alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Bunuh Diri Surabaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af81d149a0951385b8b4574/negara-tanggung-biaya-pengobatan-korban-bom-bunuh-diri-surabaya

Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Bunuh Diri Surabaya

Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Bunuh Diri Surabaya

JPP, SURABAYA - Kota Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, diguncang serangan bom bunuh diri di tiga gereja yang berbeda. Berdasarkan data sementara Polda Jawa Timur, akibat aksi terorisme tersebut sebanyak 11 orang tewas dan 41 orang lainnya luka-luka. Terkait ini, Pemerintah memastikan akan menanggung biaya pengobatan dan perawatannya.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Surabaya, Minggu (13/5/2018) sore.

"Untuk korban yang luka-luka mari kita doakan agar segera diberi kesembuhan dan negara menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan. Untuk para korban yang meninggal dunia, kita berdoa semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," tuturnya.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut Presiden menegaskan bahwa terorisme adalah kejahatan yang sungguh biadab dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Terlebih, dalam serangan bom bunuh diri kali ini sampai melibatkan anak-anak.

"Tindakan terorisme sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban anggota masyarakat, anggota kepolisian, dan anak-anak yang tidak berdosa. Termasuk pelaku yang menggunakan dua anak berumur kurang lebih 10 tahun yang digunakan juga untuk pelaku bom bunuh diri," ujarnya.

"Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua agama menolak terorisme apapun alasannya," sambung Presiden menegaskan.

Presiden menuturkan bahwa tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya tersebut.

Terkait kejadian ini, Presiden pun telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas jaringan pelaku serangan bom bunuh diri dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya.

"Seluruh aparat negara tak akan membiarkan tindakan pengecut semacam ini. Saya mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, radikalisme, yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan kebinekaan," tegasnya.

Oleh karena itu, Presiden mengimbau kepada seluruh rakyat di seluruh tanah air agar tetap tenang, menjaga persatuan, dan waspada. "Hanya dengan upaya bersama seluruh bangsa, terorisme dapat kita berantas. Kita harus bersatu melawan terorisme," pungkasnya. (nba)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...-diri-surabaya

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Bunuh Diri Surabaya Polri Bantah ISIS Dalang Kerusuhan Napi Teroris

- Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Bunuh Diri Surabaya Seluruh Napiter Terlibat Kerusuhan Dipindahkan ke Nusakambangan

- Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Bunuh Diri Surabaya Sikap Pemerintah Selalu Tegas dan Tidak Pandang Bulu Hadapi Terorisme

Urutan Terlama
MASAK KAFER DI TANGGUNG BIAYANYA. BUANG2 KAS NEGARA AJA. HARUSNYA SANG KORBAN YANG MELEDAKAN DIRI DIBERI GANTI RUGI GIMANA SIH emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di