alexa-tracking

Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7bd735a5163d4618b4568/analisa-jitu-profesor-intelijen-hendropriyono-soal-kekuatan-teroris
Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris
Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris
Jumat, 11 Mei 2018

Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris
Mantan Kepala BIN Jenderal TNI AM Hendropriyono

Sebarr.com, Jakarta – Mantan Kepala BIN Jenderal TNI AM Hendropriyono mengungkapkan kondisi keamanan negara dan bangsa Indonesia sudah pada satu titik kritis, yang sewaktu-waktu dalam keadaan yang rawan, seperti pemilu, dapat meluluhlantakkan segenap bangunan infrastruktur kenegaraan.

“Keadaan sekarang ini sudah harus menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum yang tertinggi, di atas semua aturan, termasuk perlindungan HAM individu bagi para teroris,” kata Hendro dalam keterangan tertulis, Jumat (11/5/2018).

Dia menjelaskan, kekuatan terorisme ibarat puncak Gunung Krakatau.

“Terjadinya lagi penikaman terhadap anggota intel Brimob Bripka Frence oleh Tendi Sumarno menunjukkan bahwa kekuatan terorisme di Indonesia berbentuk seperti puncak Gunung Krakatau di permukaan air laut.

Berarti yang belum terlihat adalah badan sampai kaki gunung. Yang pasti lebih besar daripada puncaknya,” ungkap dia.

Dia menekankan, cara penangkapan orang yang dicurigai polisi harus langsung diborgol kedua tangannya ke belakang seperti yang dilakukan oleh polisi di negara besar penggagas dan penjunjung HAM.

Hanya untuk orang cacat dan lanjut usia saja posisi kedua tangan yang diborgol dapat di depan tubuhnya.

Satu-satunya syarat bagi polisi di negara besar untuk melakukan hal itu adalah menyampaikan satu peringatan yang disebut Miranda warning atau Miranda rights.

Istilah itu berlaku sejak 1966 ketika terjadi kasus penangkapan seorang bernama Miranda.

Kembali ke penikaman Bripka Frence. Hendropriyono lalu menjelaskan soal pemeriksaan Tendi.

“Apabila orang seperti Tendi Sumarno itu sudah sampai di kantor Satintel Mako Brimob, dia bisa saja diinterogasi. Namun tetap mempunyai hak untuk tidak menjawab sampai ia didampingi oleh pengacara. Apabila ternyata dugaan keliru, Tendi Sumarno dapat secara serta-merta dilepas kembali. Dalam menjunjung HAM, pemerintah dan alat-alat negara, terutama Densus 88 Polri, sudah cukup memenuhi aturan HAM yang bersifat universal,” ujarnya.

Namun perlu diingat bahwa penerapan ketentuan tersebut tidak berlaku untuk semua keadaan. Pada masa damai atau normal, perlindungan HAM harus menjadi prioritas. Namun, dalam situasi yang guncang, keselamatan rakyat merupakan satu-satunya hukum yang tertinggi.

“Semua konsekuensi yang menyangkut hukum dan HAM secara otomatis beralih kepada Pemerintah Republik Indonesia. Sehingga sebagai alat negara, Polri sudah bebas dari belenggu aturan apa pun,” dia menambahkan.

“Saya ingin mengingatkan lagi peringatan Cicero, bahwa jika hukum telah bisu dalam menegakkan keselamatan umum, bahaya yang terjadi adalah senjata saling berbicara. Kekacauan seperti itu akan menempatkan kita pada titik terendah keselamatan bersama yang sangat sulit untuk dihentikan,” tuturnya.
https://sebarr.com/2018/05/11/35019/...uatan-teroris/

Sekitar 9 tahun lalu ... Hendropriyono juga berbicara hal yang mirip!
Quote:


-------------------------------

Bangsa yang besar adalah bangsa yang terus belajar dan belajar dalam menghadapi masalah dan musibah!

