alexa-tracking

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af775271a9975ec288b4573/tukang-tambal-ban-pahlawan-sekaligus-musuh-pengguna-jalan-raya
icon-hot-thread
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
HOT THREAD KE 195
*16 Mei 2018*


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Siapa yang tak kenal dengan Ir. Soekarno? Atau Muhammad Hatta? Atau R.A. Kartini? Iya, ketiganya merupakan pahlawan nasional yang pernah punya jasa besar bagi bangsa ini. Saat negara ini sedang dalam masa sulit akibat penjajahan, mereka berjuang dengan jiwa raganya demi negara kita tercinta ini.

Di era sekarang, pahlawan tak harus berperang seperti pahlawan nasional di jaman dahulu. Mereka yang punya jasa besar bagi orang lain juga layak di sebut sebagai pahlawan. Salah satu profesi yang sering kita sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru. Tak salah rasanya jika kita menyebut guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Meski dengan gaji yang tak seberapa, tapi mereka dengan penuh ketelatenan mendidik para generasi penerus bangsa yang kemungkinan akan menjadi penerus pemimpin bangsa ini.

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Jika guru sudah umum di sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, profesi lain yang layak di sebut sebagai pahlawan yaitu tukang tambal ban. Meski profesi yang satu ini kerap di pandang dengan sebelah mata, namun pada kenyataannya profesi yang satu ini sangat di butuhkan bagi pengguna jalan raya yang sedang mengalami ban bocor ketika sedang berkendara. Tak seperti di negara - negara maju, di mana ketika ban bocor langsung di ganti dengan yang baru, di Indonesia menambal ban bocor adalah salah satu cara yang umum di lakukan.

Kehadiran tukang tambal ban bagaikan oase di tengah padang pasir. Menyejukkan sekaligus melegakan. Apalagi jika pengendara yang bannya bocor tersebut sedang dalam keadaan buru - buru. Mendapatkan layanan tukang tambal ban bak bertemu tukang es cendol saat kehausan.

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Tapi di sisi lain, tukang tambal ban juga seperti musuh. Hal ini terkait dengan imej oknum penambal ban yang berlaku curang dengan menebar ranjau paku agar bisa mendapat pelanggan. Meski hanya oknum, tapi akibat perbuatan beberapa oknum ini menyebabkan banyak orang berburuk sangka pada profesi yang satu ini. Terlebih jika hanya untuk menambal ban saja musti antri panjang. Secara nalar, tak mungkin kendaraan bisa terkena paku dalam waktu yang bersamaan jika bukan karena pakunya sengaja di tebar.

Oleh karenanya, kehadiran tukang tambal ban bagai dua sisi mata uang yang saling bertolak belakang, di satu sisi kehadirannya sangat membantu bak pahlawan, tapi di sisi lain merupakan musuh. Tergantung, apakah dia berbuat jujur atau dengan cara curang agar mendapatkan pelanggannya tersebut.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Opini dan Pendapat Pribadi TS
Sumur Gambar : Om Google


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
PertamaxforTS

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
pake ban tubles
paling capek nyari tukang tambal gak ketemu" 😐

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh



Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.



Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
penyebar paku di jalan raya
klo butuhnya tengah malem tutup....emoticon-Mewek
ada jg ya tukang tambal ban yg sengaja tebar paku emoticon-Mad
yg buat nembel kantong ada gak Bray emoticon-Ngakak (S)
Quote:


yg ini biar gw yg tambel lobangnye emoticon-Shakehand2
emang keren tambal band emoticon-Recommended Seller
semua klo kerja jujur jadi pahlawan bray, klo ga jujur ya jadi bajingan,

itu sudahemoticon-Angkat Beer
Jadi ingat film Dono Kasino Indro
paling males ban bocor

udh jauh2 dorong
nemu tambal ban pasti kena palak

mau ga mau ya bayar mahal

emoticon-Cape d...
Apalagi kalau bocornya deket pentil.... wkwkwkkw
Harga ganti ban juga luar biasa....
D stasiun pal merah sering tuh tebar paku baru atau paku ala ninja yg 3 mata.. G pernah liat bnyk paku d jlnnya dan pernah kena sekaligus 2.. Wlpn tubles ttp bocor,nambal kna 20rbu d tambal ban palmerah.. 2 tmbln kna 40rbu.. Baru d pake stngh jalan langsng bocor lg.. Alhasil cri yg jual ban,ngluarin 250rbu ganti ban tubles.. Haahahah.. Pdhl bru jam 8 pagi.. Mengenaskan,sarapan aja blm.. Dah kluar sgtu ahahahah
Quote:


Sini neng tak tambel anu nya emoticon-Malu
Quote:


Sabaaaarrr

Di page selanjutnya yg nyebar paku pada bermunculan gan