KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7ed31dbd77056258b4568/surga-hari-ini-neraka-esok-hari

Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 461 dari 502
Balasan post londo.046
Quote:


Yup.. bila perlu dibuang kelaut mas..emoticon-Shutup #kejamamat#
Om Trit seng "Antara Penjara dan Calon Mertua" karo "Dibawah Panji Diponegoro" iku podo atau cuma enek sebagian part seng mirip2 wae?

Soale aku Moco seng Dibawah Panji Diponegoro bagian awal2 sampe pertengahan hampir mirip2
Quote:

Berdoa saja tidak ada cara lain



Ttd
Bapak ketum yang nyambi jadi gubernur Sumut
Quote:

Aku ga tau teteh... emoticon-Malu (S)
Quote:

Gapapa, sampah emang perlu dikejamin... emoticon-Big Grin
Quote:

Pak Ketum mau dipecat om... emoticon-Big Grin
Quote:


Dipecat dari jabatan ketum opo gubernur Om?
Opo malah 2 2 nya?
Wkwkwkwkwkwkwk
bagus ceritanya.. suka bacanya kak..
emang ormas banyak yg jengkelin bang ndo..kaya di Jakarta ada dah ormas berkedok betawi..tapi suka meras rakyat kecil kaya warung kelontong,tukang dagang keliling..

Belajar Lagi Boss...

Quote:

Gila aja gw didorong, siapa mereka??? Tanpa basa-basi, gw maju dan hantam muka orang yang mendorong gw!!! Daagghhh...!!! Tepat kena di sela pipi dan hidungnya... Refleks gw pun cepat membaca jika teman-teman si cecunguk ini akan menyerang gw... Mundur, dan pasang kuda-kuda waspada sudah jadi prosedur pertarungan satu lawan banyak seperti sekarang... Sambil menimbang dan mengira kekuatan lawan, gw perhatikan yang gw tampol tadi berdarah hidungnya...

Quote:

Mau ga mau, gw memilih untuk pergi dari sana... Bukan karena takut dengan orang LSM atau apalah itu, tapi karena Arief yang mulai mendekat ingin tahu... Kalau dia tahu bahwa proyek ini yang ngerjain adalah orang orangnya Papa kan ribet lagi... Jadi mending gw mengalah, dan menurunkanego gw... Gw percayakan nasib sama Pak Mandor... Kayak nya sih, ga akan semudah itu si Bapak keluar uang... Masak iya, Papa kalah bekingan lawan ormas cere gitu...

Quote:

Dari keterangan Pak Mandor, gw tahu siapa mereka... Orang-orang yang mengaku dari LSM... Mereka memang biasa seperti itu ke proyek-proyek yang lagi dikerjakan... Alasan mereka untuk pengembangan lingkungan... Tapi lingkungan yang mana??? Ini masuk desa gw lho... Gw berani adu debat lah jika mau ribut soal dana lingkungan itu... Karena gw yakin, alasan itu ga masuk akal... Paling banter dana itu mereka pakai buat mabok...

Orang-orang seperti mereka kok bicara soal lingkungan, wong ngurus diri sendiri saja ga pecus kok... Kalau mampu, tentu mereka ada kerjaan tetap... Ngapain nyamperin hal-hal yang jelas masih abu-abu... Gimana ga abu-abu, wong belum tentu dapat duit dari aktivitas yang mereka lakukan kok... Bukti jelas, hari ini mereka ga dapat duit, malah dapat bogem mentah dari gw... Mau ngadu ke atasan mereka??? Silahkan!!! Biar jelas, siapa boss tengik-tengik itu...

Quote:

Sore menjelang Amgrib gw baru masuk ke rumah... Lumayan lah pengalaman yang gw dapat hari ini... Gw juga dapat tambahan ilmu dari Pak Mandor... Ga semua masalah di proyek harus diselesaikan dengan fisik, alias adu pukul... Namanya bekerja, kalau bisa, jangan punya musuh agar enak dan leluasa dalam bergerak... Kecuali, mereka duluan yang nyari masalah...

Beliau ga salahkan gw, cuma beri masukan aja... Ga lupa, nama Papa dibawa-bawa... Ya gitulah, Kata Pak Mandor, mau buka proyek di mana pun, Papa jarang crash orang setempat... Bukan karena takut, tapi karena Papa tahu diplomasi terbaik buat ambil hati orang lain... Menang tanpa merendahkan, kalau kata orang jawa bilang...

