alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBNU dan Muhammadiyah Kutuk Teror Bom Gereja di Surabaya
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af81dafe05227b0718b4568/pbnu-dan-muhammadiyah-kutuk-teror-bom-gereja-di-surabaya

PBNU dan Muhammadiyah Kutuk Teror Bom Gereja di Surabaya

JAKARTA, iNews.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PP Muhammadiyah mengutuk keras rangkaian teror bom gereja di Surabaya. Serangan mematikan itu tidak bisa ditolerir karena mencederai kemanusiaan. Masyarakat diminta tidak takut dan memercayakan penanganan kejadian ini kepada aparat keamanan.

”Mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apa pun motif dan latar belakangnya. Segala macan tindakan menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama dengan cara menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan bukanlah ciri ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Said menuturkan, Islam mengutuk segala bentuk kekerasan. Bahkan tidak ada satu pun agama di dunia ini yang membenarkan cara-cara kekerasan dalam kehidupan.

PBNU menyampaikam rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang sedang dialami. Atas serangan mematikan itu, PBNU mendukung penuh upaya dan langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut.

”Gerakan terorisme sudah semakin sedemikian merajalela, maka diperlukan penanganan khusus yang lebih intensif dari pelbagai pihak, utamanya negara melalui keamanan,” kata dia.

PBNU mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan. Jika mendapati peristiwa sekecil apa pun yang menjurus pada radikalisme dan terorisme segera laporkan ke aparat keamanan.

”NU mendesak pemerintah untuk mengambil langkah tegas serta cepat terkait penanganan dan isu terorisme dan radikalisme. Langkah ini harus ditempuh sebagai bagian penting dari upaya implementasi dan kewajiban Negara untuk menjamin keamanan hidup warganya,” kata Said.

Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Muti meminta masyarakat agar tidak terprovokasi atas ledakan bom yang menimpa tiga gereja di Surabaya. Dia juga meminta masyarakat tidak berspekulasi dan mengaitkan pemboman dengan peristiwa politik dan kelompok agama tertentu.

Muhammadiyah, kata dia, siap membantu dan bekerja sama dengan pemerintah dan seluruh kekuatan bangsa untuk mencegah terorisme. Masalah terorisme harus diselesaikan dengan pendekatan semesta dan partisipatif. Pemerintah dan aparatur keamanan tidak bisa dan tidak seharusnya bekerja sendiri.

"Persoalan terorisme harus diselesaikan dari hulu dan akarnya, jika penyelesaian ini tidak dilakukan maka aksi terorisme oleh aktor lain di tempat berbeda hanya persoalan waktu," kata dia.

Muhammadiyah juga mendesak pemerintah untuk menyelesaikan masalah kekerasan dan terorisme dengan seksama, menyeluruh, berkesinambungan tidak parsial, dan sporadis. Selain itu, motif teror dan pelaku serta aktor intelektual di balik pengeboman itu harus diusut tuntas.

https://www.inews.id/news/read/120901/pbnu-dan-muhammadiyah-kutuk-teror-bom-gereja-di-surabaya

Jahanam
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
#terorisJANCUK
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


My Trip My Adventure la.. la.. la.. emoticon-Traveller
Diubah oleh coro.coco.dile
gara2 bidadari gak sebabnya banyak teroris ?

Lebih baik diam
Ngapain juga sok sokan mengutuk biar dilihat toleran gitu???
Justru kita harus mendoakan para syuhada dan membantu keluarga yang mereka tinggalkan
kaum berjilid.....kok ga ad suaranya???
NU dan Muhammadiyah. ahlusunnahwaljamaah. aliran lain mana nih. apa islam di indonesia yg waras cm 2 golongan diatas. aliran nasbung bjimane nih bre. ikut mengecam apa malah dukung tiruris nih emoticon-Leh Uga
Quote:


Guoblok emoticon-Leh Uga
Lu ngerasa tersungging ye bre krn aliran kroco lu g setara NU dan Muhammadiyah.. emoticon-Wakaka
cuma bisa kutuk

pembibitan dan penyuburan pemikiran2 radikal tetap terus dibiarkan
emoticon-Paw
Quote:


Masalahnya, mereka sendiri aja gak bisa bedain antara radikal dan moderat.

NU dan Muhammadiyah itu masih sering berbeda pendapat.

Ambil contoh tentang cadar:

https://fokus.tempo.co/read/1067488/...beda-pandangan
Quote:


Nah lho?

Gimana mau mengecam radikal kalo ciri-ciri radikal aja masih jadi bahan perdebatan? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh levyrtrow
Nu masih wajar karen berjuang amar ma'ruf nahi mungkar dengan cara yg elegan dan tidak radikal.
Sedang Muhammadiyah jaman now???? Buya syafii dakwahnya bagus anti radikalisme gitu dicemooh sama organisasi sendiri. terutama yg berhaluan amien racismus
Kalau ane lebih condong ke NUnya om,.. Muhammadiyah sekarang agak gimana gt..
NU tegas dan jelas, kalo yg satunya u know lah
alhamdulillah 2 organisasi islam yg masih waras
Quote:


Iya bray...gw kg ngrasa gt
Quote:


Iya bray...gw jg ngrasa gt


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di