alexa-tracking

Polri: Sel- Sel Tidur Teroris Muncul Kembali

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7f9e5dbd77078528b458c/polri-sel--sel-tidur-teroris-muncul-kembali
Polri: Sel- Sel Tidur Teroris Muncul Kembali
Polri: Sel- Sel Tidur Teroris Muncul Kembali

Jakarta: Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan saat ini sel-sel teroris kembali beraktivitas. Saat ini sel-sel itu tidur. 


'Ini bagian dari sel-sel tidur yang bangkit menjelang Ramadan dan Lebaran,' kata Setyo dalam konfrensi pers di Lobi Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Mei 2018


Ia menyebut sel-sel ini menyasar pos polisi, kantor polisi maupun petugas kepolisian. 'Yang jelas target mereka kantor polisi dan polisi. Untuk rangkain teroris baru-baru ini masih dalam analisa,' imbuh dia. 


Oleh sebab itu, Setyo meminta petugas kepolisian harus lebih waspada. Masyarakat juga diimbau tidak panik dengan aksi teror di Surabaya, Jawa Timur. 


Dia meminta masyarakat segera melapor bila menemukan gerak-gerik mencurigakan di sekitar mereka. 'Bapak Kapolri berpesan meningkatkan kewaspadaan seluruh petugas kepolisian, kita juga akan meningkatkan ke masyarakat,' tandas dia. 


Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menembak mati empat terduga teroris jaringan Jamaah Anshorut Salah (JAD) Jabodetabek di Cianjur. Keempatnya bakal melakukan penyerangan di sejumlah tempat salah satunya Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. 


Terkait penangkapan itu, Densus melakukan pendalaman. Tim menangkap dua orang masing-masing berinisial G di Sukabumi dan M di Cikarang. 


(Baca juga: Tangerang dan Tangerang Selatan Siaga)


Kronologi penembakan empat terduga teroris:


Polisi melakukan penangkapan kepada empat orang terduga teroris berdasarkan informasi intelijen. Keempat pelaku menggunakan mobil Honda Brio warna silver dengan nomor polisi F 1614 UZ.


Mereka telah dibuntuti petugas sejak dari wilayah Sukabumi. Saat di wilayah Cianjur, tapatnya di perempatan Pasir Hayam, terduga teroris diduga telah mengetahui keberadaan petugas yang membuntutinya.


Kemudian mereka mencoba melarikan diri dan masuk ke dalam kawasan Terrminal Pasir Hayam. Tak mau target buruannya terlepas, petugas langsung melakukan pengejaran. 


Namun, pada saat hendak diberhentikan oleh petugas, empat terduga teroris mencoba melawan dengan mengeluarkan senjata api yang mereka bawa. Sehingga tim menembak mereka. 


'Keempat terduga teroris tertembak karena melakukan perlawanan. Pada pukul 04.30 WIB. Jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,' ujar Setyo.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...muncul-kembali

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Polri: Sel- Sel Tidur Teroris Muncul Kembali Moeldoko Minta Masyakarat Tak Panik Sikapi Teror di Surabaya

- Polri: Sel- Sel Tidur Teroris Muncul Kembali Empat Korban Ledakan akan Dioperasi

- Polri: Sel- Sel Tidur Teroris Muncul Kembali Korban Tewas Bom Gereja di Surabaya Jadi 11 Orang

metrotvnews memang pantas dengan gelar situs berita terbaik, mantap
×