emoticon-No Hope

Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris

zonkie anjing bikin stetmen ginian emoticon-Angkat Beer
calon PENGKHIANAT NEGARA semua berusaha mengkritik kinerja polri maupun pemerintah
untuk mengalihkan perhatian kesalahan TERRORIST
atau bahkan mau cap TERRORIST tidak salah

Quote:


itu justru statement yg benar.

dimana yg salah gw tanya???

ente mau dipimpin pemimpin yg lemah? mudah diatur, gak serius meningkatkan kesejahteraan rakyat.

ini salah satu bukti nyata. jgn kau pungkiri pernyataan benar lawan politik

kita hrs bersatu bukannya malah terpecah!!!

ancaman sudah didepan kita!!!
Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris
gw bukan nasbung ...
tp bom / teroris segala macem belakngan ini , cuma buat pengalihan isu aja emoticon-siul emoticon-siul
Quote:


Mau kampanye ya bebas, hak masing2. tapi minimal tunggu dulu lah jing. enih jumlah korban aja belom jelas masih banyak yg dirawat. enih zonkie anjing udah dansa dia atas badan orang sekarat emoticon-Mad

gw netral. ga ada calon lain selain jokowi dan prabowo apa blog? emoticon-Angkat Beer
Quote:


SOP teroris : Bom... Bunuh... tebar propaganda menakutkan buat masyarakat, lemahkan pemerintah dan aparat keamanan, ambil alih pengamanan rakyat, rebut kekuasaan....



Binatang biadab....!!!!!! menghancurkan kedamaian dan kemanusiaan di Indonesia untuk kursi kekuasaan....

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Indonesia hebat.
Dulu PKI dibinasakan, sekarang teroris masih tumbuh subur karena atas nama "agama".
Quote:


Mau kampanye ya bebas, hak masing2. tapi minimal tunggu dulu lah jing. enih jumlah korban aja belom jelas masih banyak yg dirawat. enih zonkie anjing udah dansa dia atas badan orang sekarat emoticon-Mad
Quote:


teroris yang dimanfaatkan politisi busuk...!!!! tentunya dng trade off yang memuaskan dua pihak
emoticon-Cool

Lu pikir Masyarakat bodoh semua seperti cara pikir elu tong

emoticon-Cool
Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris
gw netral bray emoticon-Turut Berduka

jangan salahin agamanya, tapi orang2nya, apalagi diberita itu dibilang ada yang melindungi.

apalagi sekarang momentnya mau pemilu, $ naik, akhirnya sebagian bikin persepsi ini seakan pengalihan isu.

emoticon-No Hope
Follow up hasil analisa nya yg gak ada? Sy kira banyak analis intelijen yg sudh memberikan warning dan barangkali itu bisa dipelajari. Tp sekali lg saya menilai jabatan2 strategis yg ada di republik ini lebih kepada jabatan politis ketimbang jabatan strategis dan taktis. Tempat kan orang2 yg benar paham akan suatu pekerjaan bukan krena berdasar pesanan atau bagi jabatan,
Analisa Jitu Profesor Intelijen Hendropriyono Soal Kekuatan Teroris
Pasti ada yg ngga percaya kalo ini perbuatan teroris.
Apa salah polisi dan pemerintah sampai rakyat suka berimajinasi diatas statement resmi mereka emoticon-Traveller
Quote:


jerman, inggris, prancis termasuk yah?
banyak telolis disana, kejadian terror sama 4L jg lebih banyak drpd disini
copet2 berkeliaran mengganas disana
2019gantiratu
2019gantikanselir


Ngomong mah gampang tapi waktu dia jadi ka bin juga gak mampu ngancurin sel sel.teroris dan nudin m top sama Azahari di tembak mati juga di waktu jaman Beye
Kelompok yg melindungi itu siapa? knp dari 2009 tdk diberangus. Ini ibarat melihara anjing rabies buat nyerang dari kegelapan , mau berapapun anjing rabies yg dibunuh selama yg melihara masih ada sia sia saja.
Urusan tero emang TNI jagonya
Gimana pak jkw dulu kasus thamrin lnsng resapel KABIN skrng waktunya copot BG nih