alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Handphone dan Tablet Canggih Ditangan, Tapi Cuma Buat Telpon Sama Sms Doang
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af77aad582b2e10098b456f/handphone-dan-tablet-canggih-ditangan-tapi-cuma-buat-telpon-sama-sms-doang

Handphone dan Tablet Canggih Ditangan, Tapi Cuma Buat Telpon Sama Sms Doang

Halo penghuni dunia seluler di Kaskus raya. Kali ini ijinkan TS mengulas tentang fenomena umum yang sering atau masih saja kita dapatkan pada keseharian kita dalam penggunaan kemajuan teknologi dan informasi. Khususnya pada pemilik tablet maupun smartphone di era kekinian. Masihkah ada di saat ini, orang yang memiliki handphone canggih dengan spesifikasi tingkat tinggi, atau tablet mutahir terkini, namun penggunaannya sebatas hanya untuk telpon dan SMS saja.
Quote:

Walaupun fenomena serupa ini sudah jarang di temui, namun pastinya masih ada saja ya.. karena perkembangan teknologi dari berbagai belahan bumi ini, terkadang tak di ikuti oleh penghuni belahan bumi lainnya. Ini masih wajar saja karena belum semua wilayah atau bagian negri atau daerah tertentu bisa tersentuh oleh jaringan telekomunikasi yang ekstra canggih, walaupun produk dengan teknologi canggih tersebut bisa saja didapatkan atau di miliki..
emoticon-nulisah

Dua kendala berikut ini, pada umumnya bisa menjadi faktor klasikal yang menyebabkan perangkat canggih hanya di gunakan fitur dasarnya saja. Mari kita simak kedua hal tersebut:

1. Gaptek
Quote:

Jika pada masa kecil kita, di era 80-90 dan sebelumnya, negeri kita Indonesia masih berperang dengan buta hurup ( ga bisa baca tulis ) kini di era teknologi digital, hal tersebut berganti dengan buta teknologi atau sering di kenal dengan sebutan gaptek. Gaptek merupakan kepanjangan dari gagap teknologi, itulah istilah kekinian yang sering kita dengar. Hal ini muncul dari banyaknya ketidak siapan kita dalam mengikuti perkembangan zaman.
Quote:

Sama halnya dengan zaman sebelumnya. Dari era prasejarah, memasuki era sejarah, dari jaman batu memasuki zaman logam dan dunia industri dll, selalu ada yang tertinggal, di antara kita satu dengan lainnya. Ketidak siapan menyambut dan mengikuti perkembangan teknologi ini sering menjadi faktor utama yang bisa menyebabkan ; perangkat canggih seperti halnya handphone dan tablet hanya di gunakan sebagai sarana SMS dan telepon saja.

emoticon-Keep Posting Gan

2. Jaringan internet
Quote:

Ragam fitur canggih yang terdapat pada smartphone atau handphone maupun tablet kebanyakan memerlukan koneksi internet. Pada umumnya untuk menggunakan fitur-fitur canggih yang tersemat dalam perangkat canggih itu di perlukan jaringan internet yang harus terkoneksi. Nah, dalam hal ini ada dua kendala yang masih sering ditemui adalah sebagai berikut:

1. Tidak memiliki paket internet
Quote:

Paket data untuk mengkoneksikan perangkat dengan dunia maya atau internet itu harus ada. Dan paket data biasanya terpisah tarifnya dengan tarif telepon maupun internet. Karena terpisah inilah sebagian orang memang tidak mengaktifkan koneksi data dalam perangkatnya. Alasan yang paling umum biasanya karena berhemat. Koneksi data yang aktif pada perangkat telekomunikasi yang kita pegang, tanpa membeli paket internet akan memakan pulsa lebih banyak. Karena memang pemberlakuan tarif standar untuk data yang di akses pada operator selular yang beroperasi itu mahal mahal.
emoticon-nyantai

2. Infrastruktur teknologi komunikasi
Quote:

Jika kita di area perkotaan bisa menikmati koneksi internet ngebut dengan jaringan 4G, pada daerah tertentu di pelosok negeri ini belum tersentuh semuanya 100%. Di beberapa daerah pedalaman, masih ada saja wilayah yang belum terjangkau jaringan komunikasi yang memadai. Ini juga yang bisa menjadi salah satu penyebab mengapa perangkat canggih hanya bisa digunakan fitur standarnya saja. Hal ini sering kita rasakan pada saat mudik nanti di kampung halaman. Ada kalanya kita memasuki daerah tertentu signal komunikasi pun berada diluar jangkauan. Nah, jika sudah hilang signal seperti itu, fitur standar pun yang paling umum seperti telpon dan SMS tak bisa di gunakan.
Quote:

