alexa-tracking

Amerika Serikat Kecam Keras Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af825d79e740416638b457b/amerika-serikat-kecam-keras-serangan-bom-bunuh-diri-di-surabaya
Amerika Serikat Kecam Keras Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya
Amerika Serikat (AS) melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta mengeluarkan kecaman keras atas serangan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya. Setidaknya 10 orang tewas dalam serangan tersebut.

"AS mengutuk keras serangan terhadap tiga gereja di Surabaya pagi hari ini. Serangan kepada jemaat yang sedang beribadah dengan damai mencederai toleransi dan keberagaman yang dijunjung oleh rakyat Indonesia," kata kedubes AS dalam sebuah pernyataan pada Minggu (13/5).

Kedubes AS dalam pernyataan itu kemudian menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan mereka yang terluka untuk segera pulih. "AS berdiri bersama rakyat Indonesia dan kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," sambungnya.

Sebelumnya diwartakan, ledakan yang diduga aksi bunuh diri terjadi di tiga gereja di Surabaya. Lokasinya di Jalan Ngagel Madya, Jalan Arjuna dan Jalan Diponegoro. Teror bom ini telah menewaskan 10 orang dan sekitar 40 orang luka-luka. Korban luka saat ini sedang dirawat di rumash sakit. Dua korban merupakan aparat Polrestabes Surabaya.

Korban luka sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Surabaya. Di antaranya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo dan Rumah Sakit Bedah Jalan Manyar.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan ada korban yang masuk ke rumah sakit sudah teridentifikasi. Sementara yang masih di lokasi kejadian belum teridentifikasi. Tujuh korban meninggal dunia masih di lokasi kejadian perkara dan tiga lainnya di rumah sakit.



Ayo paman sam, lemparin tomahawk ke sarang teroris
Turut berduka cita buat seluruh korban yang tewas, penghiburan dan kekuatan dari-Nya selalu menyertai keluarga para korban.
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Buat para korban luka-luka agar segera sembuh dan dipulihkan fisik dan mentalnya... Dan bagi seluruh jemaat dari ke-3 gereja tempat sasaran serangan bom, kiranya anda semua juga dipulihkan mental dan psikisnya.
emoticon-Angel

Buat pelaku dan perencana bom, kalian tidak akan pernah bisa mencapai tujuan yang kalian inginkan..
emoticon-Marah

Buat pejabat dan netizen, jangan lagi pakai kata-kata atau hashtag #KamiTidakTakut atau #WeAreNotAfraid; karena itu sama saja tidak menghormati keluarga korban yang tewas, luka-luka dan juga seluruh jemaat gereja yang sedang berkabung dan tentu saja mental mereka juga pasti sedang terpengaruh oleh serangan bom tersebut..

#PrayForSurabayaIndonesia..
Quote:
Kalo Palestina sama Ngarab belum bersuara, karena asalnya dari sono... emoticon-Big Grin
Pret lah, jangan percaya sama asing terutama amerika. Indikasi adanya peran asing tuk membentuk tatanan dunia baru sangat terasa
Quote:


Nah kan? Sdh ana ceritain kmrn panjang lebar di trid yg Jokowi setuju tni ikut campur itu gan, tapi nastak malah gaya2 an komen itu delusi dan minta fakta data. (Mereka komen begitu supaya biar seolah olah modern saja, pdhl itu kan bukan komen gaya menlen emoticon-Big Grin ) Pdhal kl rajin berfikir pasti tau. Aplg ada yg pidato setuju mewujudkan tatanan dunia baru. Agan dah baca yg artikel obama minta jokowi dijadiin presiden? Dia ampe nekan sby lho
#Pray4Surabaya
ini akibat pemimpin lemah, ketimpangan dan kesemrawutan bangsa terjadi...
Quote:


ga usah jauh2 keluar, disini aja

coba oposisi udah bersuara belum? emoticon-Big Grin
Paman Sam pinjemin agen CIA dong bwat memburu teroris
Quote:


Huehuehue
emoticon-Ngakak
Amerika Serikat Kecam Keras Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya

emoticon-Ngakak
Makin abis lah negara uclim dibante sama mamarika
Quote:


Ente fadli zon yah ?emoticon-Matabelo
USA tolong kirim CIA dong, buat bantu penyelidikan