alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7d20ddad770491f8b4570/empat-orang-tewas-di-gki-diponegoro-termasuk-pelaku-pemboman

Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman

Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman

Surabaya, IDN Times - Kepastian korban meninggal dunia akibat bom bunuh diri yang diledakkan di GKI Diponegoro Surabaya, Minggu (13/5) pukul 07.45 WIB telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja Gereja Lembaga Lembaga Injili Indonesia (PGLI), Ronny Mandhang. Ia menyampaikan korban jiwa di GKI Diponegoro 4 orang.

"Iya benar ada empat terdiri dari security, pelaku itu yang mengajak dua orang anak. Saat ini korban luka di rumah sakit sudah mencapai 38 orang," ujarnya saat ditemui di sekitar kawasan GKI Diponegoro pada Minggu (13/5).


1. Ada 25 Gereja di Surabaya jadi target incaran teroris
Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman
IDN Times



Ia menuturkan pihaknya telah menerima informasi dari sumber dipercaya pukul 10.15 WIB bahwa ada 25 gereja di Surabaya yang jadi incaran.

"Ini peristiwa yang tidak kami duga. Surabaya sangat ramah data, berdasarkan informasi yang kami punya ada 25 lokasi yang diincar. (Pelaku teror di) Gereja Mawar Sharon dan Gereja KHY sudah ditangkap. Sebagai pimpinan saya menyatakan prihatin tapi tidak takut dengan terorisme," ujar Ronny. 

Baca juga: [UPDATE] Bom Surabaya: 10 Meninggal, 41 Terluka


2. Dipastikan ada tiga yang sudah jadi sasaran ledakan bom
Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman
IDN Times/Sukma Shakti



Ronny menambahkan pihaknya memberikan instruksi kepada seluruh gereja agar tetap siaga. Karena ia menerima informasi hingga saat ini ada tiga gereja yang sudah terkena ledakan bom, namun semula ada informasi serangan akan ditujukan ke lima gereja.



"Saya terus monitor benar-benar dan memahami siapa saja yang jadi korban. Mendesak kepolisian khususnya Kapolri, Jenderal (Pol) Tito Karnavian untuk menjaga ketat seluruh rumah ibadah," katanya.


3. Kebaktian dan seluruh aktivitas gereja diliburkan
Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman
LOKASI KEJADIAN. Salah satu lokasi kejadian peledakan bom di gereja GPPS Arjuno, Surabaya. Foto oleh Juni Kriswanto/AFP



Lebih lanjut, Ronny menyampaikan seluruh aktivitas gereja baik ibadah maupun kebaktian seluruhnya ditiadakan. Instruksi itu disampaikan pasca terjadi ledakan bom di tiga gereja di Surabaya. Ia pun mematuhi imbauan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

"Kebaktian ada jam 10.00 dan 17.00 WIB. Semua dibatalkan hari ini, jangan pergi ke gereja dulu. Semua ditiadakan terlebih dahulu sampai waktu yang belum bisa ditentukan," kata dia. 

Baca juga: Bom Goncang Tiga Gereja di Surabaya, Begini Kronologisnya







Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman Ledakan Bom di Surabaya, Gubernur Jatim Imbau Warga untuk Tidak Takut

- Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman Bom Goncang Tiga Gereja di Surabaya, Begini Kronologisnya

- Empat Orang Tewas di GKI Diponegoro Termasuk Pelaku Pemboman Surabaya Diteror Bom, Polresta Depok Patroli ke Gereja-Gereja

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di