alexa-tracking

Cerita Juru Parkir GKI Surabaya, Lihat Wanita dan 2 Anak Pakai Rompi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7d8dc5c7798d7718b456a/cerita-juru-parkir-gki-surabaya-lihat-wanita-dan-2-anak-pakai-rompi
Cerita Juru Parkir GKI Surabaya, Lihat Wanita dan 2 Anak Pakai Rompi
Cerita Juru Parkir GKI Surabaya, Lihat Wanita dan 2 Anak Pakai Rompi


SURABAYA, KOMPAS.com — Mulyanto (55), juru parkir di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, mengaku melihat tiga perempuan berjalan cepat ke arah gereja sebelum ledakan bom terjadi, Minggu (13/5/2018) pagi.

Mulyanto mengatakan, ketiganya yang terdiri dari seorang dewasa dan dua anak-anak berbelok masuk tepat di depan gereja. Mereka mengenakan cadar dan rompi.

"Kira-kira pukul 08.15 WIB. Jemaat sudah pada datang, tapi sembahyang belum dimulai," kata dia di lokasi kejadian.

Seorang satpam, lanjut dia, sempat menghalangi. Dia hampir menyusul masuk untuk membantu satpam menghalangi. Namun, sebelum sampai, suara ledakan keras seperti bom meledak langsung terdengar.

Satpam tersebut, lanjut Mulyanto, tergeletak minta tolong dengan badan penuh luka. Selain satpam dan tiga orang tadi, Mulyanto juga melihat seorang jemaat luka di bagian kaki.

Lalu sekitar 5 menit setelah ledakan pertama terjadi, ada ledakan susulan. Suara ledakan yang terdengar tidak begitu keras.

Dia mengatakan, polisi baru datang ke lokasi sekitar 30 menit setelah kejadian itu. Setelah polisi datang, area GKI disterilkan dari orang-orang dengan radius puluhan meter.

Polisi bersenjata berjaga di lokasi. Satpam jadi korban Hal senada disampaikan Tardiyanto (49), warga di sekitar GKI Diponegoro. Pagi itu, dia melihat ada sekitar tiga wanita hendak memasuki gereja sekitar pukul 07.25 WIB.

"Tiga orang itu semuanya cewek. Pakaiannya mereka serba hitam, bercadar, bawa tas, dan pakai rompi," ungkap pria yang akrap disapa Tardi itu.

Tardi mengatakan, setelah itu, ledakan terjadi di depan gereja. Dia menduga, ketiganya membawa bom yang kemudian meledak. "Saya lihat korbannya, pelaku bomnya, semua, saya tidak bohong, satu cewek itu bawa anak kecil dua anak remaja, sepertinya anaknya," ujarnya.

Setelah itu, lanjut Tardi, dia melihat beberapa orang tergeletak di parkiran sepeda motor. Menurut Tardi, satpam GKI Diponegoro Surabaya juga menjadi salah satu korban terkena serpihan bom sehingga mengalami luka di bagian paha dan mulut.

Setelah ledakan terjadi, para jemaat masih berada di dalam gereja. "Mereka (jemaat gereja) enggak boleh keluar semua awalnya, gak lama polisi datang," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/201...rompi-sebelum.

waspadalah dengan sekitarmu, sleeper cell uda bangun, emoticon-Shakehand2
Gila, entah dalil mana yang digunakan

Turut prihatin dan semoga bisa benar2 diberantas habis apapun dalihnya
udah saatnya buat UU menguburkan teroris dgn darah babi!
coba ente masuk micin saiber kremi.bro..

mereka bilang ini buatan.. sedih bre
dah abis kata ....
Bundir bukannya dosa besar bray? emoticon-Cape d...
Semoga gak ada korban lain yangikut jadi korbanemoticon-Turut Berduka
teroris betina biadab
tunggu press release polri.. emoticon-coffeeemoticon-linux2
kalo begini cerita nya
wajar gk sih klo org was-was sama org bercadar?
polisi dan masyarakat tidak bersalah diancam sama teroris, kapan teroris ancam koruptor?
Quote:


berpakaian kayak tinja itu bijimana gan? emoticon-Big Grin
Quote:


isis, al qaeda, boko haram, abu sayaf, jamaah islamiyah kitabnya masih sama ganemoticon-Leh Uga
Kristisi lah ajaran-ajaran Agama mu

Jika ada penolakan dalam hati nurani mu maka segerakan tinggalkan Agama seperti itu

Daripada menghabiskan waktu demi Agama yang salah

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Suami si mrs teroris menang banyak ini, dirumah msh bisa ngrakit bom sambil banyak2in kimpoi lg untuk jd tumbal berikutnya
Quote:


Quote:


Quote:


SOPnya sudah lengkap tinggal dijalankan emoticon-Leh Uga
Suriah pindah ke indonesia

ISIS boleh saja bubar, tapi alumninya banyak yg dari indonesia, dan banyak dari mereka yg pulang ke Indonesia untuk menyebarkan paham radikalnya. Knp kok ditangkap ama aparat? indonesia bukan seperti malaysia atau singapura yg punya internal security act, yg bisa menangkap seseorang hanya atas dasar kecurigaan dan tanpa barang bukti.

Ini artikel pendukungnya, cocok bener dgn situasi sekarang:

Ancaman Baru, Alumni Suriah

https://nasional.kompas.com/read/2017/07/10/08583401/ancaman.baru.alumni.suriah
#larangcadarninja mari canangkan
Quote:


Kalo bunuh kafir kagak
Quote:


Tergantung alirannya bre....
Ada yang bilang itu jihat dan sahit...
Quote:


Mengerikan sekali brayemoticon-Takut