alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menag: Pelaku Bom Gereja di Surabaya Tak Pegang Nilai Agama
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7cefc1ee5df1d278b456a/menag-pelaku-bom-gereja-di-surabaya-tak-pegang-nilai-agama

Menag: Pelaku Bom Gereja di Surabaya Tak Pegang Nilai Agama

Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengecam keras terjadinya aksi bom di tempat ibadah. Pelaku tak memegang nilai agama.

Menurut Menag, tindakan teror bertentangan dengan nilai agama. "Pelaku aksi bom itu adalah orang-orang yang tidak memegangi nilai-nilai agama karena tidak ada agama manapun yang ajarkan aksi terorisme," ujar Lukman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (13/05). 

Kepada masyarakat, Lukman mengimbau agar menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini pada aparat. Lukman minta masyarakat tetap tenang dan bersikap positif.


"Tetap tenang dan tidak panik karena kepanikan itulah yang diharapkan pelaku. Mari bersama-sama meningkatkan kewaspadaan lingkungan agar tidak ada ruang bagi teroris untuk melakukan aksinya," tutur Lukman.


Lukman juga mengajak masyarakat untuk berkomunikasi secara etis di media sosial. Caranya, tidak menyebarkan foto-foto memilukan yang bisa menjadi teror tersendiri.

"Jangan mengomentari aksi ini dengan perdebatan yang memicu konflik. Sebaliknya, mari saling menguatkan sesama anak bangsa yang ingin Indonesia aman dan damai," tutur Lukman,

Kepada korban meninggal, Lukman berdoa untuk hal terbaik bagi mereka dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. "Mari kita doakan pelaku dan dalang aksi ini agar bertobat dan kembali ke jalan yang benar," harapnya. 

Terjadi ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya. Dua di antaranya adalah gereja Kristen, yaitu: Gereja Kristen Indonesia Surabaya; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Sedang satu lainnya, gereja Katolik, yaitu: Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya.

detik
__________________________________________________________________________________________

Kenapa mayoritas pelaku terorisme berdasarkan agama, selalu merupakan dari pihak Islam?
Kenapa kristen/buddha/hindu/dll, tidak melakukan terorisme dalam skala sebesar Islam?
Kenapa setiap kali kita mendengar kasus terorisme, kita bisa menebak bahwa pelakunya "dia lagi, dia lagi", dan 99% tebakan kita tepat?

Kalau bukan karena salah ajarannya, kenapa agama lain tidak melakukan terorisme sebanyak muslim melakukan terorisme?

emoticon-Embarrassment
Diubah oleh niseur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Makanya, yg bener itu islam nusantara. Damai dan tidak biadab.
Mau komen tapi takut dimaki emoticon-Smilie
Ga punya agama, apa yg disebut hanya buat berlindung saja emoticon-Hammer2
Mereka punya nilai agama sendiri yg dipegang sangat amat teguh sampai melakukan hal-hal spt itu
Quote:


Kenapa jumlah kristen/katolik garis keras yang melakukan tindak terorisme sangatlah sedikit dibandingkan terorisme yang dilakukan oleh muslim garis keras? emoticon-Embarrassment
Harusnya jangan denial. Tapi basmi.
Dimulai dari pihak sendiri untuk membasmi. Jangan minta orang lain ngebasmi, tapi mereka sendiri tutup mata dengan sesamanya yang menyimpang !
menurut informasi
mereka yg mati bunuh diri sekarang sudah siap menggagahi 72 binaragawan namun gagal karenan titid nya ga ada krn tercecer pas bom bunuh diri
iya bener biasanya yg suka bom bom gitu islamnya islam ketimur timuran kalau orang islam nusantara gak mungkib kayak gitu karena islam nusantara masih dibaluti budaya nusantara
efek hti dibubarin kayanya
uclim yang pakai tank top dan minum bir tidak pernah ingin meledakkan gerejaemoticon-Leh Uga
Quote:


Apakah Yesus pernah memerintahkan atau mencontohkan melakukan kekerasan bahkan membunuh orang?
Apakah Muhammad pernah memerintahkan atau mencontohkan melakukan kekerasan dan bahkan membunuh orang?
Terorisme d indonesia itu memang yg paling aneh

Karena mereka membawa banner agama mayoritas

Mayoritas merasa tertindas aja itu udah hal aneh
Quote:


jadi islam yang benar yang mana? yang asli timur tengah atau yang sudah dicampur-campur budaya nusantara?
Quote:


tapi sayangnya
ga punya NYALI

emoticon-Traveller
Tiap ada teroris Kesempatan kalian pembenci islam utk maki2 islam nastaik asu
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Sesuai waktu. emoticon-Big Grin
Abrahamik usianya 1400 tahun ya banyak kekerasan.
Ane pikir kalau begini terus, akan mendukung juga dari sisi kelompok Islam(khususnya di Indonesia) muncul kelompok pemikir atau "alkemis". Mungkin masyarakat akan menganggap kelompok macem tsb aneh dsb, tapi lebih baik hidup bareng kelompok macem itu daripada kelompok bundir.
Kelompok macem Freemasonry dsb.
"Muncul lagi" sih tepatnya. emoticon-Big Grin
Quote:


Sebenarnya kristen/katolik itu juga sama" buruk.
Di abad pertengahan, berapa ratus ribu orang yang mati karena agama? Perintah gereja? Dll.

Untungnya zaman sekarang udah maju. Kristen/Katolik udah menjadi lebih sekuler, menginterpretasikan buku sucinya dengan cara yg berbeda.

Masalahnya adalah Islam itu spesial. Interpretasi Ql-quran dianggap tetap, tidak bisa berubah sejalannya waktu.
Makanya cukup hebat, banyak pemeluk islam di negara" maju (UK, Turki, German, dll) masih saja menjadi teroris.
Padahal biasanya kalau negara udah maju, penduduknya semakin sekuler.

Pantas banyak yg berang ama imigran dari kalangan negara muslim
Quote:


gak tau juga gan tapi kayaknya yang salah ajarannya deh soalnya islam itu asalnya dari timur tengah mendinh nganut kejawen aja gan
Quote:


nah itu
selama dr dlm internal cuma bisa denial ga kn abis2 tuh bibit teroris
kl saudara seimin seupin sdh beraksi bisanya cuma "tlg jgn sudutkan kami, teroris itu bukan muslim (cek ktp pelaku), kami damai" atau kl dah mentok "itu pengalihan isu" ngokk ahh
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di