alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Mengatur waktu gan! need help!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7ea09162ec25b1d8b4568/mengatur-waktu-gan-need-help

Mengatur waktu gan! need help!

halo agan agan, selamat siang!
maap nih sebelumnya newbie bikin thread pake hp...jadi nya agak berantakan.
ane pengen minta saran agan agan tentang pekerjaan & kuliah...
ane udah kerja 3 tahun dan sekarang umur udah 20,
ane penget banget kuliah karena ya untuk bekal pulang kampung, dikarenakan ane sekarang ada ikatan dinas 5 tahun dan pasti tempat kerja pindah (walopun enggak keluar propinsi). dan sebenernya ane pernah kerja sambil kuliah juga 1 smt,karena harus ikatan dinas dan pindah tempat ya terpaksa ane ngulang dari nol.
jam kerja ane jam 08 sampai sekitar jam 16 atau enggak jelas (karena ditempat kerja ane loyalitas tinggi banget) di perusahaan tut tut gujes gujes
nah waktu kuliah jam 16. sampe jam 20...nah kebetulan ane juga pengen ngambil teknik elektro
pertanyaan ane...
1.apakah teknik elektro itu menyita waktu dalam materi mstetinya...kayak misalnya terpaksa dikerjain dirumah dan nyita berjam jam?
3. susah gak sih teknik elekto itu dapet nilainya, karena pts yang ane incer t.elektro akred nya B
2. gimana ya caranya biar atasan dan dosen juga bisa bener bener ngasih toleransi walaupun ane udah bilang ke atasan dan dosen ane. karena kadang dosen juga mentingin absen ketat untuk mahasiswanya
mohon bantu agan agan . ane cuma takut berhenti di tengah jalan karena jam kerja juga enggak jelas karena loyalitas..tapi disisi lain ane pengen kuliah. untuk para agan agan yang pernah punya pengalaman boleh dong dishare disini
Urutan Terlama
Quote:


1.nyita waktu sich iya terutama klo praktikum.
Nauzubillah bikin laporan dan kadang bikin prakarya or tugas akhir.
Prakarya disuruh bikin line tracert.
Kadang demo praktikum.
Cuma klo masalah tugas or pr sich 5 menit selesai nyalin.
2.mending kamu ambil kelas karyawan.
Biasa nya dosen2 nya lebih pengertian.
Soalnya dulu aq ngerasain beda nya dosen ama mahasiswa reguler ama mahasiswa extensi.
3. Nilai itu relatif tiap dosen.
Bisa emang karena pure kemampuan mu, nilai random or nilai sesuka dosen.
Cuma di tek. Elektro banyak kalklus n fisika.
Mesti kuat hitung2 nya.
Seingat ku, matematika teknik 1,2.
Fisika dasar.
Aq gak tau kamu mau ngambil arus lemah or arus kuat.
Klo arus lemah kebagi dua elektronika ama telkom.
Elektronika ngitung daya tegangan resistor lapasitor gitu.
telkom ya belajar ilmu telkom macam propagasi jaringan bts dll.
Sama aja byk itungan nya fourier 1-2 lalu laplace.
Arus kuat kayak generator motor listrik yg di pabrik2.
Sama juga ngitung daya tegangan rpm genset motor dll.
Aq sich dulu masuk di telkom.
Quote:


wah makasih banyak gan info2 ya....agan pernah t elektro kelas karyawan toh? menurut agan yg paling berat awal smt 1-4 atau 5-8 ? boleh di share lagi pengalamanya wkwkwk
Quote:


Kelas reguler.
Cuma aq pnya kenalan anak extensi or lintas jalur.
Sama aja sich matkul nya antara reguler exten n LJ.
Menurut q sich masa kritikal itu semester 1-2.
Karena masa peralihan dari sma ke kuliah.
Semester selanjut nya sich alhamdulillah asal kamu rajin.
Tugas akhir sich relatif tiap orang.
Ada yg buat alat n diuji coba ada yg simulasi program ada yg analisa.
Kembali lagi ke kamu.
Lalu ada kerja praktek.
Bidang studi ku ada dua kali.
1. tidak ada sekolah teknik yang tidak repot dan tidak sibuk emoticon-Wink

2. kalau meyakinkan atasan dgn blg bahwa kuliah agan sangat penting untuk menunjang pekerjaan di perusahaan yang sekarang, sisanya terserah atasan sih emoticon-Ngakak (S) klo dosen kelas karyawan ane ga tau kyk apa emoticon-Hammer (S)

3. nilai krn 2 faktor, krn mahasiswanya dan karena dosennya
sengasal2nya dosen ngasih nilai, ga mungkin ngasal ngasih ke yg emng jawabnya bener (ga mungkin disalah2in klo bener misalnya), yg ada dia ngasih soalnya yg random diluar ekspektasi mahasiswa emoticon-Hammer (S)
ane penget banget kuliah karena ya untuk bekal pulang kampung, dikarenakan ane sekarang ada ikatan dinas 5 tahun dan pasti tempat kerja pindah


heu..?? kuliah utk bekal pulang kampung?
emoticon-Bingung
bekal pulang kampung krn ikatan dinas?
emoticon-Bingung
maksudnya gimana ya? emoticon-gagalpaham
Diubah oleh route16
Quote:


makasih banyak gan infonya 👍
Semangat ya gan..
Mending jangan ngambil teknik, ribet ujungnya apalagi sambil kerja kek gitu.
caranya ente pacarin aja dosennya gan,, rebes
kalo semester awal sih agak lenggang gan, nanti kalo udah mulai praktikum mulai deh nyusun laporan. nah nyusun laporan itu yg males emoticon-Ngakak

ane gatau ya kalo kelas karyawan sesibuk kelas reguler. ane yakin bisa lah gan,
kalo kelas karyawan masih bisa jon. paling ntar ente jadi kurus, cape kerja & pusing pelajaran jadi ga doyan makan. apalagi kalo sampe diputusin pacar gara2 ente ga ada waktu buat dia.
Diubah oleh akubukanjono


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di