alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Wagub DKI: Asian Games 2018 Membuka Lapangan Kerja yang Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7bb1cdc06bdd4378b456c/wagub-dki-asian-games-2018-membuka-lapangan-kerja-yang-besar

Wagub DKI: Asian Games 2018 Membuka Lapangan Kerja yang Besar

Wagub DKI: Asian Games 2018 Membuka Lapangan Kerja yang Besar

JPP, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menyelenggarakan Asian Games hingga sukses. Untuk menuju ke arah itu, Pemprov DKI akan melibatkan sektor UMKM agar tumbuh dan berkembang lebih pesat dengan memanfaatkan momentum dan ajang internasional, Asian Games 2018.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB9) dengan tema "Menghitung Dampak Ekonomi Asian Games 2018" di Gedung Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Minggu (13/5/2018).

“Indonesia, terkahir kali melaksanakan penyelenggaraan Asian Games pada tahun 1962. Bisa jadi, kita akan menunggu 60 tahun lagi untuk bisa menjadi tuan rumah. Karena itu, kita harus benar-benar memaksimalkan dampak dan manfaat dari Asian Games 2018 ini,” ulas Sandi.

Dengan melihat banyaknya manfaat dan dampak ekonomi yang akan didapat, menurut Wagub DKI, kita punya harapan besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, baik tingkat lokal Jakarta maupun nasional.

“Untuk itu, kami tegaskan, Jakarta siap untuk menyelenggarakan Asian Games 2018. Sejumlah langkah telah kami (Pemprov DKI Jakarta) lakukan. Salah satunya, setiap isu-isu yang muncul harus selesai dalam 30 menit,” jelas Sandi.

Selain pertumbuhan ekonomi, menurut Sandi, yang tak kalah penting adalah juga berdampak pada bagaimana bisa memperkecil ketimpangan dan kesenjangan yang ada. Khususnya untuk wilayah Jakarta.

“Dampak signifikan dari sejumlah kota yang menyelengarakan ajang olahraga tingkat internsasional adalah meningkatnya ekonomi. Level ekonomi mereka meningkat dari kelas menengah menjadi ekonomi modern. Salah satunya adalah Seoul, Korea Selatan,” ungkap Sandi.

Di sisi lain, menurut Wagub DKI, mudah-mudahan dampak sosial juga bisa tercipata. Salah satunya adalah ketertiban dan kedisiplinan di tengah-tengah masyarakat bisa meningkat dari sebelumnya.

“Sementara, pembangunan infrastruktur, LRT Juli sudah selesai. Ini akan meningkatkan kualitas pelayanan selama pelaksanaan Asian Games 2018,” ujar Sandi.

Di penghujung perhelatan Asian Games 2018, Wagub DKI berharap delegasi dan rombongan atlet serta official maupun artis pengunjung dan penonton bisa menikmati Kepulauan Seribu di penghujung Utara Jakarta. “Karena tempatnya tidak kalah dengan lokasi wisata lain di Indonesia,” ucap Sandi.

Berikutnya, Wagub menjelaskan, bagaimana berdampak langsung pada lapangan kerja. Dan ini menjadi salah satu tuntutan warga Jakarta, yang meminta Asian Games 2018 bisa berdampak langsung dengan terbukanya lapangan kerja yang lebih besar.

Sementara, Wagub menegaskan untuk venue-venue sudah siap karena semuanya hampir rampung. “Sempat muncul pertanyaan, apakah ini akan menjadi stadion yang mangkrak? Saya jawab tidak. Kita akan lakukan beragam cara agar stadion tetap ramai oleh sejumlah ajang dan perhelatan olahraga,” ungkap Sandi.

Wagub DKI pun menjelaskan, Veledrome Rawamangun dibangun menjadi veledrome terbaik di dunia. Pasca Asian Games 2018, akan diselenggarakan sejumlah even berskala internasional agar veledrome terus ramai.

“Karena Asian Games bukan hanya sport, tapi semua aspek dari berbangsa dan bernegara. Salah satunya adalah peningkatan ekonomi,” jelas Sandi.

Sementara, lanjut Wagub, terkait lalu lintas merupakan salah satu poin krusial. Manajemen dan rekayasa lalu lintas harus baik. Buka tutup jalan tol, pembatasan ruas jalan, dan lainnya, perlu dilakukan.

“Agar atlet bisa lancar mulai dari kamopung atlet ke venue-venue yang dituju. Jakarta siap menyambut AG,” tegas Sandi.

Turut hadir sebagai narasumber antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Ketua INASGOC Erick Thohir.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube). (nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/peristiwa/internas...rja-yang-besar

---

Kumpulan Berita Terkait PERISTIWA :

- Wagub DKI: Asian Games 2018 Membuka Lapangan Kerja yang Besar Penyelenggaraan Asian Games, Erick Thohir: Untuk National Branding

- Wagub DKI: Asian Games 2018 Membuka Lapangan Kerja yang Besar Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games, Menkominfo: Ini Kebanggaan Indonesia

- Wagub DKI: Asian Games 2018 Membuka Lapangan Kerja yang Besar Bappenas: Dampak Ekonomi Langsung Asian Games Rp 3,6 Triliun

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di