alexa-tracking

Tagar #terorisJANCUK Berkumandang di Jagat Twitter

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af81997a09a39680f8b4569/tagar-terorisjancuk-berkumandang-di-jagat-twitter
Tagar #terorisJANCUK Berkumandang di Jagat Twitter
Tagar #terorisJANCUK Berkumandang di Jagat Twitter

VIVA – Ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi tak hanya menjadi duka bagi warga Kota Pahlawan. Peristiwa yang menewaskan sebelas orang dan melukai 41 warga itu telah menjadi luka pedih bagi bangsa Indonesia dan bahkan dunia.

Ungkapan duka cita warganet dari seluruh Nusantara mengalir deras di linimas Twitter. Macam-macam ekspresi mereka untuk memperlihatkan simpati kepada para korban dan keluarganya, termasuk kepada warga Surabaya. Di antaranya, mencurahkan isi hati hingga kutukan yang ditandai dengan tanda pagar atau tagar, misal #Surabaya, #BersatuLawanTerorisme, #KamiTidakTakutTeroris, PolriSBYSyahid, #DukaBangsa, dan lain-lain.


Tagar terpopuler atau paling banyak dicuit oleh para pengguna Twitter ialah #Surabaya dan #BersatuLawanTerorisme. Masing-masing tagar digunakan oleh ratusan ribu akun hingga Minggu siang, 13 Mei 2018.

Namun ada satu tagar yang menarik dan istimewa, yaitu tagar #terorisJANCUK. Belum banyak yang menggunakannya tetapi tagar itu pelan-pelan merangsek dari bawah dan mulai menggeser tagar-tagar lain yang lebih dulu ramai.
Tagar itu terbentuk dari dua kata, yakni “teroris” dan “jancuk”. Kata pertama tentu saja diarahkan pada orang tak dikenal yang telah beraksi meledakkan diri di tiga gereja Katolik dan Kristen itu. Kata berikutnya ialah ungkapan khas orang Surabaya atau arek Suroboyo.
Kata “jancuk” pada dasarnya adalah semacam kata umpatan khas arek Surabaya. Tak ada arti khusus dari kata itu melainkan memang hanya bermakna umpatan atau sumpah serapah. Namun belakangan makna kata itu bergeser menjadi semacam ungkapan keprihatinan atas kabar duka dan bahkan ungkapan ketakjuban untuk sesuatu yang mengagumkan.
Tagar #terorisJANCUK digunakan oleh warganet untuk aneka ekspresi, tetapi pada umumnya bersemangatkan kecaman, kutukan, sumpah serapah, perlawanan, dan lain-lain. Mereka ingin menunjukkan bahwa dengan kata “jancuk” itu, bukan saja ungkapan keprihatinan, tetapi juga seruan perlawanan terhadap teroris.
Akun @ZMafindo, misalnya, yang mengunggah foto Tugu Pahlawan dengan keterangan “Kalian salah mengira kita akan takut. Iki Suroboyo (ini Surabaya). Teroris Jancuk! “Dikiranya Tugu Pahlawan itu hanya tempat wisata apa? Iki Suroboyo,” tulis @ZMafindo.

Tagar #terorisJANCUK Berkumandang di Jagat Twitter

Akun lain, @SyayibNandaPP, menulis dalam bahasa Jawa khas Surabaya: “Suroboyo adem ayem, ojok digarai panas. Iki Suroboyo kota metropolitan paling toleran. Awakmu salah ndolek musuh wong Suroboyo.” Artinya, Surabaya tenang, jangan dibikin panas. Ini Surabaya kota metropolitan paling toleran. Kamu salah mencari musuh orang Surabaya.

Akun @BangOmed_ menuliskan kalimat yang lebih bijak. “Udah ngebunuh orang, bunuh diri sendiri lagi, ngerusak tempat ibadah umat agama lain, meneror orang, mati kagak didoain dan kagak diterima ama keluarga sendiri yakin masih berharap dapet surga???” Tetapi kalimat itu segera diikuti sumpah serapah dan kecaman.


