alexa-tracking

SAT GULTOR TERLIBAT OPERASI DI MAKO BRIMOB

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af717af5a516301768b4568/sat-gultor-terlibat-operasi-di-mako-brimob
SAT GULTOR TERLIBAT OPERASI DI MAKO BRIMOB
Quote:


INDOPOS.CO.ID - Pasukan elite TNI Angkatan Darat, Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dikabarkan ikut andil dalam upaya merebut kembali Rutan Teroris Cabang Salemba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5). Namun, peran Kopassus tidak dimunculkan. Bahkan, Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin di akhir drama insiden rutan di Mako Brimob sempat menjelaskan, bahwa operasi ini murni dilakukan oleh Polri. 

Sumber INDOPOS menyebutkan, beberapa anggota Kopassus ikut terlibat di operasi tersebut. Mereka melebur bersama Brimob dan Densus 88, sehingga tak tampak kehadirannya. Bahkan, unit kendaraan taktis (rantis) milik Satuan 81 Gultor Kopassus, diduga diganti platnya dengan milik plat polisi, hanya dengan karet gelang.
INDOPOS juga menerima foto salah seorang anggota Grup 3 Kopassus yang disinyalir ikut dalam tim operasi, yakni Ir. Tampak Ir menggunakan pakaian antipeluru dengan senjata SS 2 produksi Pindad.  
Dikonfirmasi kabar ini, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, pihaknya belum melibatkan pasukan Kopassus, meski insiden tersebut telah menewaskan lima anggota polisi dan satu orang napi.
"Tidak, belum ada permintaan dari Polri. Itu Brimob sendiri," kata Setyo ketika ditemui di kantornya, Jumat (11/5). 
Namun, jenderal bintang dua ini tidak menampik jika aksi kerusuhan ini turut dipantau oleh Kopassus. "Setahu saya mereka stand by on call. Artinya, jika sewaktu-waktu diperlukan, (Kopassus) siap," ujarnya. 
Ia juga mengakui, pada saat terjadinya kerusuhan, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Jony Supriyanto turut memantau langsung di lokasi kerusuhan di Mako Brimob. "Iya, ini kan juga wilayah Pangdam Jaya," jelas Setyo. 
Sementara itu, saat berusaha untuk dihubungi, Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadhilah dan Kadispenad Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh, hingga berita ini diturunkan, belum memberikan respon. 
Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Inf Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi INDOPOS, Jumat (11/5) kepada INDOPOS mengatakan, Pangdam Jaya hanya memantau secara langsung lokasi terjadinya kerusuhan. "Hanya melakukan pemantauan saja," ungkapnya. 
Pangdam Jaya terjun langsung ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5), sekitar pukul 16.09 WIB. Jenderal bintang dua ini turun tepat di dekat halte Rumah Sakit Brimob dan langsung dijemput oleh Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Iskandarmanto menggunakan motor. 
Kristomei menyatakan, Kodam Jaya tidak diterjunkan saat terjadinya kerusuhan di Mako Brimob. Baik dalam membebaskan sandera, mengamankan rutan maupun mengamankan para napi. "Tidak (diperbantukan), karena belum ada permintaan secara langsung dari Polri," jelasnya. 
Menyoal adanya kabar pembebasan sandera yang diduga melibatkan pasukan elit Komando Pasukan Khusus (Kopassus), pamen TNI dengan pangkat dua melati ini belum bersedia memberikan keterangan. "Kalau Kopassus itu bukan ranah saya," ujarnya. (ydh)


Quote:


DIAM DIAM SEMBUNYI BAKWAN NI...

emoticon-Hot News

Spoiler for Ps::
image-url-apps
Percaya saja deh ini murni operasi kepolisian, kalaupun betulan ada dr gultor yah tst saja
image-url-apps
Kebetulan lewat itu
KASKUS Ads
image-url-apps
Jadi ini masi rahasia bukan nehemoticon-Embarrassment ....
Rahasia kok koar2
Quote:


aku jadiin rahasia kita berdua boleh g? emoticon-Embarrassment

Quote:


sambil beli nasi padang ye??
image-url-apps
Ts nya mencirikan baja israel yang punya clone 2 batalyon di formil, profile kartunis wanita emoticon-Big Grin

Bakar menyan .. undang huda hudu untuk klarifikasi keterlibatan tni.

