alexa-tracking

Kapolri: Teroris Kini Terlatih, Mampu Hindari Deteksi Intelijen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8246132e2e62d278b4568/kapolri-teroris-kini-terlatih-mampu-hindari-deteksi-intelijen
Kapolri: Teroris Kini Terlatih, Mampu Hindari Deteksi Intelijen
Kapolri:
Teroris Kini Terlatih, Mampu Hindari Deteksi Intelijen
Minggu 13 Mei 2018, 17:16 WIB

Kapolri: Teroris Kini Terlatih, Mampu Hindari Deteksi Intelijen
Kapolri, Jenderal Tito

Surabaya - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan para teroris yang terlibat di Surabaya adalah orang yang terlatih. Mereka dapat menghindari kejaran intelijen.

"Mereka ini terlatih, mereka mampu menghindari deteksi intelijen, mereka mampu menghindari komunikasi," ucap Tito di RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Tito bisa mengetahui para teroris terlatih berdasarkan barang bukti yang didapat dari kasus teroris sebelumnya. Dalam penangkapan di kasus sebelumnya, polisi mendapatkan buku manual dan buku-buku pelatihan.

"Ini kita dapatkan dari buku-buku manual termasuk menghindari komunikasi. Jadi mereka berlatih melakukan pengembangan," ujarnya.

Meski demikian, Tito berjanji akan tetap menangkap jaringan teroris hingga ke akar-akarnya. Tito menambahkan, Presiden Jokowi menginstruksikan Polri, TNI, dan BIN untuk menangkap para teroris.

"Presiden meminta Polri,TNI dan BIN operasi bersama melakukan penangkapan-penangkapan terhadap sel-sel teroris," ungkap Tito.
https://news.detik.com/berita/401853...eksi-intelijen


Keluarga Pengebom Gereja Surabaya Baru Pulang 'Sekolah' dari Suriah (di Akedemi"Teror" ISIS)
Minggu 13 Mei 2018, 17:59 WIB

Kapolri: Teroris Kini Terlatih, Mampu Hindari Deteksi Intelijen
Surabaya - Satu keluarga mengembon tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Mereka baru saja pulang dari Suriah, belajar strategi teror. Masih ada 500-an orang lagi yang masih berkeliaran.

"Yang kembali dari Suriah 500,termasuk di antaranya keluarga ini," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap hasil investigasi tim Polri, dalam konferensi pers mendampingi Presiden Jokowi di RS Bhayangkara Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Mereka ke Suriah bergabung dengan ISIS dan kembali ke Indonesia. Mereka di ISIS belajar strategi teror, kemiliteran dan membuat bom. Ketika kembali ke Indonesia, UU Teroris Indonesia tidak bisa menghukum tindakan tersebut.
Keluarga Pengebom Gereja Surabaya Baru Pulang 'Sekolah' dari Suriah

"Revisi UU jangan terlalu lama, sudah 1 tahun. Kita tahu sel-sel mereka tapi kita tidak bisa. UU 15/2003. Kita akan bisa bertindak kalau mereka melakukan aksi," ujar Tito.
https://news.detik.com/berita/d-4018...ah-dari-suriah

Siapa "DALANG" Dibalik Organiosasi Teror ISIS Sebenarnya?
Quote:


---------------------------

Zaman Globalisasi ... bukan hanya ekonomi dan bisnis/perdagangannya saja yang meng-global saat ini yang dengan mudah bisa masuk di belahan negara manapun di Dunia ini. Tetapi juga ideologi dan terorisme.

emoticon-Sorry








Perbedaan Salafi" dan "Salafi Jihadi"

Oleh: Debi Harmanza

Maraknya tindakan kekerasan yang dilakukan atas nama agama (Islam) telah memunculkan stigma negative terhadap orang-orang yang mencurahkan perhatiannya terhadap Islam. Orang-orang yang menggunakan sorban dan berjenggot biasanya diidentikan dengan terorisme. apalagi ditambah dengan maraknya aktifitas terorisme yang kebetulan pelakunya memang orang yang berpenampilan demikian.

Biasanya yang menjadi korban dari stigma negative ini adalah orang-orang yang benar-benar mencurahkan dirinya bagi Islam dengan cara-cara damai.

Kesalahan terutama disebabkan media yang secara salah menggambarkan kelompok-kelompok Islam. Sesungguhnya ada berbagai kelompok Islam yang memiliki karakteristik yang khas bahkan saling bertentangan satu sama lain. Menyamakan berbagai kelompok ini sebagai sebuah fenomena tunggal merupakan kesalahan.

Dalam tulisan ini dipaparkan beberapa perbedaan tersebut sehingga jelas adanya dikotomi kelompok-kelompok Islam.

Salah satu aliran (mainstream) ajaran Islam adalah salafi. Salafi merupakan cara pandang dalam menyikap permasalahan dari sudut pandang Islam. Secara umum bersifat puritan dan orthodox. Menolak pandangan-pandangan dan konsep-konsep dari Barat.

