alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bom Gereja Surabaya Disorot Media Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7de80dc06bd93398b4579/bom-gereja-surabaya-disorot-media-dunia

Bom Gereja Surabaya Disorot Media Dunia

Liputan6.com, Surabaya - Kabar tentang rentetan ledakan bom di tiga gereja di kota Surabaya pada Minggu pagi ini, menarik perhatian media asing. Insiden tersebut menewaskan 10 orang dan menyebabkan 41 lainnya luka-luka.

Tak lama pasca-insiden bom Surabaya, sejumlah media asing langsung memuat berita terkait.

Media asal Inggris, The Guardian, memuat laporan bertajuk "Indonesia Church Attacks: Two Dead After Bombs Target Sunday Masses" yang menyebut tiga ledakan terjadi berselang 10 menit di masing-masing lokasi, yang menurut beberapa saksi, pertama kali terdengar pada pukul 07.30 WIB.

Media arus utama lainnya asal Negeri Ratu Elizabeth II, Telegraph.co.uk, mengaitkan tragedi bom Surabaya dengan beberapa serangan kelompok ekstremis terhadap umat minoritas di Indonesia. Salah satu contoh kasus yang diangkat berita berjudul "Deadly Bomb Attacks Target Three Churches in Indonesia's City of Surabaya" itu adalah penembakan terhadap seorang pria yang menyerang jemaat gereja di Sleman, Yogyakarta, dengan sebilah pedang pada Februari lalu.

Situs Express.co.uk yang mengutip dari kantor berita Associated Press mengangkat insiden bom Surabaya dalam artikel berjudul "Terror as Bombs Explode at Three Indonesian Churches Causing Multiple Fatalities".
Melalui artikelnya, "Churches Targeted in Bomb Attack Across Indonesia City of Surabaya", The Weekend Australia mengaitkan ledakan bom Surabaya dengan fakta bahwa Indonesia telah bergumul dengan militansi Islam dalam 15 tahun terakhir. Turut disinggung pula tentang beberapa serangan fatal, termasuk Bom Bali I tahun 2002 dengan korban tewas mencapai 202 orang, yang disebut sebagai serangan teror terburuk di Indonesia.

Situs 9news.com.au, menambahkan laporan berita dengan judul "Islamic State-Inspired Suicide Bombers Attack Three Indonesian Churches", polisi mengimbau agar warga Surabaya tetap tenang dan waspada.

Di Amerika Serikat, situs Washington Post melaporkan berita ini dalam dua artikel berjudul serupa, "Indonesian Media: 3 Bomb Attacks Hit Three Churches in Surabaya". Pertama, sekitar satu jam pasca-ledakan, dilaporkan setidaknya dua orang tewas dan 13 orang terluka. Adapun berita kedua, media yang berbasis di Washington DC itu melaporkan korban tewas mencapai delapan orang, dan menyebut penyidikan masih terus dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Dua situs berita asal Singapura, The Straits Times dan Channel News Asia, masing-masing memuat berita bertajuk "At Least 10 killed, Dozens Injured in Suicide Bombings at Three Indonesia Churches" dan "Bomb Attacks at Three Churches in the Indonesian City of Surabaya", keduanya sama-sama menyebut area di sekitar tiga lokasi kejadian ditutup dengan penjagaan ketat oleh polisi, dan warga diimbau menjauh hingga kondisi benar-benar aman.

Beberapa situs berita asing lainnya yang turut melaporkan berita bom Surabaya, di antaranya adalah DW.com dengan judul "Indonesia: Surabaya Church Attacks Leave Several Dead", Xinhuanet.com mengambil tajuk "2 Killed in Suicide Bombing in Indonesian Church", dan CNN.com, "At Least 9 Killed in 3 Church Explossions in Indonesia".


https://m.liputan6.com/global/read/3523533/bom-gereja-surabaya-disorot-media-dunia


Tekutuk!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
nah mampus
gara2 TERRORIST tujuan KHILAFUCK
sekali lagi nama agama islam dijatuhkan
ga hanya di indonesia
tapi di dunia

mau memulihkan nama agama islam?
#saynotokhilafuck

hanya ini 1 1 nya jalan
emoticon-Traveller
Gini nih kalo beragama Tujuannya cuma sorga.. bukan Tuhan...


Jadinya TOLOL
Promosi pariwisata butuh dana milyaran hingga trilyunan. Jangka waktunya juga harus bertahun-tahun. Selain itu dibutuhkan berbagai tindakan sukarela rakyatnya untuk promosi di berbagai media.

Tapi untuk menghancurkan pariwisata cukup dengan bahan kimia nggak sampai puluhan juta plus kebodohan akud.

Begitu pula dengan investasi. Dibutuhkan kerja keras serta kerja cerdas bertahun-tahun untuk membangun infrastruktur dan menciptakan iklim usaha yang sehat.

Tapi untuk menghancurkan dunia bisnis khususnya investasi cukup dengan provokasi sekumpulan orang bodoh supaya membuat kekacauan.
Diubah oleh pastibisadong
kesurgaan yang maha esa
di neraka bakal dikobel pake besi panas tuh
Quote:


sedih, bro. Iba.
Jokowi seret untuk membuat Indonesia naik. Eh karena kasus bom bunuh diri oleh manusia receh dan hina justru menggoncangkan status Indonesia.
jancuk tenan teroris, ra ndue utek
silakan kaum extrimis dilindungi, makin ga mau turis ke indo. arab berusaha membuka diri biar asing bs masuk.

di kita malah sibuk menutup diri. makan tuh agama
Teroris itu ada agamanya
Liat aja di ktp mereka
Sayang mereka melenceng dr ajarannya
Dan mereka berhasil merusak agamanya
Intropeksi diri sendiri itu penting.
Quote:

Mereka teriak susah hidup di negara ini, tp mereka ga sadar susah hidup di negara ini karena kelakuan mereka sendiri.
Ada yg sibuk kerja dan ada yg gangguin orang kerja
Diubah oleh yxgk
saatnya rame-rame keluarkan kalimat andalan: itu bukan kami, kami dijolimi
Indon jadi olok2 emoticon-Mewek
paham kebencian

kristen phobia
ITU YANG NGEBOMB AGAMANYA APA?

NANTI BANYAK YG TERIAK TERORIS BUKAN ISLAM
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


ya surga isinya enthod-enthod-an, gimana kagak pada nafsu pengen masuk?
Quote:


Program deradikalisasi mubazir. Dlm 15 tahun terakhir justru semakin bnyk yg radikal. Skrg ini pendukungny HTI semakin bnyk. Biarpun sudah dibubarkan tp ideologiny akan tetap hidup. Masalah ini tidak akan pernah bisa selesai selama kurikulum agamany tdk di-reformasi.

Quote:


melenceng gimana gan?

coba cek kitabnya dan perilaku junjungannyaemoticon-Leh Uga
masih kurang koeban manusia sebelum ui anti rerror disahkan???
pastinya..

posisi Indonesia udah sama kayak Pakistan, Afghanistan, Suriah, etc. yg hampir tiap hari ada chaos & bom bunuh diri...


emoticon-Ngakak
Diubah oleh setiapmenit
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di