alexa-tracking

[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6fff150741080258b4567/field-report-cara-pintar-photography-bareng-tolak-angin-carapintarguemte
[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE
[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Halo Agan Sista yang kece di manapun berada!

Rabu, 9 Mei 2018 kemarin, Kaskus kembali menggelar acara keren yang sangat berfaedah nih. 


Penasaran acara apa sih yang diadain oleh Kaskus kemarin?

Sekeren apa sih acaranya?

Nahh, yukk Gan Sist, cuss langsung ke bawah ini untuk ulasan lengkapnya.

emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo

Spoiler for "flyer Kaskus Meet The Expert":

Gan Sist, Kaskus sudah terkenal selalu bikin acara yang keren dan sarat manfaat, Rabu 9 Mei 2018 kemarin, Kaskus barengan Tolak Angin sukses ngadain acara Kaskus Meet The Expert. Kaskus Meet The Expert With Tolak Angin ini sebenarnya adalah rangkaian acara yang telah diadain di kota Jogjakartadan Jakarta, nah kali ini diadakan di kota Bandung, Gan Sist.


Kaskus Meet The Expert adalah sebuah acara bincang-bincang dengan para ahli di bidangnya, dan tema yang diusung kali ini adalah Smart Life Photography With Tolak Angin. Untuk para expertise yang hadir kali ini keren-keren banget Gan Sist, ada Sista Olga Elisa, Agan Iqbal Lhutfi, dr. Marissa, M.Si., dan Agan Richard Teo.


Berikut ini video liputan keseruan acara Kaskus Meet The Expert With Tolak Angin.






[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Oh yah, sebelumnya, ane mau share sedikit mengenai sejarah dari Tolak Angin.

Jamu Tolak Angin dibuat oleh pendiri Sido Muncul pada tahun 1930 yaitu Ibu Rahmat Sulistyo. Jamu Tolak Angin berguna untuk meredakan masuk angin, perut mual, tenggorokan kering serta badan yang terasa dingin. Kemudian seiring perkembangan jaman, Jamu Tolak Angin melalui beberapa uji kualitas sehingga menjadi obat herbal terstandar seperti saat ini. 

Tolak Angin dikenal dengan jargonnya “Orang Pintar Minum Tolak Angin.”


[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Kaskus Meet The Expert dengan tema Smart Life Photography With Tolak Angin diadain di Lo.Ka.Si Coffee and Space, Bandung pada Rabu, 9 Mei 2018 dan di mulai pukul 17.00 WIB.

Para peserta sudah ramai berdatangan loh Gan Sist, padahal waktu belum menunjukan pukul 17.00 WIB. Tepat pukul 17.00 WIB, Om Azhuramasda selaku Kaskus Officer mulai membuka registrasi alias pendaftaran ulang peserta. Para Kaskuser yang sudah berdatangan pun mulai mengantri manis.


Spoiler for "Kaskuser pada registrasi ni":

Oh yah, selain ramai oleh Agan Sista Kaskuser Bandung, ada juga nih beberapa Kaskuser dari daerah lain; seperti dari Bekasi dan Depok, kayak ane ini.. hehe..

Setelah melakukan registrasi dengan menunjukan email invitation dari Kaskus, para Kaskuser diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan goody bag berisi merchandise Kaksus dan Tolak Angin selaku sponsor acara, setelah acara berakhir. 

Oh yah, Kaskuser yang telah hadir dan melakukan scan QR Code juga berhak mendapatkan Kaskus Plus selama 1 bulan loh. Asik banget kan?

Setelah itu, lanjut dengan acara berfoto-foto ria di beberapa booth yang sudah disediakan oleh Kaskus. Nih dia keseruan para Kaskuser yang hadir di acara Meet The Expert : Smart Life Photography With Tolak Angin.

Pukul 18.00 WIB, para Kaskuser dipersilakan untuk menikmati makan malam yang telah disediakan oleh Lo.Ka.Si Coffee and Space. Wahh makanannya enak-enak semua Gan Sist, ane aja ampe nambah, hehehe.

