alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bom, agama, politik, dsb.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af80ebf507410cf0b8b4567/bom-agama-politik-dsb

Bom, agama, politik, dsb.

Ada banyak kepribadian manusia, begitu juga dalam menyikapi kejadian,
Misalnya bom di 3 gereja di surabaya hari ini.

Ada yg dibawa bercanda, ada yg dibawa berpolitik, ada yg sedih, marah, datar, cuek, nangis, gembira, dsb.

Tentu ekspresi "marah" jadi yg dominan diantara umat nasrani, sumpah serapah byk di kumandangkan, bahkan sampe menggeneralisir bahwa agama yg dianut pembom menjadi satu2nya penyebab perbuatan ini.

Dititik ini, perbedaan sikap diawal tadi bisa berubah, yg tadinya ikut sedih, marah, jadi terusik.

Karena agama mereka di tersangkut pautkan, ikut tercaci maki, padahal agama, bagi kebanyakan orang, jadi salah satu yg melekat sejak lahir.

Disinilah panen yg di idamkan para pembuat teror,
Pilakada, pileg, pilpres sudah dekat.

Segala hinaan dan caci maki tadi, terukir menjadi semangat untuk memilih sosok, golongan, partai yang gemar seolah2 membela keterzaliman yg diderita agama.

jangan biarkan para penjahat itu tertawa diatas penderitaan negara kita,
jangan terbawa emosi untuk saling menghujat diantara anak bangsa,
Mari lokalisir para pencipta teror, pemanfaat air keruh, tidak hanyut dalam permainan mereka,

Dan tentunya lokalisir amarah agar tidak menyakiti perasaan sebangsa dan setanah air.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Agree with you..

Pertamax y..??
turut berbelasungkawa buat para korban, semoga beristirahat dalam damai

itu namanya mencari kesempatan dalam kesempitan,
sekaligus pembuktian kualitas berpikir serta bertindaknya rakyat indonesia..

dr sini kan jadi tau, banyak juga yg simpati dan berpikiran trbuka, tapi yg bertabiat buruk juga ada, akhirnya ketahuan kan~
agamanya gak salah, tapi salah adalah penafsiran ajaran agama, yang kadang dijadikan alat propaganda utk kepentingan tertentu

itu sudahemoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
Ane setuju !!!

Teroris yg melakukan pengeboman bukanlah orang yang beragama !
Demikian juga orang yang suka mencaci maki dan melempar fitnah, mereka bukanlah orang beragama !!!

Tahan amarah dan birahi politik demi NKRI

Quote:


Semuanya? emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Mudah2an begitu, tapi berkaca dari jebolnya data perilaku facebook, dan dicurigai sukses digunakan untuk menggiring korban memilih donal trump , saya pesimis.

Data2 lingkungan agama itu sangat sederhana, buku-ajaran-guru/pimpinan/panutan, sangat mudah terbaca aksi dan reaksi yg bakal timbul.

Misalkan saya bilang, "itu bom rekayasa", bakal ada sekian persen yg mengiyakan,
Sekian persen yg ngamuk2 marah besar nyerempet ke ranah orang lain,

Dan bakal ada sekian persen yg bereaksi terhadap yg ngamuk2 diatas, dan seterusnya,

Gampang terprediksi.

Quote:


Quote:


Hmm, mungkin iya,
Tapi totalitas imannya luar biasa kalo menurut saya, mengorbankan nyawa demi keyakinannya dalam beragama, saya bakalan susah melakukannya. emoticon-Big Grin.

Jangankan membunuh orang lain, ada juga kisah agama yg ujiannya mengorbankan anak kandungnya,
Kalau dijaman now, bisikan seperti itu, wajib kita curigai ada gangguan jiwa.

Jadi agak gak adil kita menghakimi orang gak beragama, justru mereka2 yg jadi bomber, sangat total dalam beragama,

Mungkin yang bisa kita selidiki adalah gurunya, pembimbingnya.
Quote:


Korban dan pelaku sama2 sedang menjalankan ajaran agama mereka ya
Quote:


Dan menurut literatur2 yg ada, juga sama2 mendapatkan syurga/surga/tempat yg baik.

