alexa-tracking

Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af78611dbd7709b498b4568/ramadhan-makin-boros-ini-cara-mensiasatinya-gan
icon-hot-thread
Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!
Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!#HT KE 55#Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!


Ditulis Oleh : KANG ACE a.k.a Misterhunter


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Quote:



Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

TIPS 1

BELI MENU BUKA PUASA SEWAJARNYA


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Kalau awal-awal Ramadhan gak apa-apa deh ya gan boros dikit, hitung-hitung sebagai tanda kegembiraan kita menyambut bulan suci ini. Tapi sebaiknya jangan dilakukan berlebihan secara terus menerus, apalagi kita tau sendiri kalau pas buka puasa makan kolak satu mangkok aja udah terasa kenyang, alhasil banyak sisa makanan yang mubazir dan kalau kebanyakan kita bakal kekenyangan dan ngantuk saat teraweh nanti.


Jadi, misterhunter saranin belilah menu berbuka sewajarnya aja, dikira-kira aja jangan kalap semua dibeli menuruti hawa nafsu. Kecuali kalo agan emang niat mau sodaqoh buat disumbangin.

Lumayan loh, dari mengatur secara bijak belanja makanan buka dan sahur kita bisa berhemat banyak.


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!


TIPS 2
JANGAN KEBANYAKAN BUKA DI LUAR


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!
Sumber gambar : Mice Cartoon

Ramadhan adalah moment orang-orang rame-rame ngadain buka bersama. Sekali dua kali masih oke. ketiga dan seterusnya penyakit kanker (kantong kering) akan menyerang agan.

Ane bukan melarang nih ya gan! jangan salah paham loh... silahkan aja mau sebulan full agan buka bersama juga, tapi perhitungkan dengan pendapatan kita, jangan termakan gengsi lalu kita mengorbankan diri sendiri.


Dengan memasak sendiri menu berbuka, atau buka di rumah (buat yang gak ngekost) maka bisa menghemat pengeluaran kita, lumayan lah uangnya bisa ditabung buat lebaran nanti traktir pacar atau gebetan.


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

TIPS 3
BERBURU TAKJIL GRATIS

Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Yang ini tips buat para anak kost nih, bulan Ramadhan banyak sekali mesjid-mesjid yang bagi-bagi takjil gratis, syaratnya biasanya cuma satu : Shalat magrib di Mesjid! Lumayan kan uda mah ibadah dapat pahala dapat makanan gratis pula emoticon-Big Grin


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!


TIPS 4
TINGKATKAN IBADAH, BUKAN TINGKATKAN MAKAN


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Banyak yang protes, 'Abs puasa sebulan kok aku malah tambah gendut sihh???'
Yaaahh... itu berarti ada yang gak beres hehehe, bisa jadi karena pola buka puasa kita yang salah, emang sih seharian perut kita gak masuk makanan, tapi bukan berarti abis buka semua jajanan satu kontener kita masukin semua emoticon-Big Grin

Abis buka sambil nunggu teraweh silahkan jajan sewajarnya, hitung-hitung mengatur pengeluaran uang jajan kita, ingat loh puasa sekarang di tengah bulan, artinya di pertengahan tanggal muda dan tanggal tua jadi bijak ya gans!


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

TIPS 5

JANGAN MENTANG-MENTANG ADA THR


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!
Sumber gambar : MR.TAQI

'Tenang aja, bulan Ramadhan boros gak apa-apa... kan nanti juga dapet THR'
Yang punya pikiran seperti itu coba dikaji ulang deh gans hehehe iya sih emang bener nanti juga kan kita dapet THR, tapi jangan lupa uang THR biasanya lenyap begitu cepat di kampung nanti, bagi-bagi angpau buat sodara, orang tua, traktir teman, beli oleh-oleh dll.

Kalo perhitungan agan gak matang maka agan akan terjebak sendiri, THR habis sebelum waktunya dan agan gak bisa mudik karena gak ada ongkos... hadeuhhh jangan sampe deh gan ya!
Sama satu lagi, belanjalah baju lebaran dengan benar, belilah yang nyaman kita pakai bukan yang mahal tapi kita tidak nyaman memakainya.

Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Quote:



Quote:


Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan! Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan! Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!
DATA PENULIS
EMAIL : acesudrajat1@gmail.com ll INSTAGRAM : @acedesignbdg
Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!

Mei, 2008

RESERVED
image-url-apps
Nais tips Ramadhan Makin Boros? Ini Cara Mensiasatinya Gan!
KASKUS Ads
Quote:


Ntaps emoticon-Shakehand2
nomer 5 karna utang masa lalu gan. susah buat beresinnye emoticon-Ngakak
image-url-apps
buka diluar bahaya buka di dalem ajah emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


wkwkwk terjebak masa lalu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


ambigu ini mah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
ongkos mudik bree
image-url-apps
berbuka sewajarnya
Quote:


kalo boros-boros ongkos mudaiknya kepake buat makan gans hehehe emoticon-Ngakak
Quote:


Tepat sekali emoticon-Jempol
emoticon-Sundul Up
image-url-apps
Kenapa gak masak sendiri gan? Gak usah kasih garam kalau bingung, tinggal tambah kecap sambal pas sudah buka puasa.
Fluktuasi nya maksimal 200 ribu dibandingkan bulan biasa.
image-url-apps
Dulu pas kuliah, hampir tiap hari beli bukaan.
Es gorengan kue basah kolak dll.
Cuma pas kerja udah biasa buka pake air putih.
Cuma pasti bakal keluar duit banyak gan.
Pas mudik beli tiket pesawat lalu travel.
Lalu ngasih angpao keponakan yg belum kerja.
Ya susah dech klo mudik.
Quote:


Yup setuju gans, uda ada di #TIPS 2 emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Shakehand2
Quote:


Gpp gan, itu mah pengorbanan untuk keluarga. Kita kan cari uang juga buat kebahagiaan orang terdekat juga
Semoga usaha agan menjadi ibadah emoticon-Jempol

Semangat gans emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
bener nih
Quote:


Pengalaman ya gan? hehehe emoticon-Big Grin
image-url-apps
Jangan makan untuk balas dendam. emoticon-Takut
×