alexa-tracking

Srengenge Ngulon Parane (various stories)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7653496bde69c088b456f/srengenge-ngulon-parane-various-stories
Srengenge Ngulon Parane (various stories)
Srengenge Ngulon Parane itu berarti matahari ke barat perginya bro , ya itu ungkapan aja kalo yang namanya waktu emang terus berlalu , jaman juga terus berubah , orang umurnya juga makin nambah , ya ini gw Bang Pri mau nulis renungan gw soal alam semesta (jagad ageng) yang gak pernah berhenti bergerak dan gimana manusia (jagad alit) menyikapi pergerakannya.

Ini apa yang gw renungkan berdasar pemahaman gw yang udah melalui proses pikir memikir panjang , sama sedikit dibantuin temen temen gw yang lebih pinter daripada gw , ya soal benar apa tidak itu relatif karena apa yang gw tulis belum tentu benar atau salah
, boleh dibilang ini cerita apa aja yang pernah terjadi di alam semesta dan kita juga harus sadar kalo matahari udah makin tenggelam.

Atlantis

Lauhul Mahfuz itu pusatnya semua perubahan alam semesta , termasuk jaman ke jaman yang bikin muka dunia berubah , udah ada rancangannya jaman ini mau dibikin begini jaman itu dibikin begitu , udah rumus baku itu sesuai kayak teori Einstein E : MC2

Ya alam semesta itu kekal dalam perubahannya , dari kausa prima itu melahirkan kaulitas macem macem yang ndak terhingga , susah itu kalo dinalar apalagi posisi manusia itu cuma sebatas wayang yang digerakin dalang , tinggal ngelakoni aja skenario uripnya kayak gimana.

Kalo ngomong soal lakon urip ya itu beda beda skenarionya , pokoknya ada sebab ada akibat , kayak itu Adam & Hawa makan apel terlarang trus jatuh ke bumi , emang skenarionya kayak gitu bro jadi ndak bisa diapa apain lagi , tapi gara gara Adam & Hawa jatuh ke bumi itu keturunannya bisa jadi warga dunia , dari bangsa Lemuria ke bangsa Atlantis sampek ke bangsa macem macem kayak sekarang ini bro.

Itu jaman ke jaman kalo dalam Buddhism /Hinduism udah dibagi bagi perkalpa /yuga yang durasinya sekian ribu tahun , contohnya itu pas jaman tetrayuga kerajaan Lemuria yang didiriin Seth (anak ketiga Adam) bisa mendominasi dunia , tapi pas jaman dwaparayuga dominasinya ganti kerajaan Atlantis yang didiriin Thalut (anak pertama Adam) , ya itu eranya perang perangan kayak Mahabarata atau Ramayana , orang Atlantis udah cerdas bikin apa aja , udah super canggih itu peradaban jaman segitu , trus antara manusia sama golongan jin itu ndak ada sekat soalnya masih relatif bersih energinya bumi , otak orang gelombangnya masih di theta bukan di beta kayak sekarang , itu ibaratnya semua orang jadi indigo yang bisa liat makhluk halus , trus umur orang juga panjang panjang sampe ratusan taun soalnya oksigen masih murni punya kandungan prana banyak , gara gara prananya banyak itu orang Atlantis bisa tumbuh segede pohon kelapa trus gampang juga buat belajar ilmu tenaga dalam , yang paling dahsyat kayak energi nuklir itu bisa dihasilin sendiri sama orang sakti , makanya kalo sekarang ada kandungan nuklir uranium itu sisanya orang jaman Atlantis yang disimpen dalam bumi.

Itu hewan jaman Atlantis masih dinosaurus ya bro , tapi dulu gak dianggep makhluk gede soalnya badan orang juga gede , makanya itu dinosaurus bisa dipelihara kayak sapi atau kambing , atau kalo yang buas dipake buat perang , itu dinosaurus ntar masih eksis pasca Atlantis hancur gara gara letusan gunung berapi gede , lha kalo soal gunungnya meletus itu udah diramalin sama cenayangnya Atlantis yang emang punya kemampuan buat mengakses Lauhul Mahfuz , makanya udah pada siap siap bikin bahtera gede buat keluar dari bumi trus ngelanjutin hidup di planet lain ndak tau dimana.

Pas gunung meletus itu akhir jaman dawaparayuga sekaligus awal jaman kaliyuga , kerajaan Atlantis udah hancur , orang orangnya udah ngungsi ke planet lain , yang sisa di bumi itu cuma dinosaurus thok , sama kerajaan golongan jin kayak Wentira , Saranjaya , Ratu Kidul (nusantara) , atau yang di negara lain kayak Zeus , Poseidon , Odin , tapi pasca gunung meletus itu energinya bumi jadi kotor , jin udah gak bisa diliat secara kasat mata , alam astral udah dianggep gak ada soalnya gak keliatan lagi.

