alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jembatan Terpanjang di Dunia 2018 Segera Diresmikan di Hongkong
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7eed7582b2e4f4b8b4567/jembatan-terpanjang-di-dunia-2018-segera-diresmikan-di-hongkong

Jembatan Terpanjang di Dunia 2018 Segera Diresmikan di Hongkong

Jembatan Terpanjang di Dunia 2018 Segera Diresmikan di Hongkong


Ular besi tak berujung ini membentang dari kota Zhuhai di Cina tenggara sampai ke Macao dan Hong Kong.
 
Ini adalah Jembatan Hongkong-Zhuhai-Macao (HZM) yang dianggap sebagai yang terpanjang yang pernah dibangun di atas laut. Jembatan ini menghubungkan Macao, Portugis dan Hong Kong ke daratan Cina.
 
Negara ini mengatakan akan membuka jalan di musim panas 2018 mendatang. Bangunan ini memiliki panjang 55 kilometer dan terletak di muara Sungai Pearl, yang mengalir ke Laut Cina Selatan.
 
Pada satu titik dalam pembangunan, ada "14.000 pekerja dan 300 kapal," Yu Lie, wakil direktur Otoritas Jembatan HZM, mengatakan hal tersebut kepada jaringan Australia ABC.
 
Pembangunan dimulai pada tahun 2009 dan harganya mendekati USD $20 billion, menurut situs resmi Otorita.
 
Situs ini menyoroti sejumlah manfaat jembatan yaitu mengurangi waktu perjalanan antar kota-kota yang terlibat hingga tiga jam dan mampu menahan badai topan. Jembatan ini dirancang untuk digunakan dalam jangka waktu 120 tahun lamanya.
 
Clayton Dube, direktur Institut Amerika Serikat-China di Universitas Southern California, AS, mengatakan bahwa pemerintah China senang dengan proyek itu karena "menunjukkan kemampuan konstruksi infrastruktur China yang menakjubkan."
 
Selain itu, akan meningkatkan perdagangan dan pariwisata di "Wilayah Teluk Besar", sebuah zona ekonomi penting di Cina selatan. Tetapi pada saat yang sama, struktur tersebut menimbulkan peringatan terhadap lingkungan, ekonomi dan keselamatan. Beberapa orang di Hong Kong juga prihatin dengan niat China tentang "wilayah administratif independen" ini .
 
Apa keuntungan dari prestasi teknik ini dan apa bahaya yang ditimbulkannya?

Jembatan Terpanjang di Dunia 2018 Segera Diresmikan di Hongkong

 
Pemerintah Cina telah menunda peresmian jembatan beberapa kali. Bahkan, dulu diharapkan akan bisa digunakan pada tahun 2016, menurut surat kabar Hong Kong South China Morning Post (SCMP).
 
Terdapat terowongan sepanjang enam kilometer yang membentang di antara dua pulau buatan dan air mengalir di bawahnya untuk membiarkan akses kepal-kapal kapal kargo.
 
Pada awal April 2018, foto-foto dari udara memperlihatkan blok-blok beton yang tampaknya terlepas dari pulau-pulau ini, yang beredar di jejaring sosial.
 
Pejabat dari Otoritas Jembatan HZM mengatakan blok telah dipasang dengan cara itu dan menyangkal adanya risiko keselamatan.
 
Namun belum diresmikan, perkembangan proyek telah menyebabkan kerugian manusia. Sedikitnya 10 pekerja meninggal atau terluka selama konstruksi, menurut laporan SCMP.
 
Ini berarti juga memastikan bahwa kontraktor HZM melakukan overruns biaya yang berjumlah sepertiga dari jumlah totalnya.
 
Jembatan Tionghoa ini juga terlibat dalam masalah lingkungan hampir sejak awal pembangunan.

Jembatan Terpanjang di Dunia 2018 Segera Diresmikan di Hongkong

 
Pada tahun 2009, sebelum pembangunan dimulai, World Wildlife Fund (WWF) memperingatkan bahwa jembatan itu menimbulkan "risiko serius bagi kelangsungan hidup lumba-lumba putih Cina" yang menghuni muara Sungai Pearl.
 
Tetapi pemerintah Cina menyoroti aspek lain dari proyeknya yaitu Hong Kong dan Macao akan bergabung dengan sembilan kota yang membentuk "Wilayah Teluk Besar", sebuah prakarsa ekonomi yang diluncurkan China pada tahun 2017.
 
