alexa-tracking

Dormio Teknologi Untuk Meretas Mimpi Seseorang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af801bc96bde6634e8b4567/dormio-teknologi-untuk-meretas-mimpi-seseorang
icon-hot-thread
Dormio Teknologi Untuk Meretas Mimpi Seseorang
Dormio Teknologi Untuk Meretas Mimpi Seseorang


Sering terjadi ketika kita tertidur akan muncul ide-ide hebat atau solusi brilian untuk masalah yang ada di kepala kita saat siang hari.
 
Beberapa orang akan segera bangun dan menulisnya sebelum mereka lupa. Namun, hal yang membuat frustrasi adalah banyak dari kita tertidur lagi tanpa menulisnya terlebih dahulu dan keesokan paginya tidak ada jejak ide brilian itu lagi di kepala kita.
 
Berangkat dari hal tersebut, sekelompok ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) menciptakan Dormio, alat yang menurut mereka mampu membantu mengendalikan apa yang kita impikan dan mengingatnya lagi.
 
"Kami berusaha untuk meretas mimpi, " Tomás Vega, seorang ilmuwan komputer dan kognitif yang merupakan bagian dari tim yang mengembangkan Dormio.

Dormio Teknologi Untuk Meretas Mimpi Seseorang

 
Ide itu bukanlah hal baru, Selama berabad-abad yang lalu para ilmuwan dan seniman telah mencoba mendapatkan mimpi jernih yang dapat mereka kendalikan dan ingat untuk digunakan dalam karya mereka.
 
Sebuah legenda di dunia sains mengatakan bahwa Thomas Alva Edison biasa tidur siang dengan bola logam di tangannya. Ketika dia tertidur, ide-ide indah muncul di benak saya. Jika dia tertidur nyenyak, otomatis bola yang ada di tangannya terjatuh ke lantai, lalu Edison kaget dan terbangun untuk menulis apa yang baru saja dia impikan.
 
Jenius lainnya seperti Dalí, Nikola Tesla dan Édgar Allan Poe juga mencoba menangkap ide-ide yang datang kepada mereka selama bermimpi.
 
Ketika kita beranjak tidur, setelah beberapa menit kita memasuki keadaan yang disebut hypnagogy , yang merupakan semacam limbo antara terjaga dan tertidur.
 
Selama fase pertama tidur, yang dapat berlangsung antara 2 sampai 10 menit, pikiran kita menjadi sangat tenang.
 
Itu berarti kita membiarkan alur pemikiran yang kurang logis dan kurang terstruktur. "Kita menjadi lunak dan tidak terhambat," jelas Vega.
 
Selama menit-menit itu kita menjadi lebih kreatif , yang memanifestasikan diri dalam mimpi semi-jernih, dimana kita dapat memiliki kontrol terhadapnya.
 
Ini adalah momen yang Dormio gunakan untuk memasuki mimpi. Ketika perangkat mendeteksi bahwa orang tersebut memasuki fase hypnagogy mengaktifkan beberapa rangsangan, misalnya kata kunci yang dapat memandu terjadinya mimpi tertentu yang diinginkan.
 
Jadi, jika seseorang ingin bermimpi tentang pesawat terbang, dia dapat memprogram perangkat ini untuk memberi tahu kata-kata yang mendorongnya untuk memiliki mimpi mikro semi-jernih dengan pesawat terbang.
 
Kemudian, ketika perangkat mendeteksi bahwa orang tersebut sedang memasuki tidur nyenyak, dia membangunkannya sehingga dia dapat mencatat apa yang dia impikan.
 
Dormio Teknologi Untuk Meretas Mimpi Seseorang


Menurut pencipta Dormio, teknologi mereka masih pada tahap awal dan banyak pertanyaan masih harus dijawab, terutama pada isu-isu seperti mimpi dan alam bawah sadar, yang menghasilkan perdebatan besar di kalangan komunitas ilmiah.
 
Beberapa dari pertanyaan-pertanyaan itu berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk memasukkan ide-ide ke dalam mimpi orang lain.
 
"Apa yang terjadi jika aku bermimpi bahwa aku membunuh seseorang dan orang lain memiliki akses ke rekaman di mana aku mengatakan itu?" Vega bertanya. "Bisakah Anda menilai kami dengan mimpi kami?"
 
Selain itu, mereka bertanya-tanya tentang pengaruh mimpi-mimpi itu terhadap kehidupan manusia.
 
"Mendorong orang untuk bermimpi tentang isu-isu tertentu dapat mengubah cara mereka melihat sebuah masalah ketika mereka bangun," kata pencipta Dormio di situs web mereka.
 
"Kami tidak mengesampingkan kekhawatiran itu," mereka mengakui.
 
Para pencipta Dormio mengatakan bahwa tujuan utama mereka adalah untuk merangsang penelitian tentang tidur.
 
Itu sebabnya Dormio dibangun dengan sumber daya terbuka, siapa pun dengan pengetahuan pemrograman tertentu dapat menginstal perangkat dan aplikasi seluler untuk menggunakannya di rumah.
 
Di situs web Dormio, pembuatnya memiliki tempat penyimpanan kode beserta panduan tentang cara menggunakannya juga tersedia disana.
 
Untuk saat ini, para ilmuwan MIT ini masih bekerja menyempurnakan perangkat, tetapi menurut Vega, mereka sudah berpikir untuk mengembangkan teknologi baru yang akan memungkinkan mereka tidak hanya untuk merangsang kreativitas di fase pertama mimpi, tetapi untuk mengeksplorasi fase-fase berikutnya dan melihat apa yang mereka lakukan. Cara yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan aspek seperti ingatan dan pembelajaran.
image-url-apps
hmm...keren jugs ni kl bisa
image-url-apps
cocok untuk anggota dewan
KASKUS Ads
image-url-apps
Dormio Teknologi Untuk Meretas Mimpi Seseorang
image-url-apps
kek d film doraemon bre emoticon-Cool
Quote:


gw kuot ini aja emoticon-Cool
image-url-apps
Semoga gak di salah gunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.
image-url-apps
Quote:


wkwkwk inih mah mak mak kasida entu yaq
mimpi basah gimana?
image-url-apps
kalau mimpi seorang teroris di pentas gmana ya..mungkin pemboman bisa dihindari.emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
ntar mimpi enak ane ketauan
image-url-apps
hmm mejeng aja lah
image-url-apps
Gilak inception
image-url-apps
Quote:


wah gitu toh haha emoticon-Hammer2
image-url-apps
ane juga mau diretas mimpinya
image-url-apps
lah jdi mw ngintip mimpi janda sebelah klo gni
image-url-apps
Quote:


Dormio Teknologi Untuk Meretas Mimpi Seseorang
image-url-apps
mejeng pejwan ht dulu gan
Biarlah mimpi menjadi rahasia seseorang, gk usah di kepoin emoticon-Big Grin
iye ye, mimpi basah gmn?
×