alexa-tracking

Yang Eksotik Dari Thailand, Ketan Mangga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8087dc1d770263c8b4569/yang-eksotik-dari-thailand-ketan-mangga
Yang Eksotik Dari Thailand, Ketan Mangga
Yang Eksotik Dari Thailand, Ketan Mangga

GanSis ada yang udah pernah makan ketan mangga ? Ane sih demen banget.

Buat sebagian orang kayanya aneh ya, ketan ko kondimennya mangga. Biasanya ketan dimakannya bareng gorengan plus cocolan sambel kacang. Sambil ngetik ini ane sambil nelen ludah, karena kebetulan masih dinas dan belum bisa istirahat makan. Well balik lagi ke ketan mangga, makanan ini datengnya bukan dari Indonesia.

Ketan mangga atau manggo sticky rice yang sempet hits ini asalnya dari Thailand. Ga cuma surga belanja barang harga miring, thailand juga terkenal banget sama street foodnya.
Yang Eksotik Dari Thailand, Ketan Mangga

Soal makanan berat sampe dessert, Thailand emang punya banyak pilihan. Di Thailand sana nama asli ketan mangga adalah Khao Neeo Mamuang.
Sebagai street food, ketan mangga gampang banget dicari di pinggiran jalan di Thailand. Yang wajib ada pada ketan mangga udah pasti mangganya. Di Thailand mangga punya banyak jenis yang di budidayakan. Jenis terfavorit adalah mangga kuning dengan kisaran musim panen pada bulan Maret sampai Juni.
Yang Eksotik Dari Thailand, Ketan Mangga

Mangga jenis inilah yang banyak digunakan sebagai kondimen ketan mangga. Entah di Indonesia ada apa engga jenis mangga ini, tapi biasanya mangga yang di pake adalah mangga harumanis. Mangga yang di gunakan adalah mangga manis yang sudah matang ya guys.
Yang Eksotik Dari Thailand, Ketan Mangga

Kreatifnya orang indonesia, makanan dari luar negri bisa di recook sedemikian rupa. Kaya ketan mangga ini, udah banyak banget yang jual ketan mangga tapi sausnya pake green tea. Karena seperti yang kita ketahui, green tea kemarin booming banget. Sampe-sampe ane pernah nemu makaroni rasa green tea, tapi ane ga sampe hati buat beli. Biasanya sih ketan mangga di makan dalam keadaan dingin, tapi bukan dingin dari kulkas. Dinginnya cuma dingin suhu ruangan, jadi buat GanSis yang punya masalah gigi sensitif tetep bisa makan ketan mangga ini. Anyway GanSis karena ketan mangga ini mengandung unsur ketan di dalamnya, makan satu porsi lumayan mengganjal perut. Jadi GanSis dapet manfaat serat dan vitamin dari mangga dan rasa kenyang dari ketan.
So GanSis yang belum pernah nyoba makan ketan mangga, ga ada salahnya buat coba.