Selain persoalan gaptek dan persoalan koneksi, ada banyak hal lainnya yang bisa menjadi penyebab handphone dan tablet canggih hanya digunakan untuk telepon dan SMS saja. Tentunya ya muat bila di sebutkan dengan rinci pada thread kali ini. Sudah menjadi kebiasaan umum, ada kalanya beragam fitur yang ada dan tersemat dalam perangkat genggam yang kita miliki tidak pernah digunakan. Umumnya karena ga butuh. Jadi fitur tambahan yang tersemat dalam teknologi canggih seperti game, kalkulator, kalender dan pengaturan jadwal atau waktu, buku catatan, foto dan video serta hal lain yang ada kadang memang mubasir ada dalam handphone dan tablet yang kita genggam.
emoticon-Hansip

Nah sekarang coba perhatikan perangkat telekomunikasi seperti handphone atau tablet yang di gunakan agan sista atau para pembaca semuanya. Fitur apa sajakah yang sering tidak terpakai?.. dan seberapa optimal kita menggunakan berbagai fitur dalam perangkat canggih yang kita miliki??.
emoticon-Big Kiss

Mari perhatikan perangkat komunikasi yang di miliki masing masing. Sudahkah kita optimal menggunakan semuanya?.. atau handphone dan tablet yang kita punya cuma jadi sekedar pelengkap gaya... Mari kita lihat masing masing dalam keseharian kita..
emoticon-Ayo Indonesia

Setiap orang beda cara memperlakukan suatu benda. Pemberlakuan berbeda-beda dari suatu benda, termasuk kedalam keragaman perbedaan yang ada, dan hal tersebut lumrah terjadi pada kita manusia. Walaupun berbeda, kita semua bersaudara. Jadi jangan sampai bertengkar hanya karena saling meledek dan bergunjing ria hanya karena persoalan perbedaan cara memperlakukan suatu benda.

emoticon-terimakasih
Sekian dan sampai jumpa
Halaman 1 dari 5
beberapa fitur jarang ane gunain, kyak radio, video call, telponan, smsan, dah gan ga kuat nyebutinnyaemoticon-Frown

Ini Handphone yang di rekomendasikan untuk era kekinian namun hanya butuh standar

Quote:


Quote:

Inovasi terus bereksplorasi emoticon-Recommended Sellerl
Diubah oleh arbib
handphone ane canggih, tapi cuma bisa foto2 doank, emoticon-Goyang
Quote:


Quote:

buat begituan ya gan emoticon-Leh Uga
Quote:


keren amat fotonye bree emoticon-Leh Uga
ane pny 2 hape. oneplus dan nokia jadul yg baterenya super irit, dicharge seminggu sekali hny bwt nelpon dan sms. dan tentu saja dgn quota unlimited
Quote:


Lumayan gan emoticon-Ngakak Nemu di fesbuk.. emak2 gaul
Quote:


bsa bgno emak2 nye ye emoticon-Leh Uga
Mulustrasinya kocak emoticon-Ngakak
Nyimak sek emoticon-Cool
buat komunikasi sambil nambah pahala juga

emoticon-Big Grin
handphonenya kebanyakan fitur, tapi yang punya gak mau nyoba2 emoticon-Ngakak
Diubah oleh Barcelonists
hape ane masih yang rom 1GB dan ram 512MB, dan udah di maksimakan, malah sampe bootloop 7×
Diubah oleh gimmefive
Semua tergantung user nya aja sih. Tuh hp canggih bisa usefull ato gak
Diubah oleh tebokribo
emang ga boleh ? emoticon-Leh Uga
Paling cuman 20% fitur smartphone yg ane pake. Telp, WA, GPS, BROWSER, Camera, music, Video dll
Emg orangtua jaman now emoticon-Leh Uga
Apa daya ane masih pake wartelemoticon-Ngakak
Diubah oleh joki.ngepot
Handphone dan Tablet Canggih Ditangan, Tapi Cuma Buat Telpon Sama Sms Doang
Handphone dan Tablet Canggih Ditangan, Tapi Cuma Buat Telpon Sama Sms Doang
Diubah oleh punpun48
HP ane dua tapi jadulemoticon-Ngakak sementara saudara nyokap ane punya HP canggih cuma buat wa emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mr.kevin95
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di