Kalo di neraka Lucifer seneng soalnya udah habis anak keturunan Adam yang ada di bumi , trus karena energi bumi itu makin kotor jadi bisa dipake buat berkembang biak setan setan di neraka , jadi posisinya bumi itu sebagai penyalur energi ke surga atau neraka , kalo energi bumi bersih malaikat di surga makin banyak , tapi kalo energinya kotor setan di neraka jadi makin banyak , itu konsep triloka dalam ajaran Hinduism yang ntar bakal dipake para maharesi buat praktik meditasi bersihin energi bumi yang makin kotor di jaman kaliyuga.


opo Iki bro
nyimak broo

Adam & Hawa Jatuh Dari Surga

Big Bang itu awal mulanya alam semesta atau istilah Jawanya Jagad Gumelar , ya itu berarti dari ketiadaan menjadi berkeadaan , mulai dari surga , neraka , alam astral , alam roh , sampek alam fisik muncul secara bertahap , lha kalo ngomong alam fisik kehidupan paling mentok cuma bakteri atau amoeba thok , kalo alam astral udah ada duluan itu jin jin yang gw gak bisa bayangin kayak gimana wujudnya , surga udah diisi sama malaikat kayak Gabriel , Mikael , kalo neraka masih sepi cuma dikit setannya , itu gara gara masih bersih energi alam semesta jadi susah itu setan buat berkembang biak.

Pas di surga mulai tercipta itu Adam tapi dia kesepian gak ada spesies sejenis , makanya diambil itu tulang rusuknya buat bikin Hawa (Eve) , jadi komplit itu spesies sama sama manusia tapi berlainan jenis , berlaku juga buat spesies lain yang bakalannya diturunin di bumi , tapi semuanya masih belum punya fisik daging , eksistensi di surga itu wujudnya nur yang udah didesain berdasar rasio emas fibonacci.

Itu Adam & Hawa jadi spesies tertinggi , punya representasi sifat sifat surgawi yang berspiritual tinggi , tapi ada kelemahannya yaitu suka coba coba apa yang bikin penasaran , masalahnya yang mau dicobain itu apel terlarang ndak boleh dimakan soalnya itu isinya benih dosa (original sin) , tapi ya udah skenario lakon uripnya Adam & Hawa yang akhirnya makan itu apel terlarang , akibatnya ya mereka langsung jatuh dari surga ke bumi , itu kausitas udah ditentuin di Lauhul Mahfuz yang dimensinya lebih tinggi dari surga , ada malaikat pangkat tinggi bisa akses ke sana trus tau takdirnya Adam & Hawa bakal turun ke bumi yang otomatis jadi punya badan daging (unsur tanah) makanya dia gak mau lagi anggep setara , ndak mau kalo malaikat yang badannya nur harus ngemong manusia yang badannya tanah , lha gara gara itu dia akhirnya ditakdirin jatuh ke neraka trus jadi penguasa setan , dia punya nama Lucifer dan lakon uripnya bakal bikin kacau anak keturunan Adam & Hawa , itu udah dendam kesumat dan diamanatin sama setan setan seisi neraka.

Di bumi Adam & Hawa hidup pake badan daging yang mungkin segede gedung soalnya energi bumi masih sangat murni banyak kandungan prana , trus itu spesies hewan di bumi mulai ada serangga , molusca , ikan sama dinosaurus , ya itu makanannya Adam & Hawa selain buah buahan , trus karena punya nafsu sex ya akhirnya Adam buntingin itu Hawa sampek punya 3 anak laki yang dikasih nama Thalut (Kain) , Jhalut (Habil) , sama Seth.

Ajaran Animism itu mulai dipake keluarga Adam soalnya punya badan daging bikin lupa semua ingatan di surga , yang jadi naluri dasar paling soal mengiqro alam semesta aja jadi mungkin liat petir disembah , liat bulan juga disembah , sampek dikasih persembahan daging hewan juga itu , lha gara gara soal persembahan itu yang bikin Thalut sama Jhalut ribut berantem , itu nafsu ego yang akhirnya bikin Thalut bunuh Jhalut trus dia diusir Adam minggat ndak tau kemana , dari situ juga Lucifer tau kelemahan anak keturunan Adam & Hawa yang punya nafsu ego (muamaroh) selain nafsu sex (supiah) dan nafsu makan (lawamah) , dia bisa manfaatin itu nafsu nafsu sampek ntar anak keturunan Adam kacau semua , itu teknik setan sejak jaman dulu sampek ntar akhir jaman.