Mungkin benar kata Pak Mandor... Ini juga menjadi alarm buat diri gw... Kalau ilmu gw belum ada apa-apanya... Apalagi ilmu cara menghadapi orang... Mau baik, atau buruk orang datang ke kita, haram bagi kita untuk menilainya buruk, apalagi mengajak orang itu berkelahi... Mau dibawa kemana pun, kita akan kalah... Yah, simpulannya gw tahu, gw masih BODOH, dan harus banyak belajar...

Quote:

Kalau pas ingat kayak malam ini, gw segera gass menuju kamar adek gw... Sepertinya Wira sudah paham... Kalau gw sudah masuk ke kamarnya, dia akan stop semua aktivitas nya di depan komputer... Good bro, emang harus gitu jadi adek...

Apa sih yang kita bahas saat emai-emailan kayak gitu??? Masih sama seperti saat kita dekat... Saling bully, saling hina, bercanda rada vulgar, dan cemburuin Via... Mau gw jujur, mau gw bohong Reni mana tahu??? Ya anggap saja ini bagian dari uniknya relasi antara gw dengan dia...

Boring di rumah, gw pun keluar... Biasa cari hawa dan lawan ngobrol... Gw paling ga bisa di rumah sendirian, meski di dalam kamar gw ada PS yang bisa gw mainkan... Nope!!! Gw butuh manusia untuk bersosialisai dan ngobrol... Mungkin karena sudah terbiasa kali ya, jadi buat gw interaksi antar manusia itu jauh lebih berarti...

Quote:

See??? Mental boss mental!!! Ini soal mental ya... Meskipun penjahat, nakal, tukang bikin kisruh tapi masih punya malu buat minjem duit!!! Padahal, penggunaan duit itu jelas, untuk kerja... Apa kabar lu yang ga kerja, dan masih minta-minta dengan kedok lu anak baik, alim, agamis... Ga malu sama ilmu agama lu???

Quote:

Abaikan... Obrolan orang pinggiran, obrolan sederhana dengan orang yang punya cita-cita sangat sederhana... Lulus sekolah, bisa kerja, menabung, kemudian menikah... Jika hasil kerja sudah mantab, tinggal olah tanah warisan untuk dibangun menjadi rumah... Ya sesimpel itu... Ga mikir bisa menimbun uang sampai milyaran di rekening, ga mikir anak bisa sekolah di sekolah internasional, atau mikir aneh-aneh lainnya...

Yang dipikir hanya, bagaimana hidup layak seperti tetangga kanan kiri... Eh, tetangga punya motor, kalau ada duit ya beli... Kalau belum cukup ya, nabung dulu... Motornya bisa pinjam dulu... Asalkan ga punya hutang yang berlebihan, ga ada tanggungan aneh-aneh, sudah... Mau nyari apalagi??? Hutang kopi, es teh di warung, wajar... Asalkan bisa jagong gayeng, sekali-kali pegang botol anggur, dan misuh-misuh berjamaah, itu sudah surga...

Quote:

Andai Zumi Zola punya pemikiran seperti ini, mungkin hari ini dia akan menertawakan Kakek tua dari Jogja yang makin konyol saja kelakuannya... Sayang, si Zola silau oleh duit hingga menjadi (tersangka) maling... Dia ga ada bedanya dari maling ayam... Dia fakir, dan layak dapat zakat... Lha uangnya masih kurang hingga maling kok... Jadi, mari kita zakati para koruptor, agar mereka cukup hidupnya dan ga maling lagi...

Sebelum tengah malam gw pulang... Karena mulut gw bau naga, gw ga berani lewat pintu utama... Gw memilih untuk memanjat pagar lalu ketuk jendela kamarnya Wira... Adek gw sudah paham, ga akan dia buka pintu utama, tapi pintu belakang yang mengarah ke dapur lah yang menjadi jalan gw masuk ke dalam rumah...

Quote:

Pagi-pagi sudah dapat ilmu dari Papa, kalau gw pikir sederhana sajan apa yang dikatakan Papa semuanya benar... Kondisi ideal hanya ada di langit, surga, atau apalah... Selama di bumi, ya ketemunya dengan yang beraneka ragam seperti ini... Manusia bisa jadi apa aja kan??? Bisa lebih baik dari malaikat, tapi juga bisa menjadi lebih buas dari hewan... Tinggal mau pilih yang mana... Kalau nafsu berhasil dikekang, jadi malaikat... Sebaliknya, jika nafsu diumbar, jadilah hewan...