Kecaman bernada satire ditulis oleh akun @reisnunu. Katanya, “Isuk-isuk malah ngebom, mbok yo melu kerja bakti kono neng RT ngarit opo macul , resik-resik , gak jelas teroris i . #terorisJANCUK” (Pagi-pagi malah ngebom, mestinya kan ikut kerja bakti sana di RT, menyabit rumput atau mencangkul, bersih-bersih kampung. Teroris enggak jelas. #terorisJANCUK”)

Akun @ahmadnug serupa dengan @reisnunu yang mengatakan bahwa peledakan bom bunuh diri itu sungguh-sungguh tindakan sembrono dan tak berperikemanusiaan.
Sakjane ki kaum model opo sih sing senenge gawe teror ngawur?
Koncoku ono kristen, hindu, budha tapi nek pas mangan bareng" njug kepedesen dan es teh e wes entek gari es batune, yo tetep dikremusi bareng". #terorisJANCUK

(Sebenarnya ini kaum model apa sih yang sukanya membikin teror serampangan? Teman saya ada yang beragama Kristen, Hindu, Buddha, tapi kalau sedang makan bareng, lalu kepedasan dan es tehnya sudah habis tinggal esnya, ya tetap (es batunya) dihabisin bersama. #terorisJANCUK)

sauce https://www.viva.co.id/berita/nasion...-jagat-twitter

ane maraahh emoticon-Mad sanggatt marraahh emoticon-Mad dgn kejadian ini
jadi gak tepat kalo minta warga sby utk #jangantakut
kita arek2 sby gak takut blasss sitik2o ... tapi amat murka dgn kejadian ini

warga sby misuh2 semua dgn tindakan #terorisjancuk ini
kami di sby sangat toleran dgn semua suku semua agama tapi kalo ada yg berbuat melukai kota ini kita gak terima

Tagar #terorisJANCUK Berkumandang di Jagat Twitter

... semoga ada teroris yg ketangkep idup2 sama warga sby ane mo ikutan sleding palanya sebelom dibakar rame2 emoticon-army
JANCOK KON
teroris pancet uteke emoticon-No Hope
jancuk emoticon-fuck
pantek emoticon-fuck
mantap suroboyo
jgn kasih kendor
Teroris jancuk, asu!!!
Jauh lebih baik ucapkan doa dan belasungkawa daripada memaki maki.

#prayforsby emoticon-Nyepi
Rai mu cuk longa longo,
Biar bisa cekrak cekrek tah di lokasi tkp.
Quote:

sorry mod ... situasi di sby emang agak panas sekarang
belasungkawa jelas pasti karena kita lagi berduka
tapi setelah itu apa? takut ... no way
saya bisa nangkep semangat kejiwaan yg sedang terjadi disini
semua warga lagi muntap liat kejadian ini jadi tagar ini bukan maki2 semata tapi ingin menunjukkan kita warga sby gak terima dgn kejadian ini

teroris ancok
arek suroboyo gak wedi!!
juh jancok jatahan
Misuh kabeh
Hastag itu bisa jadi tamparan buat teroris seperti tag #kamitidaktakut....

#terorisJANCUK

------------------------------



Quote:


Quote:


Mood atas ente itu karungin aja...provokasi terus,ntah ngetrol apa ndak..cek aja post2nya :beer






teroris jancuk

tapi gw ga sepakat kl tagar "kita nggak takut"
kalo stlh ini beribadah pun jadi gak fokus
karna takut
#mangstapwargasby.....kagum ane ama warga sby yg kuat dan bersatu saat teroris melanda kota merekaemoticon-2 Jempol







Tuk para korban yg di mako maupun yang di sby ane berduka cita sedalam2nyaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Turut berduka cita buat seluruh korban yang tewas, penghiburan dan kekuatan dari-Nya selalu menyertai keluarga para korban.
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Dan bagi seluruh jemaat dari ke-3 gereja tempat sasaran serangan bom, kiranya anda semua juga dipulihkan mental dan psikisnya.
emoticon-Angel

Buat pelaku dan perencana bom, kalian tidak akan pernah bisa mencapai tujuan yang kalian inginkan..
emoticon-Marah

Buat pejabat dan netizen, jangan lagi pakai kata-kata atau hashtag #KamiTidakTakut atau #WeAreNotAfraid; karena itu sama saja tidak menghormati keluarga korban yang tewas, luka-luka dan juga seluruh jemaat gereja yang sedang berkabung dan tentu saja mental mereka juga pasti sedang terpengaruh oleh serangan bom tersebut..

#PrayForSurabayaIndonesia..

YANG BENER NASBUNG JANCUK

NGOAHAHAHAHA
nasbung gak buat viral #JenggotKode
Quote:

MEMANG
JANCOK KONTOL GAN
emoticon-Marah
Quote:


mbok yo nek nduwe otak dienggo. nek nduwe roso yo dienggo. kowe kuwi menungso udu kewan le