Adam & Hawa umurnya mungkin ribuan tahun , itu dia terus mengiqro bumi dan seisinya sampek bisa bikin rumah , peralatan , pengobatan atau bercocok tanam , trus karena energi bumi itu masih bersih mereka bisa liat jin sama peradabannya yang udah bisa bikin kerajaan , dari situ akhirnya Seth punya niat bikin kerajaan sendiri yang ntar bakalan dikasih nama Lemuria , sama aja kayak Jhalut yang udah minggat duluan trus akhirnya bikin kerajaan yang bakalan dikasih nama Atlantis.
Oke pandangan bang pri menarik juga nampaknjaemoticon-Big Grin
Saya pantau dulu ya mbahemoticon-Embarrassment
lanjut bang..
Izin ngopi-ngopi di sini ya gan
ini baru baca berita ada 5 gereja di Sby yg baru aja diledakin bom , ya gw turut bela sungkawa ini buat korban , itu teroris semprul udah dipake Lucifer buat bikin susah anak keturunan Adam , bikin kacau negara ini
akhirnya ada bacaan baru,thx u sam vig & bang pri
Bacaan yg menarik bang Vigo, jagat raya dlm pandangan yg lain. Mungkin yg perlu di share, gmna bisa membantu mengembalikan hawa murni bumi, kalau bisa...
Lha iki pemahaman baru asal muasal dunia beserta isinya. Menarik untuk disimak, lekas dibabar maneh sam.

#Matursuwun.
wah rodok abot iki bahasane.....kudu sinambi ngopi mocone.....monggo bang pri dilanjut.....sugeng dalu
Anaknya Adam & Hawa itu banyak sebenernya tapi yang lain ndak pernah disebutin , itu Seth incest sama saudara perempuan sendiri trus punya anak banyak , lha salah satu anak perempuan diculik Thalut buat dijadiin istri , dari situ mereka bisa nerusin garis keturunan masing masing.

Seth duluan bikin kerajaan Lemuria , itu udah masuk jaman satyayuga yang serba spiritual tatanannya , kesadaran warga tinggi gak ada nafsu buruk sama sekali , gak ada yang makan daging , gak ada kekerasan , gak ada rasa iri , semua hidup damai tentram.

Lucifer gak bisa bikin kacau Lemuria , tatanan spiritual tinggi itu bikin warga Lemuria cuma punya hawa nafsu sedikit , otomatis gak ada celah masuk buat setan , lha alternatifnya Lucifer datengin Thalut yang punya nafsu ego tinggi , dia mulai bikin Atlantis sampek jadi kerajaan megah biar gak kalah saingan sama Lemuria
Waaah bang,

iki ceritane nek didelok saka sudut pandang berbeda nggih?

nyimak lan memahami emoticon-Toast



trus bang pri, kok kemaren tiba-tiba merapi keluar awan panas mumbul dhuwur ya abu nya?
ga ada gempa vulkanik apa gempa tremor njuk langsung jadi gtu, kaget juga emoticon-Malu

nek di kota ku, masih ketutupan gunung satunya lg, jd gak kena abu nya, hehe
Sam wong bodo kate takok, lha iku jin yg mendiami bumi diciptakannya kapan? Apa bareng dengan adam dan hawa? Atau jin itu dari mana asalnya? Kalau manusia hidup berdampingan dengan jin. Apa jadi ga bisa bedain mana yg jin mana yg manusia? Kenapa manusia disebut manusia kenapa jin disebut jin? Apa karena elemen dalam tubuh mereka masing2 (manusia mengandung tanah)?
Aku ngeroso sebagai manusia ki aku merasa tersesat, tidak tau mana yg benar mana yg salah. Aku tentu punya petunjuk sesuai agama yg tak anut, tp aku butuh sudut pandang dari manusia lain yg memang pernah mengakses sebuah dunia atau dimensi yg berbeda dengan dimensiku sing sebagai manusia. Sorry lek kakean takok sam. Kalau susah buat dijawab monggo diskip mawon. Thanks.



Sam, aku njaluk tulung ambek awakmu. Tetep o nulis yo lan gawe thread yo. Nuwus.
mantap sam vig..tak tunggu karya selanjutnya
Quote:


alam astralnya tercipta duluan ya otomatis jin juga duluan ada , itu mungkin diciptain sepasang juga biar reproduksi sendiri , kalo setan malaikat muncul sendiri asal energinya cukup , tahap awal itu pake sistem Kun Fayakun atau sim salabim langsung jadi prok prok !!
Quote:


itu cuma efek pergerakan ring of fire pacific , gak ada meletus