Kesombongan gw, sedikit-demi sedikit akan runtuh sepertinya... Apa yang gw prediksi mudah, ternyata ga semudah yang gw kira... Gw masih hijau dan perlu banyak belajar dan terus belajar... Pagi ini, sepertinya pas kalau gw meninjau usaha gw yang jarang gw sentuh, tapi selalu menghasilkan rupaih buat gw... Mana rupiah yang masuk ga bisa dibilang sedikit lagi... Tapi...

Quote:

Namanya saudara minta bantuan, pantang buat gw untuk menolak... Acara ke tempat Jabrik gw tunda dulu... Gw siap-siap untuk otw Semarang lagi, benerin si merah dan ketemu tamu istimewa yang entah siapa...



Ciaooo...
Aaahhhh...cuman dikasih clue ajah cara atasin freeman...ngoahahaha
Hutang tetep utang mas,, meski 5000 rupiah juga tetep utang sampai akherat kalau belum di lunasi,, iya kalau d tagih di dunia kalau d tagihnya di akheratemoticon-Hammer (S)
Sedikit demi sedikit d buka ilmu papa e sampean mas.. menang tanpa merendahkan muantep emoticon-thumbsup
Buka botol kolesom angkat dan mari bersulang.Sambil dengarkan chants "Bersinar"menjadi perpaduan pas menikmati kemenangan laskar mahesa jenar
Masalah si ZZ mas bukannya yg bajingan2 itu sidhewan ya? Mau sah kan anggaran aja mesti uang ketok dulu.
Kayane ngerti sing dimaksud kakek tua dari jogja 🤣🤣
aiihhh... papa idaman skali.. emoticon-Peluk
tuhh kan mas.. prsis sperti yg papa mu bilng, gk smuany bs diselesaikan dgn pukulan.. menang dgn cara yg elegan mnjadi yg diutamakan.. krn kekerasan hnya akan mnimbulkan kekerasan lg, dan pastiny efek buruk yg didapat.. emoticon-Big Grin
aahhh.. cocok sya jd anak papa mu mas.. emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak (S)
Sem Ig , Mbah Jenggot, polosan, langsung tenggak, kolesom sisan emoticon-Ngakak (S)

kolesom polosan , opo ogak neg Mas ?? emoticon-Hammer2

enakan cy Mas tah amer nak polosan , mayan nak kanggo "Jamu" emoticon-Leh Uga
Diubah oleh utomo.adhe
Jadi ingat, di tempat sy lg musim LSM minta sumbangan di lampu merah om

Awalnya karna bencana alam besar yg sebelum lombok

Gak lama tiap ada kebakaran, udah beredar mereka dinsimpangan

Terakhir untk pembangunan rumah dhuafa gt

Miris

😂😂😂
Alhamdulillah ning boyolali isih jarang sing ngaku ngaku LSM ngunu kuiemoticon-Big Grin
ngluruk tanpo bolo, menang tanpo ngasorake
Quote:

Semoga ga dipecat dari dunia om... emoticon-Big Grin
Quote:

Kalau di sini yang kayak gitu sudah punah om... Orangnya sibuk kerja sekarang... emoticon-Big Grin
Quote:

Betul mba, resiko nya terlalu besar kalau berani ngemplang duit orang... emoticon-Big Grin
Quote:

Suk Jumat jok lali away Jeporo om... emoticon-Big Grin
Quote:

Semua yang terlibat bajingan om... Hewan kalau ga ada permintaan juga ga bisa apa-apa sebenarnya... emoticon-Big Grin
Quote:

Opo kui om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Ya namanya juga lagi belajar mba, kan ada mereng-merengnya juga... Tugas orang tua untuk meluruskan yang miring itu... emoticon-Big Grin
Quote:

Wong edan ga kenal neg mas... Leg saiki lha kui ga wani... emoticon-Hammer2
Quote:

Ga sekali an untuk bangun rumah ketua ormasnya om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Boyolali Solo kalem om, tapi leg disalahin ojok takon... Boyolali kampung ndi om jenengan??? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Sampah aja masih ada gunanya bagi yg bisa memanfaatkan... lah kalo sampah masyarakat.. emoticon-Nohope
beda banget ama polo yang walaupun "preman kampung" untuk ngutang aja masih malu..emoticon-Jempol
Halaman 461 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di