alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peduli Korban Ledakan Bom, Warga Surabaya Donorkan Darahnya ke PMI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af827749e7404c5198b4568/peduli-korban-ledakan-bom-warga-surabaya-donorkan-darahnya-ke-pmi

Peduli Korban Ledakan Bom, Warga Surabaya Donorkan Darahnya ke PMI

Peduli Korban Ledakan Bom, Warga Surabaya Donorkan Darahnya ke PMI

Ratusan warga Surabaya terlihat beramai-ramai mendatangi PMI Surabaya, Minggu (13/5/2018). Mereka antusias mendonorkan darahnya, guna membantu puluhan korban yang terluka akibat ledakan bom, yang terjadi di tiga gereja Surabaya.

dr Martono Adi Triyuko Kepala Bagian Pelayanan Donor UTD PMI Surabaya mengatakan ratusan masyarakat itu terlihat mengantre di PMI sejak Minggu pagi, setelah insiden ledakan bom. Diperkirakan jumlah pendonor pada hari ini, kata Martono,bisa mencapai 600 orang. Jumlah tersebut sangat melebihi target pada hari biasanya.

Peduli Korban Ledakan Bom, Warga Surabaya Donorkan Darahnya ke PMI
Ratusan warga Surabaya terlihat beramai-ramai mendatangi PMI Surabaya di Jl. Embong Ploso, Minggu (13/5/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

"Kalau biasanya, per harinya kami ada target sekitar 400an. Tapi hari ini membludak setelah insiden itu. Masyarakat rasa pedulinya luar biasa. Kami hitung bisa mencapai 600an orang yang mendonorkan darah hari ini," kata dr Martono, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Minggu (13/5/2018).

dr Martono menambahkan antusias warga ini sangat membantu para korban, terutama yang kondisinya sangat membutuhkan darah segar atau fresh blood. Pihaknya juga mengaku banyaknya pendonor hari ini, PMI mengalami kelebihan permintaan. Namun, dirinya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat yang sangat tinggi, untuk membantu para korban ledakan bom.

"Kalau stok kita masih banyak. Kebetulan korban memang membutuhkan darah segar. Kami terbantu dengan adanya masyarakat yang sangat peduli ini. Banyak yang mengantre. Tentu kepedulian dari masyarakat ini tidak kami tolak, silahkan saja yang mau mendonor, masih tetap kami layani," kata dia.

#SurabayaDamai

Arek2 Suroboyo emang jos gandos emoticon-thumbsup
Urutan Terlama
Kalau sudah ada kejadian menyedihkan seperti ini baru terasa betapa rukunnya kehidupan beragama di Surabaya
Ngga ada yg nanya suku atau agama donatur darahnya

#terorisJANCOK
#pray4surabaya
Udah bosen komenin teroris kalo tanpa di tindak
Yg bisa donor donor aja..
Surabaya isinya macem2, Ada kodam brawijaya, Mapolda Jatim, Armatim, Detasemen Jala mengkara, Banser, Bonek juga macem2lah....

Yah kalo mau ngelucu salah tempat Lu pada emoticon-Embarrassment

haram donor darah ke kefir

emoticon-Leh Uga
Saluteemoticon-2 Jempol
Dan sorry to say

Apa karena teror lu donor darah? padahal indonesia defisit darah donor? emoticon-Mewek
Humanity wins
inilah kemanusiaan, beda dengan komen nyinyir atau malah mendukung teror di dunia maya sana (terutama facebook dan twitter)
Quote:


Setuju bre
Harusnye segera ditindak yg komen ga pake otak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di