"Ini adalah rencana untuk menghubungkan sembilan kota di Cina Tenggara ditambah Hong Kong dan Macao untuk membentuk pusat ekonomi dan bisnis terpadu," kata Tom Gaffney, CEO CBRE Group, sebuah perusahaan real estate di Hong Kong, Macao, dan Taiwan. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada hari Selasa di SCMP.
 
The Great Bay adalah "mesin ekonomi China selatan," menurut Gaffney. "Ini mewakili sekitar seperdelapan dari PDB nasional, PDB hanya akan menempati posisi ke-12 di dunia, lebih tinggi daripada Australia, menurut sebuah penelitian oleh CBRE Research pada tahun 2016”.
 
Inilah sebabnya mengapa orang Hong Kong percaya bahwa jembatan itu akan menghasilkan manfaat ekonomi yang besar, dengan memfasilitasi pariwisata dan perdagangan dengan benua itu, kata Clayton Dube dari California.
 
Vincent Ni, seorang ahli BBC tentang masalah China, menambahkan bahwa "mereka melihat proyek ini sebagai bagian dari upaya Beijing untuk mengintegrasikan ekonomi Hong Kong yang menyusut ke negara benua yang sedang berkembang itu."
 
Tapi tak seperti yang diharapkan, tidak semua orang Hong Kong berpikiran sama. Jembatan itu dan proyek-proyek koneksi lainnya menyisakan divisi-divisi China selatan di kota mereka, menurut Tim Summers, seorang ahli dari China Studies Centre di Chinese University of Hong Kong.
 
"Beberapa orang percaya bahwa masa depan Hong Kong bergantung pada hubungan ekonomi dan kerjasama yang lebih erat dengan negara-negara selain China," kata Summers. Tetapi yang lain "melihat kebangkitan Cina sebagai ancaman terhadap otonomi Hong Kong."
 
Vincent Ni, dari BBC, juga mengakui bahwa "beberapa orang di Hong Kong khawatir bahwa jembatan ini adalah contoh lain dari pengaruh China yang semakin meningkat terhadap kota Hong Kong."
 
Kenyataannya, menurut Clayton Dube dari Universitas Southern California, Cina menyukai HZM "karena 'menjalin' wilayah administratif khusus Hong Kong dan Macao ke benua ini. "
 
Allan Zeman, seorang pengusaha di Hong Kong yang diwawancarai oleh BBC pada Juni 2017, percaya bahwa asimilasi kota ke China tidak dapat dihindari.
 
"Dalam 20 tahun ke depan, semuanya akan berubah. Kita memiliki jembatan antara Hong Kong, Macao dan Zhuhai, infrastruktur ini akan berubah ke Hong Kong dan, akhirnya, perbatasan akan menjadi kabur," katanya. "Suka atau tidak suka, Hong Kong akan lebih terintegrasi dengan China".

===+++===========
kredit gambar:
macaubusiness.com
arup.com
wp.com
===+++===========
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
bentar lagi ambruk
Panjang banget jembatannya gan.
nasib water speed jet macam turbo jet dan cotai yg menghubungkan hk macau pasti kena dampak, menyeberang lewat darat bakal mengurangi cost, penumpang pasti banyak pilih itu.
Kalo Hongkong macam2 China bisa cepat kirim tank banyak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
emoticon-Wow

Jembatan Terpanjang di Dunia 2018 Segera Diresmikan di Hongkong
bakal tahan lama kagak itu, dampak lingkungan? itu sudah emoticon-Traveller
weleh dowone . emoticon-Matabelo
majeng di pejwan dulu gan
Wuih ngeri gan panjang lewat laut kagak bisa renang nih
Jembatannya emang anti badai, tapi penggunanya/ kendaraan yg lewat ga anti badai emoticon-Hammer

Edit: paragraf 2 bikin emoticon-Bingung (S)

Jembatan ini menghubungkan Macao, Portugis dan Hong Kong ke daratan Cina.

emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh ptetop

Jembatan Selat Sunda Juga Panjang

Jembatan Terpanjang di Dunia 2018 Segera Diresmikan di Hongkong
Diubah oleh leelana234
keren sih..kaya suramadu..
Eniweeh
Ntuu air laut kok datyaar yaa?
:tepar
HT sepi amat emoticon-Big Grin
Kaskus 2018, komen segini sudah HT emoticon-Leh Uga
gua malah takut lewat disitu
BtW kapan diresmikan lintas sumatera jawa
Mantab nih... Bisa lwt. Darat kalaunke china
kereeeen. Tp kalo jatuh kbawah auto dead ya? ..btw pejwan emoticon-Big Kiss
Diubah oleh babysitter89
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di