alexa-tracking

Roni Rampas Senjata Polisi, Dor!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af797bb32e2e6580b8b4567/roni-rampas-senjata-polisi-dor
Roni Rampas Senjata Polisi, Dor!
Roni Rampas Senjata Polisi, Dor!

Roni Rampas Senjata Polisi, Dor!

jpnn.com, PONTIANAK - Anggota Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak, Kalbar, menembak Roni alias Dapit karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Lelaki kelahiran 4 Maret 1991 yang berdomisili di Jalan Parit Serpan, Desa Teluk Pakedai I, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya itu ditembak pada Rabu (9/5) sore.

Roni diburu setelah terlibat aksi pencurian sepeda motor (curanmor) milik Ridwan di Jalan PGA, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (4/5) lalu.

"Pelaku ini melakukan aksinya berdua bersama rekannya yang saat ini masih kita buru," ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli kepada sejumlah wartawan, Sabtu (12/5).

Husni menerangkan, sepeda motor Suzuki Satria FU bernomor polisi KB 4621 OZ itu dicuri ketika di parkirkan di teras rumah korban. Kala itu, motor korban dalam keadaan terkunci setang. "Pelaku menjebol kunci setang dengan kunci T," tutur Husni.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp15 juta. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polresta Pontianak.

Kronologis penangkapan, berawal saat anggota Jatanras, Rabu (9/5), mendapat informasi bahwa ada seseorang yang diamankan warga di depan Gang Selat Gaspar, Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara.

Selanjutnya bersama-sama dengan personel Reskrim Polsek Pontianak Utara, anggota Jatanras mendatangi lokasi dan mengamankan pria yang kemudian diketahui bernama Roni.

"Anggota langsung menginterogasinya. Dia mengaku telah mencuri sepeda motor di Jalan PGA bersama temannya H alias K. Temannya ini masih buron," terang Husni. Motor korban ternyata sudah dijual Roni kepada seseorang di Gang Sadpraja, Pontianak Barat. Ia pun mengaku telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor sebanyak enam kali di lokasi berbeda.

Setelah dalam penguasaan petugas, Roni dibawa untuk menunjukkan lokasi-lokasi kejahatan yang dilakukannya. Termasuk ke Gang Sadpraja untuk mencari barang bukti sepeda motor korban. "Pembeli motor itu tidak di rumahnya. Namun anggota berhasil mengamankan motor Suzuki Satria FU milik korban di rumah itu," terang Husni.

Dari Gang Sadpraja, Roni dibawa untuk menunjukkan lokasi lain. Namun dia nekat melawan petugas dengan mencoba melarikan diri. "Pelaku juga sempat merampas senjata anggota kami. Jadi, terpaksa anggota lumpuhkan dia dengan menembak kakinya," tegas Husni.

Pelaku saat itu langsung dibawa ke RS Anton Soedjarwo Bhayangkara Pontianak untuk dilakukan perawatan medis. Setelah itu, Roni digiring ke Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Roni kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Dia terancam penjara di atas lima tahun. Sedangkan rekannya yang lain sudah kita masukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ujar Husni.

Kepada wartawan Roni mengaku motor hasil curiannya pernah dijual ke Ngabang, Kabupaten Landak. "Saya pun sudah pernah dipenjara gara-gara curi sarang walet," akunya.

_________

Kamu beli rokok dulu sana cari warung gih,,,,,
Balik badan baru berapa langkah dor emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Agama apa Coba yang mengajarkan membunuh manusia lainnya

Sudahlah kawan
Kritisi Agama mu itu

Tinggalkan Agama mu itu

Sudah dipastikan salah itu

emoticon-Traveller
image-url-apps
Kecebong goblok beberapa ekor di atas gak baca berita langsung bacot goblok niat ngetrol!
×