alexa-tracking

Tembok Pergaulan Sosial Media

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7d95da09a39f57a8b4567/tembok-pergaulan-sosial-media
Tembok Pergaulan Sosial Media
Kadang aku mulai merasa bosan dengan gaya hidup kebanyakan orang sekarang. Sosial Media? Aku mulai jenuh melihat tembok-tembok palsu yang menutupi perilaku orang di sosmed. Konten hanya berisi tentang "pamer" layaknya artis ibukota yang umbar kekayaan. Mungkin yang mereka lakukan sudah berlebihan, menurut ku. Pendapat orang tentang sesuatu pasti berbeda-beda, ada yang melihat itu biasa saja dan ada pula yang di sisi ku yang melihat hal ini adalah hal yang sangat membosankan.

Aku sering berpikir bagaimana mereka bisa hidup dengan kepura-puraan itu, seakan-akan hidupnya selalu senang dan tidak berpikir akan pentingnya memaknai hidup yang sesungguhnya. Ayolah, hidup bukan hanya di depan layar smartphone mu, banyak hal yang mungkin bisa kalian lakukan diluar. Pergi sejenak menghilangkan penat dengan melihat alam, mungkin kalian akan mengerti bagaimana alam akan mengubah hidup kalian secara tiba-tiba. Atau coba sesekali pergi ke daerah yang jauh dari kota, yang masih banyak lahan persawahan dimana petani-petani masih melakukan rutinitas yang sehari-hari mereka lakukan. Mungkin kalian akan perlahan mengerti bagaimana kehidupan desa yang berdenyut lebih pelan serta sambut hangat orang-orang disana. Yang terpenting sambut hangat serta senyuman orang pedesaan tidak mungkin palsu, mereka melakukan itu karena ketulusan hati yang sebenarnya. Tidak ada tembok-tembok palsu yang menghalangi orang-orang disana, mungkin kalian bisa coba sesekali.

Kalau dilihat lebih jauh lagi, sebenarnya apa sih yang dicari orang zaman sekarang ini? Uang? Ketenaran? Yah, gak ada makna sama sekali hidup kalo yang dicari itu-itu aja. Sekarang semuanya berlomba-lomba mengikuti trend yang ada, muncul gaya baru maka langsung ditiru, kadang lucu juga ketika ingin ikut-ikutan tapi mereka meniru dengan low budget yang artinya hal tersebut menjadi lebih norak dan rusak. Segitu pentingnya kah? Aku tidak mengerti karena aku bukan orang yang sepenuhnya suka akan hal itu. Yang aku tahu, mereka tidak menikmati hidup yang seharusnya, mereka tidak mengerti arti dari kesederhanaan, mereka tidak mengerti arti dari kejujuran, mereka tidak mengerti arti dari rasa yang sesungguhnya, dan bahkan mereka telah membohongi diri sendiri dengan apa yang mereka perbuat.

Hidup didalam lingkaran seperti ini lama kelamaan akan membuat jiwa mati perlahan. Kadang jiwa itu membutuhkan rasa tenang yang hanya bisa di dapat ketika kita menikmati kesederhanaan. Ya gak salah sih ketika kalian mengikuti apa yang sedang besar saat ini tapi, kalau terlalu berlebihan? Bahkan sampai menjadi perilaku sehari-hari? Sama saja seperti kalian tidak mengisi jiwa-jiwa kalian yang lapar akan hal sederhana dengan penuh makna. Berhenti membuat diri kalian terlihat bodoh, mungkin di pergaulan itu kalian merasa besar sekali tapi, dimata kami kalian hanya seperti orang yang tidak tahu arah hidup dan masih mencari kemana jiwa itu akan kalian bawa.

Mungkin itu sifat jeleknya manusia, mengikuti hal yang kadang tidak memberi manfaat baik buat dirinya sendiri. Tapi, karena mereka takut untuk berjalan sendiri ke arah lain maka ia lebih memilih mengikuti arah keramaian yang malah menjerumuskannya kedalam lubang gelap. Kalau aku lebih memilih berjalan sendiri atau dengan sedikit orang yang satu paham ke arah yang berlawanan dari keramaian, karena bagaimana pun pilihan kita sendiri kadang menjadi pilihan terbaik dari semua pilihan yang ada.

Kunjungi blog ku untuk update-update lainnya
Www.fromordinarypeople.blogspot.co.id

dunia ini panggung sandiwara penuh dengan kepura-puraan ya
image-url-apps
be your self.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

1. Hapus Instagram
2. Perbanyakin ngaskus di subfor yg bermanfaat
3. Unsubscribe channel vlog unfaedah di youtube
4. Subscribe channel berfaedah di youtube
5. Coba jalan2 di reddit. Cari subreddit berfaedah
6. Profit
image-url-apps
untunglah ane dah lama hapus itu yg namax ig. aplikasi penuh kepalsuan hidup
image-url-apps
makanya klo pake sosmed itu buat cari duwit, dagang barang sama jalin relasi, klo cuma dipake narsis2an ya jadinya kayak gituemoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


jarang2 ente posting waras kek gini bre emoticon-shakehand
emoticon-Ngakak