alexa-tracking

Inilah Alasan Kenapa Inti Bumi Jangan Di Bor!!-★★★★★

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7190ddac13ec3118b456a/inilah-alasan-kenapa-inti-bumi-jangan-di-bor
Inilah Alasan Kenapa Inti Bumi Jangan Di Bor!!-★★★★★
Welcome to my thread prakgram


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Kali ini prakgram akan bahas kenapa pengeboran inti bumi dihentikan?
Inilah Alasan Kenapa Inti Bumi Jangan Di Bor!!-★★★★★

emoticon-Mewekemoticon-Matabeloemoticon-Mewekemoticon-Matabelo
Quote:


Inilah Alasan Kenapa Inti Bumi Jangan Di Bor!!-★★★★★

prakgram- Berbagai upaya dilakukan oleh manusia untuk menyingkap rasa penasaran mereka tentang inti bumi. Mereka bahkan berandai-andai bisa menembus pusat bumi dan tiba di belahan bumi yang berlawanan dengan kedalaman lebih 12.000 KM.

Seperti dilansir tribunnews.com (16/6/2017), Kola Superdeep Borehole di Rusia adalah bukti ambisi para ilmuwan untuk menembus kerak bumi. Lubang berdiameter 23 meter dengan kedalaman 12.265 KM itu mulai dikerjakan sejak tahun 1960-an dan dihentikan pada tahun 2005. Ada banyak kisah mengerikan di balik penggalian itu, selain karena mesin bor rusak akibat suhu yang mencapai 180 derajat celcius.

Sebagaimana dilansir erabaru.net (27/7/2016), ketika pengeboran telah mencapai 9600 meter, para pekerja mendengar suara jeritan seperti orang-orang yang sedang disiksa. Mereka juga melihat sesosok makhluk aneh seperti kelelawar raksasa yang melesat dari dalam bumi. Kejadian ini tidak bisa dijelaskan secara ilmiah hingga saat ini.

Entah benar atau tidak, hingga saat ini tak ada seorang pun manusia yang berhasil mencapai inti bumi. Semua penelitian serupa yang pernah dilakukan berakhir di kedalaman kurang lebih 12 KM. padahal jarak itu baru 0,1% dari jarak yang sesungguhnya untuk bisa sampai ke belahan bumi antipoda, yakni 12.742 KM.

Secara ilmiah, belum ada teknologi manusia yang bisa menembus panas kerak bumi yang menurut kaskus.co.id (8/1/2017), sebesar 5400 derajat celcius. Dengan suhu sebesar itu, manusia mungkin akan terbakar atau meleleh. Belum lagi masalah tekanan udara yang luar biasa, yang rasanya sulit untuk manusia bertahan hidup.

Tetapi andai pun, ini semisal saja, suatu saat ada yang berhasil menembus bumi dengan menciptakan semacam terowongan terpanjang, maka menurut hasil penelitian Alexander Klotz dalam American Journal of Physics (edisi Maret 2015), manusia akan sampai ke tempat terjauh dari tempat ia berdiri saat ini hanya dalam waktu 38 menit 11 detik.


Prakgram 2018

Quote:


emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Inilah Alasan Kenapa Inti Bumi Jangan Di Bor!!-★★★★★
awas bisa bocor
Dan lagi emoticon-Cape d...
Ada gaib gaibnya jg gan😰
Quote:

Ngapain hoax ini ikutan dimasukkan? Merusak isinya aja.
Kalau benar bisa tembus, bagaimana dengan hukum gravitasi? Karena kalau sudah tembus, maka bagian atas dan bagian bawah sudah tidak bisa ditentukan lagi. Misal..kita lompat kedalam terowongan tsb, apakah kita akan jatuh ke langit di seberangnya atau tertahan dan melayang ditengah terowongan? Atau justru malah bolak balik terjatuh dari sisi satu ke sisi lainnya??
Ini ada film-nya bree,"Total Recall"...emoticon-2 Jempol
dihh emoticon-Najis
Masuk akal si,gravitasinya terus gmn ya.. hmm masih tanda tanya BESAR
Quote:

Pernah dibahas di thread ini
Quote:

Oke gan, thanks,. .meluncur ke tkp. .