Kata salafi berasal dari kata salafis salih (generasi awal yang shaleh). Dari katanya kita tahu bahwa kelompok ini menjadikan generasi awal Islam sebagai rujukan utama dalam mewujudkan peradaban Islam.

Beberapa karakter salafi adalah mereka memusatkan kegiatan mereka pada penyebaran Islam. Mereka cenderung menghindari kegiatan politik, bahkan mencela kelompok-kelompok politik yang suka membawa agama. Karena fokus pada penyebaran agama Islam, dalam pendidikan mereka sangat menekankan pada kemampuan bahasa Arab. Meskipun demikian pemahaman mereka terhadap Al-Quran, dan Hadist cenderung bersifat lateral dan dogmatis. Salafi lebih menekankan pada pembentukan pribadi-pribadi yang salih. Pembinaan lebih banyak pada pemurnian akidah, keimanan, dan tauhid.

Meskipun menghindari kegiatan politik bukan berarti mereka tidak memiliki pandangan politik. Mereka memiliki cita-cita untuk mewujudkan umat, komunitas kaum beriman. Mereka menyusun komunitas ini dalam sebuah jamaat yang saling terhubung dan bersifat piramida.

Mereka tidak mengakui adanya nasionalisme dan negara-bangsa. Tapi mereka menerima pemerintahan muslim dari kelompok manapun. Hal ini menyebabkan mereka mudah terdifusi dengan kelompok lain.

Salafi Jihadi merupakan pecahan dari dari salafi. Dalam perkembangan selanjutnya mereka cenderung membedakan diri dengan salafi begitu juga sebaliknya.

Perbedaan diantara mereka terletak pada pemahaman bagaimana mewujudkan peradaban Islam. Salafi lebih menyukai cara-cara damai dalam menciptakan peradaban Islam. Sementara Salafi Jihadi menginginkan agar perubahan tersebut dilakukan dengan segera dengan cara-cara revolusioner.

Baik salafi maupun Jihadi sama-sama berasal dari kelompok yang mengusung puritanisme. Namun Salafi Jihadi cenderung tidak sabaran menghadapi penyimpangan-penyimpangan yang ada di sekitar mereka. itu sebabnya mereka melakukan tindakan kekerasan untuk mengekspresikan ketidaksetujuan mereka.

berdasarkan ruang geraknya Salafi Jihadi dibagi 3

Internal. Mereka menjadikan rezim-rezim muslim local yang dinilai tidak menyiarkan agama Islam dan membiarkan terjadinya maksiat
Irredentism, melawan penjajahan negara muslim oleh kekuatan Barat seperti yang terjadi di Afghanistan, Chechny, Kashmir, Mindanao dan Palestina

Global, perlawanannya ditujukan langsung kepada negara-negara Barat yang dianggap bertanggung jawab atas penderitaan umat Islam.
Munculnya salafi Jihadi dipengaruhi oleh beberapa faktor. Awalnya muncul sebagai bentuk perjuangan bersenjata tehadap pemerintah Kolonial. Namun pada decade 1950an dan 1960an perjuangan ini berkembang dalam bentuk baru dan lebih kompleks.

Salafi Jihadi banyak dipengaruhi oleh doktrin JIhadi yang dicetuskan oleh Sayid Qutb, tokoh Ikhwanul Muslimin. Qutb menulis buku Mu’alimin (pedoman) yang berisi pandangannya untuk memerangi rezim pemerintahan yang tidak saleh. Menurutnya sebelum memerangi musuh jauh (Israel), umat Islam harus memerangi dahulu musuh yang dekat (pemerintah Mesir).

Pandangan Qutb ini kemudian mempengaruhi kelompok-kelompok perjuangan Islam. Adanya mobilisasi Jihad ke Afghanistan sewaktu invasi Uni Soviet (1979-1989) memperluas penyebaran pemikiran jihad Qutb. Dari sinilah pemikiran tentang jihad berkembang ke berbagai negara muslim dalam bentuk kelompok-kelompok perjuangan bersenjata.
source:
http://web.usm.my/kajh/vol20_2_2013/...%20(15-37).pdf
image-url-apps
siapq yang hambat revisi uu teroris tuh
KASKUS Ads
image-url-apps
Kalau udah terkait ISIS kenapa gak di cabut kewarganegaraannya trus di deportasi. Biar balik ke Suriah
image-url-apps
terus intelnya diem aja gitu gak berubah juga
image-url-apps
harusnya kapolri jangan ngeluarin statement seperti itu
bukannya orang yg pulang dari suriah dipantau terus sama intel?
image-url-apps
Lagian ngapain lagi diterima itu yang dari ISIS Suriah

Identitas WNI nya udah mereka bakar juga

Terlalu baik negara ini buat terorisme akhirnya rakyat lainnya Jadi korban

Yang bikin pusing saudara seukhuwahnya selalu membela mati2an teroris itu

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
image-url-apps
Berarti inteL nya kurang pinter
Loh katanya polisi Indonesia lebih canggih daripada polisi Ameriki, logikanya BIN harusnya juga lebih canggih dari CIA donk, apalagi dibawah pimpinan Budi Gunawan emoticon-Traveller
Harus bikin operasi gabungan satuan tugas antara BIN, Intel Polisi, Interpol, dan badan intelejen negara sahabat untuk mengawasi tindak-tanduk teroris yang ada di Indonesia.

