alexa-tracking

Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Tewas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af79e61dbd770a7448b4569/pelaku-bom-bunuh-diri-di-gereja-santa-maria-tak-bercela-tewas
Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Tewas
Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Tewas

Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Tewas

SURABAYA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung memastikan bahwa pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya, Jawa Timur, tewas di tempat.

"Pelaku bunuh diri meninggal di tempat," kata Frans Barung kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (13/5/2018).

Selain pelaku, Frans menyebut ada lagi korban meninggal satu orang. Sementara yang menderita luka-luka berjumlah 13 orang, yang terdiri dari 2 orang anggota kepolisian dan 11 orang umat gereja.

Frans menyebut ledakan di gereja tersebut sebagai bom bunuh diri. Saat ini, polisi masih mensterilkan di sekitar gereja.

Bom disebut meledak sekitar pukul 07.15.

__________

Kalau mau mati jangan ajak ikut orang lain napa
Mengerikan emoticon-Takut

Basmi teroris dan ajaran radikal guooblok nya.
Saatnya main kasar. Basmi saja semua simbol-simbol Arab dungu.
Salafi anjeeeeng. Cuma bikin rusuh aja.
Nitip sendal untuk apdet gan

#prayforvictim
langsung ngentòt emoticon-Imlek
ntar juga pasukan nasi bungkus ganti presiden bakal bilang begini

Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Tewas
nyawa manusia jadi mainan mereka untuk berkuasa
org radikal paok
Politik kampung udah di mulai
Tinggalkan Agama terorisme itu

Berduka buat korban emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
NUNGGU KOMEN NASBUNG OTAK GESREK

- PENGALIAHAN ISU
- DUKUNG TERORISME

UDH BIASNAYA MAYORITAS KOMENNYA GITU DUA JENIS DOANG


KALO GUE SIH MENGECAM TERORIS WAJIB HUKUMNYA DISODOK GAY
Berkaitan dg peristiwa ledakan di ngagel, mohon pengertian dan kerjasama untuk hal berikut.
1/ Foto² kerusakan dan korban, mohon tidak di share..
2/ Share foto kerusakan dan korban adalah yg menyenangkan teroris.. Kurangi atau hentikan penyebaran foto korban dan atau kerusakan yg mengerikan..
3/ Foto yg mengerikan adalah wujud teror dan provokasi..
Menyebarkan foto spt itu merupakan tujuan dr teroris. Kita tidak mau mjd alat dr tujuan teroris, jadi cukup dan dimohon tidak menyebarkan kembali (ditakutkan kita ikut terkena provokasi sehingga timbul ketakutan)
4/ tetap buka mata dan telinga, jaga kejernihan pikir dan satu dlm doa..

🙏🏻🙏🏻🙏🏻
Quote:


Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Tewas
Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Tewas
sampe narik napas panjang denger berita pagi ini.....
korban tak berdosa berjatuhan...terutama anak-anak....
turut berduka atas kejadian ini....
biadab, untung lsg mati pelakunya
laknat tuh pelakunya , semoga aja pelakunya langsung Otw neraka
Quote:


semua orang berhak tahu hasil karya para syuhada, biar nyadar, ada yg salah dengan ajaran sinting... emoticon-Angkat Beer
Btw, gara2 bom ginian ada yg sampe demo2 menuhin monas gak ya?
Tujuan terror ini ada 2:

1. Menciptakan ketakutan massa. Selain ngebom, mereka juga senang ketika ada yang share foto2 dan pidio2 korban/pelaku yang terluka/tewas dan bangunan hancur. Ini bisa menciptakan psikologi ketakutan dan paranoia di masyarakat.
2. Memecah belah masyarakat indonesia. Dengan ngebom gereja, yang dipengenin mereka adalah umat kristen jadi ngebenci umat islam. Dan udah dimulaikan dengan perang komen di medsos (khususnya kaskus).

Dua hal ini kan penting banget buat kepentingan mereka. Kalo udah muncul paranoia sosial dan masyarakatnya juga udah terpecah-belah, makin gampang tuh digoyang bangsa ini.

#prayforvictim
#kamitidaktakut
Quote:


belum tentu yg menerima foto, punya hati yg kuat, malah bisa bikin terguncang.
cukup berita tulisan saja, buat menyadarkan bahwa ini adalah ajaran setan.
tinggalkan ajaran setan.
Quote:


umat nya gak salah, mereka cuma korban. bahkan yg ngebom pun cuma korban.
yang salah adalah ajarannya.
gw penduduk surabaya, gw yakin surabaya bangkit.

Bukan cuma dulu aja surabaya disebut kota pahlawan, generasi kita2 sekarang jg mengalir darah pahlawan.

Surabaya tidak takut!
Surabaya bangkit!