alexa-tracking

Fokus Palembang, Gubernur: Promosi Asian Games 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af720e298e31b0d378b4568/fokus-palembang-gubernur-promosi-asian-games-2018
Fokus Palembang, Gubernur: Promosi Asian Games 2018
Fokus Palembang, Gubernur: Promosi Asian Games 2018

JPP, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengatakan, pihaknya atau Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 saat ini akan lebih fokus promosi supaya pesta olahraga internasional itu semakin bergema.

Sedangkan mengenai masalah fasilitas pertandingan, Alex menyebutkan, tidak ada kendala lagi dan pihaknyapun akan memaksimalkan promosi. Lebih lanjut, dia menjelaskan, pihaknya tidak akan terlalu banyak membahas mengenai kesiapan infrastruktur dan lainnya tetapi fokus saja pada promosi Asian Games 2018 agar lebih semarak dan diketahui lebih banyak bagi masyarakat luas.

"Apalagi sebagaimana yang diamanatkan Presiden Joko Widodo,  Asian Games 2018 disosialisasikan ke seluruh daerah. Itulah sebabnya, kami lebih maksimal lagi dalam promosi," ujarnya di Palembang, Jumat (11/5/2018)

Menurut Alex, sosialisasi pesta olahraga internasional itu akan rutin dilaksanakan hingga ke kabupaten dan kota di Sumsel. Wujudnya, sambung dia, baik dengan mendatangi maupun memanggil ke Palembang.

"Sosialiasi itu penting mengingat pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut banyak manfaat bagi Sumsel seperti pembangunan infrastruktur di daerah ini berkembang pesat," kata dia.

Lebih jauh Alex mengatakan, dengan ada Asian Games 2018, di Sumatra Selatan dibangun jalan tol, antara lain, Palembang - Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. "Selain itu juga dua jembaatan layang, Jembatan Musi IV, dan Musi VI yang semuanya dibangun berkat daerah ini menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang," ujar dia.

Bukan hanya itu, Alex mengungkapkan, kini Sumatra Selatan juga memiliki jalur kereta api ringan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring, Palembang, atau sekitar lokasi pesta olahraga yang diikuti ribuan peserta nanti. "Itulah sebabnya itu Asian Games 2018 harus berlangsung sukses sehingga perlu didukung bersama," kata dia. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/320887-fo...ian-games-2018

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Fokus Palembang, Gubernur: Promosi Asian Games 2018 H-100, Inasgoc Perkenalkan Obor Asian Games

- Fokus Palembang, Gubernur: Promosi Asian Games 2018 Pemerintah Buka Ruang UKM Maksimalkan Asian Games 2018

- Fokus Palembang, Gubernur: Promosi Asian Games 2018 Langkah Bank Sentral Hadapi Perkembangan Nilai Tukar