Kalau perlu sebelum mereka beraksi langsung dibunuh saja.
Nggak usah berdebat dan saling menyalahkan kita sesama anak bangsa ... saat ini kita justru harus bersatu !

Cobalah kita semua mencoba melihat lebih jauh saja, kemana arah teror ini akan dibawa mereka ?
Siapa yang paling diuntungkan bila kondisi Indonesia carut-marut pada saat ini dan sampai Pemilu/Pilpres 2018 yad?

Coba lihat rangkaian peristiwa dibawah ini, dimulai dari:


Quote:


THINK!

image-url-apps
itu kutipan asli yg ngomong bapak kapolri atau media nya ?
kok malah nakutin ya, katanya teroris sudah terlatih
Quote:


Memang tujuan mereka untuk menggoyahkan pemerintahan yang demokratik.
Hmmm bau-bau sapi sama kuda nih
image-url-apps
salahnya kemaren yang ditinggalin sama ISIS mewek2 minta pulang malah dipulangin.

tenggelamin aja padahal.

indonesia caper sama siapa sih? teroris dimanja banget di sini. di Mamarika aja pada disiksa di Guantanamo
Menghadapi ISIS ini tidaklah mudah karena 'back up' organisasi teror ini cukup kuat. Negeri RUSIA punya pengalaman dan informasi lengkap tentunya kalau kita mau bertanya bagaimana taktik mengatasi meluasnya pengaruh kelompok ini di suatu neagara seperti di Suriah itu contohnya. Why not?

Rusia Pantau Situasi di Surabaya Pasca Serangan Bom
Minggu, 13 Mei 2018 - 12:50 WIB

Kapolri: Teroris Kini Terlatih, Mampu Hindari Deteksi Intelijen
Polisi berjaga di salah satu lokasi ledakan bom di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi. Foto: KORAN SINDO/Ali Masduki

JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva menyatakan, pihaknya terus memantau situasi dan mengikuti berita mengenai serangan bom yang terjadi di Surabaya. Ini dilakukan untuk memastikan apakah ada warga Rusia yang menjadi korban dalam serangan itu.

"Kami mengikuti berita dan menunggu daftar korban yang dirilis untuk memastikan tidak ada korban orang Rusia," kata Vorobieva melalui pesan singkat kepada Sindonews pada Minggu (13/5).

Sementara itu, ketika disinggung apakah Moskow akan mengeluarkan imbauan bepergian ke Indonesia, khususnya ke Surabaya pasca serangan ini. Vorobieva menegaskan, Rusia tidak memiliki rencana dan tidak akan mengeluarkan imbauan semacam itu.

"Tidak ada travel ban apapun (ke Surabaya khususnya atau Indonesia umumnya) sementara ini. Rusia tidak pernah membuat travel ban sewaktu ada serangan teroris di Jakarta tahun 2016 atau erupsi gunung Agung tahun 2017. Jadi sekarang kami monitor situasi saja," sambungnya.

Seperti diketahui, ledakan yang diduga aksi bunuh diri terjadi di tiga gereja di Surabaya. Lokasinya di Jalan Ngagel Madya, Jalan Arjuna dan Jalan Diponegoro. Teror bom ini telah menewaskan 9 orang dan 40 orang luka-luka. Korban luka saat ini sedang dirawat di rumash sakit. Dua korban merupakan aparat Polrestabes Surabaya.

Jalan Diponegoro sendiri ditutup total oleh polisi untuk mengamankan gereja yang juga menjadi salah satu sasaran bom bunuh diri. Sebuah ambulans dari salah satu rumah sakit swasta disiagakan guna membantu proses evakuasi. Sejumlah perawat dan dokter juga tampak siaga di sekitar lokasi kejadian
https://international.sindonews.com/...bom-1526190593

Quote:



Quote:


itu dikutip oleh wartawan detik.com
bila ada yang di ralat tentu pihak detk.com dibuhungi Mabes Polri untuk meralatnya!

image-url-apps
Kayaknya ga sulit2 amat bwat mantau orang pulang dr suriah, data2 fasti adaemoticon-Big Grin
image-url-apps
Mereka ke Suriah bergabung dengan ISIS dan kembali ke Indonesia.


Makanya dulu ane usul kalau yg niat atau ketahuan gabung ama ISIS segera cabut paspor dan kewarganegaraan nya .... dan jgn boleh balik
image-url-apps
Aparat keamanan lagi galau, UU anti terorisme dihambat terus ame dpr, presiden juga gak mau keluarkan perppu, jadinya ya kek gini......
image-url-apps
sebenarnya kalau uu terorisme sudah rampung. penjabat yg baru pulang dri suriah ribet jadinya.
×