alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af80ee91a99754b268b456f/hilang-ingatan

Hilang Ingatan

Pernah denger donk gan, kisah tentang hilang ingatan, ntah difilm, novel dan lainnya

Saat ini ada serial anime yang lagi jalan, dengan nama nanatsu no taizai, bercerita perlawanan sekolompok orang melawan Klan iblis gitulah kurang lebihnya

Ada satu karakter, bernama Diane yang mengalami hilang ingatan, lebih tepatnya dihapus ingatannya berapa tahun
aja gitu gan, jadi ingatan jaman dulu masih ada

Kek gitu kalo didunia medis ada gak ya gan? Seperti terhapus beberapa tahun, namanya apaan?

Jadi ane punya nenek, usia sudah lanjut, badan sudah lemah, penglihatan sudah ndak bisa juga, namun bicara masih lancar

Dikesehariannya saat ini tuh, seperti sudah nggak normal, kayak lupa banyak hal, sudah nggak sholat juga

Yang unik atau aneh, banyak kejadian masa lalunya seperti terpanggil panggil gitu gan, seperti beliau suruh manggilin kakaknya yang padahal sudah meninggal, suaminya juga yang padahal sudah meninggal juga, sering juga beliau ucap aktifitas aktifitas jaman dahulunya,

ada yang aneh juga mungkin suatu keinginan beliau yang nggak terwujud gitu, tapi diingatan beliau seolah terwujud.
Jadi beliau bilang syukur bibi ane telah nikah dengan fulan, padahal yang sebenere gak nikah sama fulan

Dulu tuh nenek ane ngerawat salah satu ponakan ane, dan sekarang tuh kalo beliau tidur disamping nya ada guling, beliau kira guling tsb adalah ponakan ane , dielus elus dibilang jangan pergi gitulah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
seven deadly sinemoticon-Hammer (S)
itu penyakit pikun namanya klo udah tua
wajar aja

kyk alm nenek ane, pdhl dlu sering rawat ane, cucu ke 2 dan terjauh tinggalnya, jd klo ktmu pasti diperhatiin mlu sm nenek ane.. tapi dipenghujung umurnya dia malah lupa sama ane emoticon-Hammer (S) sama anaknya (mamah ane) sendiri aja juga lupa kok..
Kyknya sih itu pikun biasa. Nenek gw jg gitu. Dirumahnya sendiri merasa itu bkn rumahnya (ingetnya rumah dia itu rumah jaman msh gadis). Tante gw dateng ma suami, dimarahi kok nikah gak bilang2, padahal udah nikah puluhan taon & nenek hadir jg loh. Sepupu gw nginep disana gak dikenali, dikira maling karna ambil gelas,piring sendiri wkt mau mkn emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin Tapi dia masih bisa nyanyi lagu2 jadul jaman dia muda loh. Jadi ingatan masa dia nikah&punya anak mpe punya cucu udah ilang, sementara ingatan masa gadisnya masih ada.
namanya alzheimer
Diubah oleh dbaa6pointy
Quote:


Btw ane jadi pengen penasaran enam kehendak tuh apaan yak?
Quote:

Bisa gitu ya gan, ingatan jaman dulu ada ingatan menjelang tua menghilang
Quote:

Menghapus ingatan tapi gak semua,
Kalo dipikir koq seperti fenomena gitu ya gan unik dan juga ngeri
nih didepan rumah ada seorang nenek pertanyaannya itu2 aja ke cucunya.

"Icha jam berapa sekarang?"
"Jam 2 Nek"

trus 5 menit lagi neneknya nanya

"Icha jam berapa sekarang?"
"Jam 2 Nek"

trus beberapa menit lagi neneknya nanya

"Icha jam berapa sekarang?"
"Jam 2 Nek"

gitu terus pokonya emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Quote:


Bukan apa2 koq.
Itu pikun gan bukan amnesia.
wah nenek lu amnesia itu
coba getok palanya, siapa tau normal lagi
emoticon-Hammer2
Mirip Drakor A Moment to remember
Quote:


itu bukan pikun, tapi emang anak nya yg goblok gak punya tanggung jawab bwat benerin klo2 ada orang linglung.
Quote:

Agan Pinter deh emoticon-Big Grin
Quote:


jelas donk, khan gw emoticon-Cool
Quote:


Ada juga film Hollywood
Kayak gak bisa nyimpen memori lagi setelah kecelakaan
Kayak ngulang terus tiap hari
Quote:


Kayaknya pernah nonton deh, yg sehari lupa, tiap bangun lupa, untungnya cowonya sabar nemenin cewek nya, tau dah judulx apa emoticon-Bingung
dulu alm kakek nenek ane sama kek gitu

salam flat earth
kalo ga salah itu namanya Alzheimer, penyakit yang menyerang otak lansia.. jadinya memori lansia itu kayak digerogotin abis sama penyakitnya itu
Jaga baik2 neneknya gan emoticon-Smilie
Quote:


Ngeri ya gan
Walau sering denger Alzheimer
Namun tetep aja ngeri sekaligus takjub emoticon-Big Grin
Memori dikepala bisa digerogoti
itu bukan hilang ingatan gan,, emang kalau udah tua emang gitu gan,, malah ada kayak nenek ane,, ngeliat orang gangguin dia, atau ada anak anak atau orang masuk ke kamarnya dll,, itu emang penyakit orang lanjut usia,, kayak mengalami halusinasi,, kadang ingatan yg lalu dia ingat kembali,, kadang juga lupa gitu,,.... yah dirawat nenek ente gan,, takutnya itu tanda tanda dari yg di atas nenek ente "udah deket" gan.....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di