Huda .. hudu .. huda .. hudu .. huda .. hudu
image-url-apps
sssttt this is our secret
image-url-apps
Sssttt cover operation hati2 gan bahaya
Eh tapi yonzipur ikutan bantu ya?
image-url-apps
Quote:


Iya gan. Dari zeni yg di Lenteng agung ikut bantu.

Kalo yg kopassus kayanya masuk dari pintu belakang dekat SD, bukan dari pintu utama. Tapi dah jelas itu rantisnya kopassus. Makanya ga kecium wartawan.harusnya wartawan standby juga di pintu belakang. emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Dah diusir kli gan wartawan klo ngliput takut bahaya
Klo ane mikir yonzipur turun sih wajar kan tetanggaan
image-url-apps
Quote:

Iya juga ya. Bakalan diusir wartawannya kalo ngeliput dari pintu belakang Mako Brimob.
Mako sendiri diserang ya pasti ada rasa malu kalo ketahuan wartawan minta bantuan kopassus.

Kopassus, brigif para raider 17 juga tetanggaan mako brimob gan. Malah lebih dekat lagi.
image-url-apps
Quote:


Cijantung kan ya markasnya? Klo ane sering maem wilayah depok sono yonzipur d lt agung sanaan lagi ke arah ui mako brimob
image-url-apps
Quote:


Kopassus di Cijantung markasnya gan. Tapi kalo lewat pintu belakang Mako Brimob bener2 dekat.
Kalo zeni yg di Lenteng agung masih kejauhan. Yg di Lenteng agung kalo ga salah yonzikon deh.
Kayanya zeni masuk dari pintu depan Mako Brimob cuma pengalihan perhatian wartawan, padahal disaat yg sama kopassus masuk dari pintu belakang. Itu analisa awam ane ya.
image-url-apps
Dahlah. Ngapain bahas ginian....malah bikin gesekan antar instituti
Dinikmati aja yang Ada, tni polri bersinergi saying bahu membahu Demi nkri
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

ya satgultor pasti ada sebagai back up jika dibutuhkan di lapangan saat itu juga
image-url-apps
Ehhh....kmaren ntu malah lagi macet2ny d jakarta, ane liat dua mobil van sekelas elf, pelat tni au kaca gelap pekat dikawal PM AU , dan brimob dgn senjata laras panjang menuju POLDA Metro.
Perkiraan ane isinya denbravo.....
image-url-apps
Saya anggap ini trit weekend.
image-url-apps
Nama kendaraannya PINDAD KOMODO Halilintar 4x4

SAT GULTOR TERLIBAT OPERASI DI MAKO BRIMOB

Dan salah satu ciri khas kendaraan operasional brimob adalah warna cat merah darah, pada bempernya sebagai tribute pada senior mereka yang dahulu saat masa awal kemerdekaan.

SAT GULTOR TERLIBAT OPERASI DI MAKO BRIMOB

tapi penampakan rantis "bukan" khas brimob tidak membuktikan apa2 karena saat itu ada pangdam jaya yang terjun langsung ke lapangan yang tentu butuh pengamanan dan sebaran komodo ini bukan hanya kopassus tapi ke banyak kodam.

Didekat mako brimob juga ada Batalyon Infanteri Mekanis 201 ya walau tidak bersebelahan tapi relatif sangat dekat.
image-url-apps
Semua operator baik TNI maupun POLRO siaga untuk 1 tahun kedepan, bakalan akan Ada banyak aksi teror di beberapa wilayah RI.

Untuk semua masyarakat hatap waspada Dan hati hati
itu mobilnya berapaan gan harganya..??? bisa kridit gak..???
×