alexa-tracking

Gus Mus Angkat Bicara Tentang Terorisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af825d232e2e6fd1a8b4567/gus-mus-angkat-bicara-tentang-terorisme
Gus Mus Angkat Bicara Tentang Terorisme
Gus Mus Angkat Bicara Tentang Terorisme
KH. Ahmad Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus turut angkat bicara.
Pantauan TribuhnWow.com, Minggu (13/5/2018) Gus Mus turut berbicara masalah kejahatan dan kekejaman.
Diketahui, insiden keji baru saja melanda Indonesia, tepatnya di Surabaya.
Ledakan bom melanda tiga gereja yang ada di Surabaya, Minggu (13/5/2018).
Karena ledakan tersebut, 41 orang luka-luka dan 10 orang tewas.
Sejumlah tokoh dan artis mengecam aksi keci yang diduga dilakukan oleh teroris.
Gus Mus sebagai salah satu tokoh di Indonesia memberikan tanggapan.
Ia menyebut jika perbuatan jahat dan keji bukan ajaran Agam Islam.
Islam yang bertuhankan Allah tak pernah mengajarkan hal tersebut.
Kekerasan dan kekejaman yang lahir dari sebuah kebodohan yang dihasut oleh fitnah kedengkian.
"Kekerasan dan kekejaman bukan dari Islam. Islam bertuhankan Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan datang rahmatan lil’ãlamïn.
Kekerasan dan kekejaman lahir dari kebodohan yang dihasut oleh fitnah kedengkian," tulis Gus Mus.
Ledakan tersebut melanda Gereja Katolik Santa Maria, GKI Wonokromo, hingga Gereja Pantekosta Pusat, secara berurutan.
Setelah adanya ledakan di tiga gereja, pihak kepolisian langsung melakukan pengamanan ketat.
Personil polri melakukan pengamanan di gereja lain yang ada di Surabaya.
Hingga saat ini pihak kepolisian juga masih melakukan langkah sterilisasi di gereja.
Setelah adanya ledakan tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun terbang ke Surabaya dan mengecek tempat kejadian perkara.

Gus Mus Angkat Bicara Tentang Terorisme


Sumber Berita :  http://wow.tribunnews.com/2018/05/13...i-islam?page=2
Dikasih panggung sih org2 radikalnya. Sama sperti momod kaskus yg membiarkan sarang SARA di BP.. Pembantu teroris smua emoticon-Embarrassment
Udah berapa kali kita denger kata-kata yang sama?

Tapi toh terjadi terus tanpa ada perubahan apa-apa.
Quote:


karena pedoman umat islam itu quran dan hadits, bukan opini gus mus, gus dur, cak nun, ulil, dllemoticon-Ngakak
Nggak ada manfaatnya mengatakan seperti itu

Bilang saja biar nggak dikaitkan dengan agamanya

emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Pencegahan terorisme terbaik adalah ganti Agama,, jangan sama dengan teroris itu

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Ulama khos dan jiddan seperti Gusmus, Kyai Mustofa Bisri dsb. banyak yang sudah Uzur dan langka mendekati akhir zaman, akan diganti ulama Suu' yang kalo ceramah otot lehernya segede otot kapal. Nyari massa dan uang dengan kelucuan garingnya saja!
entah bagaimana caranya gw harus terima perkataan seperti ini, "Islam itu damai, kekerasan dan aksi terorisme yg dilakukan oleh Muslim hanyalah oknum yg tidak sejalan dengan islam"

Mungkin Islam lah yg gak sesuai dengan nilai2 kedamaian.
Sepertinya kejadian yg terulang terus, jd apanya yg salah? Klo begini terus bisa jd seperti di timteng.
Quote:

Betul, makin banyak antek asing nyaru jadi ulama bahkan teroris. Sehingga mengakibatkan jeleknya islam..

