alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komandan, Bom Surabaya Itu Kejahatan Terhadap Kemanusiaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7f11c925233087d8b4570/komandan-bom-surabaya-itu-kejahatan-terhadap-kemanusiaan

Komandan, Bom Surabaya Itu Kejahatan Terhadap Kemanusiaan

Komandan, Bom Surabaya Itu Kejahatan Terhadap Kemanusiaan


KASKUS, Jakarta. Kali ini bom meledak di tiga tempat disurabaya, pada minggu (13/5/2018). Sebuah bom meledak di depan Gereja Santa Maria, Bom tersebut diketahui melekat pada rompi yang dikenakan oleh dua wanita terduga pelaku pengeboman.

Aksi teror ini adalah merupakan tindakan biadab yang merupakan bagian dari extra ordinary crime. Begitu ungkapan ketua Umum Komunitas Pemuda Madani, Furqan Jurdi.

Menurut Furqan, tindakan kejahatan yang dilakukan oleh para teroris ini memiliki motif tersendiri. Karena keributan ini tidak jauh berselang dengan kejadian di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jakarta.

Bagi saya ini memiliki motif tersendiri, yang mencurigakan. Ada agenda besar yang dimainkan untuk membuat kekacauan kehidupan bangsa kita. Apalagi saat ini kita menghadapi hiruk-pikuk pilkada yang menguras tenaga. Kata Furqan.

Tetapi tanpa berspekulasi, Furqan mengatakan bahwa setiap pelaku itu harus dihukum mati, mereka harus diproses secara terbuka dihadapan publik, supaya mereka bisa diketahui. Pengadilan dan media harus menayangkan persidangan mereka, secara terbuka, dan mereka harus dijatuhi hukuman yg paling berat.

Furqan juga mengajak semua pihak supaya tidak mengaitkan kejadian biadab itu dengan agama Islam dan ajaran Islam. Islam sebagai way of life dan tujuan hidup, bukan untuk tujuan kepentingan segelitir orang.

Oleh sebab itu, spekulasi dan penyudutan Islam dan Ajaran Islam, jangan sampai terjadi. Ini murni crime again humanity, bukan persoalan agama. Tegas Furqan.

Namun ia menyayangkan kerja BIN dan pihak keamanan terkait, yang tidak bisa membaca situasi dan keadaan yang terjadi. BIN mendapatkan fasilitas negara dengan bebas dalam mencari dan menggunakan Informasi, tapi kenapa hal seperti ini tidak bisa dicegah, ini sangat disayangkan. Kata Furqan.

Tapi tanpa kita saling menyalahkan, kejahatan tersebut harus kita ungkapkan, mulai dari eksekutor, motif hingga otaknya. Masyarakat dan para peneliti dan semua orang harus mengungkapkan motif dibalik ini. Supaya masalahnya terang benderang. Tutup Furqan. (CI18)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
bukannya mereka sdg berjihad di jalan alloh swt emoticon-Bingung

Dan kejahatan kemanusiaan itu asalnya dari ajaran mana teman-teman....? emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Oh tentu tidak
Arab Saudi bombardir yaman biasa saja tu emoticon-army
Setuju. Dibuka saja terang-benderang.
Biar ketahuan mana yg teroris bang.sad, dan mana suporter teroris bang.sad.
Quote:


kalo di buka terang2an gip n uduy drunktod ngak makan..
kagak kasian ente?

belum lg nasbung fpi gendeng 212..
bakal banyak yg mati kelaparan ..

raja tega nih ente..
Bukannya kejahatan terhadap nama baik Islam oleh rezim yang bersandiwara pengalihan isu?

#inisindiran
Diubah oleh Logia
Satu hal yang gue amati dan senada dengan ulasan di atas. Yaitu BIN kecolongan. Tiga titik lokasi dan pelakunya membawa bom semua (bukan sajam) tapi bisa-bisanya gak ada yang ngerti aparat dan intelijen. Biasanya kan ketahuan sebelum beraksi. emoticon-EEK!
Quote:


Kalau ketangkap duluan sebelum ngebom dibilang itu rekayasa, pengalihan isu, masa tukang baso yang nggak tau apa2 ditangkap atas dugaan teroris. Kalau udah ada bom dibilang itu rekayasa, bin masa tidak tahu, kecolongan dlll. Kaya nggak tau indonesia aja
Quote:


Kuncinya ada di RUU anti terorisme brey...
Quote:


Nah itu dia, Setidaknya dengan adanya RUU ini membuat para penegak hukum tidak tersandera kata2 ham dll
Quote:


Exactly brey, that"s where politicans take part!! Sayangnya, masalah ini masih dipermainkan oleh beberapa elit utk keutungan politik atau entah ada agenda partai/pribadi di baliknya...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di