Semacam win win solution? Mungkin kedepannya ini bakal di jadikan salahsatu panduan penyemangat bagi calon bomber,
Atau sudah ada? emoticon-Big Grin

Tapi negara ini juga punya undang2 kan, illegal bunuh2 orang sembarangan, apalagi terencana.

Kecuali mungkin undang2 dinegara ini diganti, maka jadi legal kalo sesuai s&k.

Atau mungkin para pelaku sudah tidak berpedoman kepada UU NKRI??? emoticon-Smilie) .

Berarti ini saatnya memfilter keras undang2, aturan2 yg tidak bisa berbarengan dengan manusia kekinian,
Karena saya lihat banyak juga yg tidak setuju dgn tindakan para bomber.

itu para bombernya sebelum dikubur, dicopotin aja kelaminnya....biar gak bisa ngapa ngapin meski dikasih bidadari....Dg demikian mental mereka bisa goyah , sehingga gak gampang gampang jadi suicide bomber....
Diubah oleh gedhangijo
Lihat itu poros nasbung gak ada yang mengeluarkan statement yang mengutuk aksi teroris atau turut berduka cita untuk para korban. Yang ada malah menyalahkan pemerintah dan polisi. Udah tau kan sekarang siapa yang jelek?
Ya jelas poros nasbung!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jika memang kasus ini adalah pengalihan isu, maka sudah jelas ini untuk pengalihan isu soal mei 1998.
Untuk menutupi fakta dan keburukan poros nasbung!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh ora.w4r45
Quote:


jangan suka berpolemik tanpa data dan bukti ah

omdo mah gampang
Quote:


Ditakut2in? Habis takut, timbul berani gan.

Diundang aja semua panutan agama, tanyain satu2, sikap mereka terhadap hal2 kontroversi,
Misalnya: pemboman gereja surabaya, bakal masuk syurga tau tidak? Kenapa?



Quote:


Iya ya gan?

Quote:


Maksudnya, bagian yg agan quote?

Masalah trump?
Cambridge Analytica udah jelas.

Masalah data perilaku umat beragama?
Itu kan sederhana bgt gan.
Test aja.

Bikin status medsos "agama x buatan setan"
Atau... Agan coret2 ayat di kitab agama, photoin, posting di medsos.

Lihat reaksinya, mau tahun 2010, 2015, 2020, bakal begitu2 aja jenis reaksinya, mungkin cuma ada perbedaan persentase dari jenis reaksi.

Dan test2 lain, tergantung kreativitas agan sih.

Hal2 reaksi ini, itu merupakan suatuu dataaa yg gampang dimanfaatkan, sesuai kepentingan.

Dann...

Akh, gitu2 deh gan.
Quote:


lau di Indonesia iya ane super yakin ntuh akan kejadian, hoax , mempelintir berita akan mudah pengaruhi orang, lau di US mah mungkin sebagian kecil iya, lagian kan CA tuh kan cuma sebatas analisis, ada sinisme juga, dugaan dsb. kenapa harus sebegitu yakinnya trump menang 100% karena CA di facebook ??? ane kok kaga yakin

nyang ane kamsud bukan coret alkitabnya
tapi bom rekayasa, ini nyang ane kamsud dgn OMDO tanpa bukti yg gampang itu

btw kaga cuma di negara ini lah kalo menghina agama di kasi reaksi berlebihan, coba ente kencing dan buang aer besar di St Peter's Basilica vatikan misalnya, menghina paus/yesus, umat nasrani akan diem aje kah ???, john lennon salah satu korban nya, krn doi bilang ANE LEBIH TERKENAL DARI JESUS"

atau ente sembelih sapi di India

semua negara dan agama sama aja lah,
CUMA DI NEGARA INI AJA ORANG DEMO TERTIB MEMBELA AGAMA DENGAN SHOLAT JUMAT dinyinyirin, padahal di jamin dalam konstitusi

ANEHNYA, demo buruh kaga ada yg berani usik,
BIASA
WAJAR
LUMRAH


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di