Umat islam harus bamgkit, 2019 raih kemenangan. Jangan biarkan antek2 asing terus menggurita!
#2019raihkemenangan
Bosan ama basa basi
kalo RUU terorisme masih mandeg di DPR, Pak Jokowi keluarin Perppu aja biarin dihabisain sampe akak2nya tuh teroris bangsad anjingemoticon-fuck
Dengan Hormat Gus Mus, kata kata seperti itu hanya akan menguap tak berbekas, yang dibutuhkan adalah aksi nyata untuk mencegahnya, apapun dan sekecil apapun itu..
Yang bisa menyembuhkan penyakit nomor satu itu dari diri sendiri. Yang bisa mengobati terorisme atas nama Islam ya umat Islam itu sendiri. Berani tidak melawan radikalis dalam tubuh agamanya. Siap tidak berperang menghadapi gempuran binatang-binatang buas yang mengaku menjalankan perintah Islam. Itu.


Quote:



Artinya ente perlu ikut membantu mewujudkannya, spt dinasehatkan pepatah Palestina kuno: bangkitlah dan menjadi terang, jadilah teladan ttg cara hidup yg tdk kacau.

Krn terorisme itu muncul dr pandangan yg monolitik, ketakutan terhadap ide2 orang lain mk pendekatan sosial sehari2 itu penting. Dan ini nggak mungkin dilakukan hny oleh pemerintah dan pemuka agama.

Jd aktiflah di lingkungan sosial ente dan kalo ada teman, tetangga, rekan kerja, mitra, famili yg punya ideologi ekstrem jgn dibully & dijauhi tp beri mrk penerangan ttg keragaman ide2 & pandangan yg positif. Ini bkn kerja sehari dua hari tp berkelanjutan sampai ente nggak punya KTP Indonesia lagi.
Quote:


Pernah coba. Tau jawabannya mereka apa?

"Agamamu agamamu, agamaku agamaku. Gak usah urusin agama gue." emoticon-Big Grin

Ya gue sebagai non-muslim bisa apa? Kalo salah senggol dikit langsung dibilang ngajak murtad atau penistaan agama.

Sementara yang muslim cuma bisa bilang oknum. Kan ngeselin. emoticon-Busa
Quote:


dulu gw pikir begini... kenyataannya kan memang dipiara radikalis ini... elo mau memaksakan yg gak bs sejalan hidup berdampingan ya susahhh cuyyh


Quote:



Like i wrote, ini bkn kerja sehari dua hari. Kadang seakan ada tembok tebal tp bkn tdk bs dijebol. Buktinya Gus Dur, Quraish Shihab, Hamka Haq, Syafii Maarif jg mengimani ayat itu tp toh mrk bkn ekstrimis, bkn teroris.

Kemerdekaan negeri ini diperjuangkan dgn kegigihan dan diproklamirkan dgn kecerdikan. Artinya sebaris ayat itu jgn dijadikan halangan utk menjaga negeri ini dr rongrongan pengikut ideologi radikal. Jika mmg ada halangan teologis mk jadilah cerdik, jgn ngomong soal agama tp arahkan ke hal2 dan prinsip2 yg universal. Tujuannya bkn agar mrk meninggalkan agamanya tp agar meninggalkan pandangan monolitiknya.

Tp ini pasti susah jk ente sendiri jg monolitik.
jokowi turunin perpu lah , biar masyarakat juga tau
yang ngambat tu yang didalem gedung belah tengah
Quote:


begitu udah darurat gini baru deh bisa keluar perpu. Jancok kan. harusnya Revisi UU Anti Teror yg wajib disahkan dari dulu. emoticon-Marah
Quote:


orang orang didalem gedung belah tengah itu terlalu banyak yang mencari keuntungan sendiri

gila aja dua tahun revisi uu anti teror ngga kelar

mereka kerja apa makan gaji buta

dengan alasan ngga ada urgentsinya diulur ulur terus

belum ngerasain sendiri mereka itu ada disekitar lokasi saat terjadinya aksi terror

kebanyakan nyantai dijam kerja ngabisin uang rakyat