, akan memulai pembangunan Kota Baru dengan anggaran APBD Provinsi Lampung. “Kita akan bangun modal sendiri dulu, nanti baru kita minta ke pusat. Jadi pancingannya kita bangun dulu dengan anggaran kita. Kalau ngandelin anggaran pusat semua mah nggak bisa. Makanya kita buat pancingan dengan membangunan sendiri dengan modal awal,” tutur dia.


Spoiler for "Sumber :":

Lanjotkan
Ane ga baca males bre
Huehuehue