alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kementan: Harga Ayam Naik karena Dolar Menguat
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7cbb11cbfaa21578b4568/kementan-harga-ayam-naik-karena-dolar-menguat

Kementan: Harga Ayam Naik karena Dolar Menguat

Kementerian Pertanian menyatakan, harga daging ayam ras segar mengalami kenaikan karena dipengaruhi naiknya harga pakan ternak yang dipicu penguatan kurs dolar terhadap rupiah.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan, Agung Hendriari, pada Diskusi FMB 9 di Kementerian Kominfo Jakarta, Jumat (12/4), menegaskan komoditas pangan menjelang Ramadhan tidak mengalami kenaikan harga, kecuali daging ayam dan telur.

"Saya akui daging ayam dan telur naik karena harga pakan juga naik. Kenapa? karena dolar menguat, harga pakan naik mencapai 100 sampai 150 rupiah per kilogram," kata Agung.

Ia memaparkan naiknya harga pakan ternak, khususnya dari konsentrat yang masih impor, menyebabkan kenaikan ayam DOC (day old chicken) sebesar Rp500 per ekor, dan kenaikan daging ayam ras dari Rp 32 ribu per kg menjadi Rp 36 ribu per kg.

Kementan pun pada Jumat ini sedang melakukan pertemuan dengan para produsen besar daging ayam dan telur, seperti Charoen Pokphand dan Japfa untuk berdiskusi agar harga dapat segera terkendali.

"Nanti kita turunkan harga pakannya, karena ini tentu produsen pakan juga kita undang. Apakah bisa kita ubah menurunkan harga pakan sehingga bisa memenuhi," kata Agung.

Berdasarkan data dari situs hargapangan.id per 11 Mei 2018, harga rata-rata nasional daging ayam ras segar mencapai 35.700 per kg. Harga terendah terdapat di Sulawesi Selatan sebesar Rp27.100 per kg, sedangkan harga tertinggi daging ayam ras segar di Kepulauan Bangka Belitung mencapai Rp47.150 per kg.

 

Baca juga,  Harga Daging Ayam di Sukabumi Merangkak Naik. 

 

Sementara itu, harga rata-rata telur ayam ras segar per 11 Mei 2018, sebesar Rp25.250 per kg. Harga terendah telur terdapat di Sumatra Utara sebesar Rp19.650 per kg, sedangkan harga tertinggi di Papua mencapai Rp36.150 per kg.

Pemerintah juga menjamin stok komoditas strategis pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2018, khususnya beras diproyeksikan mencukupi hingga empat bulan ke depan. 

Dalam menstabilkan harga dan pasokan, Agung menambahkan ada sejumlah langkah sinergis yang dilakukan Kementan bersama Bulog dan Kementerian Perdagangan. Langkah tersebut antara lain, pembukaan lapak di pasar untuk memengaruhi supaya harga tidak naik. Pemerintah juga menggelar bazar pasar murah, monitoring harian, dan pasar e-commerce bahan pokok pertanian, khususnya beras, jagung, bawang, cabai dan daging ayam.

http://m.republika.co.id/berita/ekonomi/pertanian/18/05/11/p8k9k0377-kementan-harga-ayam-naik-karena-dolar-menguat

Harga bakso gmn ya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
dan berita ini gak akan diblow up media karena dah ketutupan sama berita terorisme mako + gereja meleduk emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Telur ayam udah nyampe 27rb/kilo

emoticon-Big Grin
ikuti aja saran menteri kitak-kitakemoticon-Betty
media hari ini sorot kejadian bom

satu sisi : orang2 lupa akan $ yang 14rb & ekonomi yang serba naik + bentar lagi pemilu.

satu sisi : emoticon-Turut Berduka yang jadi korban bom.

ada kepentingan masing2 dibalik semua ini.

sorry gw netral bray, gw liat dari 2 sisi.
Diubah oleh tgl.12.12.12
Kementan: Harga Ayam Naik karena Dolar Menguat
makanya tawar atau piara ayam sendiri
kalo masih gak mampu makan cacing aja
meroket emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kasihan masyarakat dibawah rezim jokowi, harga bbm naik, listrik naik, bahan pokok naik, lapangan kerja susah, teroris dimana2, presiden sibuk pencitraan.


emoticon-Traveller
Ayo pak SBY maju nyapres lagi..emoticon-Big Grin
bakso depan rumah masih 10rb semangkok pak jadi santai aja emoticon-Big Grin
Diubah oleh playboy75
emoticon-Ngakak
Quote:


sama gan, gue juga liat dari 2 sisi, kasian emang orang2 ga bersalah jadi korban bom dari sejak kejadian mako brimob, di sisi lain keliatan kayak mau menutupi b;under2 dari kebijakan pemerintah yang bikin ekonomi nyungsep
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Maklum nastak belain majikan..
Quote:


Tawarlah dgn ramah emoticon-Big Grin
Mending nonton berita perburuan teroris
Kebangetan emang ayam sekarang mahalnya..
Kemaren beli ayam kampung di pasar, yg ukuran kecil aja 75.000

Quote:


dan dialihkannya perhatian masyarakat lewat mako rusu + gereja meleduk, gak kreatif bener nih rejim satu alihkan perhatian nilai tukar yang MEROKET emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
Quote:


memang tuh berita terorisme cuma buat alihkan perhatian masyarakat dari isu utama yang sebenarnya : nilai tukar meroket ke 14 ribu lebih dan gak bisa diatas oleh bank sentral, korban jatuh gak masalah asal perhatian massa teralih dan mengutuki terorisme sembari lupa mengutuki rejim + bank sentral dongok yang bikin ekonomi nyungsep + dollar MEROKET emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marahemoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh jeffrey.maulana
Ayamnya bule dan impor ya.. Pake dollar segala.. emoticon-EEK!
Diubah oleh namima
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di