alexa-tracking

"Jika Punya Presiden Jokowi, Enggak Ada Yang Muskil" - Sri Mulyani

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af81d42c0cb17f4738b4567/quotjika-punya-presiden-jokowi-enggak-ada-yang-muskilquot---sri-mulyani
"Jika Punya Presiden Jokowi, Enggak Ada Yang Muskil" - Sri Mulyani
"Jika Punya Presiden Jokowi, Enggak Ada Yang Muskil" - Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan tidak ada yang muskil di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan ini ia ungkapkan saat Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta pada Kamis (1/2/2018).
Sri Mulyani menjelaskan jika saat ini di era Presiden Joko Widodo sudah banyak deregulasi dilakukan khususnya untuk mempermudah dunia usaha di Indonesia. Kendati demikian, ia mengakui dalam mengubah peraturan-peraturan tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar.
Ia pun mengaku jika masih banyaknya pekerjaan rumah terkait deregulasi di kementeriannya yang dikritik oleh sebuah media masa. Namun, hal tersebut justru menjadi pemicu dirinya bekerja lebih keras agar bisa menghadirkan kemudahan bagi dunia usaha di Indonesia.
“Kita akan lakukan sehingga para pelaku usaha dapatkan kemudahan,” ujar wanita yang pernah menjadi Menteri Keuangan di dua pemerintahan yang berbeda itu.
Optimisme ini, kata Sri, tidak lain muncul karena saat ini ia ada di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia menjelaskan jika dulu saat pertama kali menjadi Menteri Keuangan sekitar 8 tahun lalu, kementeriannya pernah mengupayakan National Single Window dalam hal perizinan usaha.
Tapi saat itu, ungkap Sri, upaya tersebut sangatlah sulit mengingat harus ada 14 kementerian dan lembaga yang memiliki kebijakan yang berbeda tapi harus disatukan dalam satu wadah.
“Waktu kita merintis dari Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Perekonomian untuk menyatukan lebih dari 14 Kementerian dan Lembaga yang punya policy sendiri, saat itu dikatakan muskil,” jelas Sri di depan para pejabat Kementerian Perdagangan.
Namun, tegas Sri, semenjak Presiden Jokowi menjabat ternyata kesultan-kesulitan itu terbantahkan.
“Tapi jika punya Presiden Jokowi enggak ada yang muskil. Kalau orang bilang muskil ya biarkanlah saja dia,” imbuhnya.
Bisa Terapkan Kebijakan yang Mustahil
Sri Mulyani pun memberi bukti, Indonesia kini benar-benar memiliki National Single Window yang efektif. Dimana kebijakan 14 kementerian dan lembaga bisa diterapkan dalam satu website.

“Buktinya sekarang seluruh Kementerian/Lembaga sepakat meletakkan satu website, sehingga anda tidak perlu pergi ke badan POM lalu pergi ke Kementerian Industri dan sebagainya,” jelas Sri.
Oleh karenanya, kata Sri, jika sekarang mendengar kritik-kritik dari publik terkait regulasi dan kebijakan Kemenkeu yang dianggap menyulitkan masyarakat, justru hal itu kini sudah bukan menjadi ancaman namun justru menjadi tantangan bagi dirinya untuk bisa menciptakan regulasi yang tepat bagi masyarakat.

Sumber Berita : https://infonawacita.com/sri-mulyani...a-yang-muskil/
Nasbung seraang...!!!
awas mba sri,jadi inceran nasbungtod loh...ati2 ntar di grepe..
sumurnya ampas bener
emoticon-Ngakak
jeng sri bisa gak kejar apbn ameriki yang 15 kali lebih banyak dari indonesia?
sumber nya gak banget
Quote:


Huehuehiw