Oh yah, ada juga loh booth ice cream Tolak Angin. 

What? Ice cream Tolak Angin? 

Gimana rasanya tuh? 

emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung

Hahaha.., pasti penasaran kan?

Ice cream tapi rasa tolak angin?

Nah, karena ane penasaran juga dengan rasanya, makanya ane mampir di booth ini dan nyobain ice cream nya. Mau tau rasanya?

Hmm.. sedap deh Gan Sist, dinginnya ice cream bercampur dengan rasa Tolak Angin yang segar. Pokoknya Agan Sista wajib nyobain ice cream ini!

Spoiler for "es krim tolak angin":



[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Setelah puas menikmati makan malam yang nikmat dari Lo.Ka.Si Coffee and Space, acara Kaskus Meet The Expert pun dimulai. Wah, ternyata seluruh kursi di ruangan sudah terisi penuh oleh para Kaskuser yang penasaran dengan acara ini.

Spoiler for "sudah ramai nih Gan Sist":

Sekitar pukul 19.30 WIB, acara Kaskus Meet The Expert dengan tema Smart Life Photography With Tolak Angin pun dimulai dengan hadirnya MC cantik Sista Imelia. 

Sista Imelia pun membuka acara dengan sangat heboh, para Kaskuser pun jadi ikutan heboh. Sebelumnya Sista Imelia menginformasikan bahwa akan ada hadiah jutaan rupiah untuk diperebutkan melalui Games Challenge dan Instagram Competition, wah otomatis nih para Kaskuser langsung tambah semangat ikutin acara. Selanjutnya, Sista Imelia mempersilakan narasumber yang pertama untuk hadir. 




[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Ini dia, narasumber pertama kita, si Pintar dan Cantik Sista Olga Elisa.

Siapa sih Sista Olga Elisa ini?


Spoiler for "Olga Elisa":

Nah Gan Sist, Sista Olga Elisa ini adalah seorang content creator yang aktif di bidang fotografi. Sebelum di Instagram, Sista Olga udah aktif nulis di Facebook dan Tumblr, kemudian sejak 2012 Sista Olga mulai serius menekuni fotografi dan menguploadnya ke Instagram. Yang kerennya, Sista Olga pernah direkomendasikan oleh Instagram untuk menjadi “people to follow”, keren banget yah!


Pemilik akun Instagram @elisaolga ini punya 103 ribu followers aktif loh. Foto-foto yang diupload olehnya juga kece-kece banget, passionnya adalah foto human interest Gan Sist. Rata-rata foto yang diuploadnya merupakan hasil dari jalan-jalan Sista Olga. 

Cewe lulusan arsitektur ini kini bekerja di bidang strategic planning, dan sedang bekerjasama dengan sebuah BUMN sebagai content creator di bidang fotografi. Selain itu, dia juga punya project non profit yang bertujuan mengkampanyekan gemar membaca.

Sista Olga juga membagikan tips buat Agan Sista yang suka fotografi. Beberapa tips dari Sista Olga adalah sebagai berikut Gan Sist :

1.     Sabar dan Tekun

Untuk mendapatkan sebuah foto yang bagus dan indah memang sangat tergantung dari momentum, jadi dibutuhkan kesabaran dalam mendapatkan momentum tersebut.  

2.     Pelajari Pencahayaan

Selain harus sabar, pencahayaan yang bagus juga sangat penting untuk menghasilkan foto yang bagus. Sista Olga menyarankan untuk mengambil foto di luar ruangan, agar mendapatkan pencahayaan yang bagus tapi tetap natural.

 3.     Lensa yang tepat

Menurut Sista Olga, lensa yang tepat ngga mesti mahal. Untuk mendapatkan foto yang sempurna, dibutuhkan lensa yang sesuai dengan object yang akan diambil. Contohnya untuk foto makro, maka dibutuhkan lensa makro yang mampu menangkap detail object. 

 Sista Olga juga nambahin nih, sebagai fotografer, maka akan dituntut untuk selalu siap menangkap moment. Dibutuhkan stamina yang fit agar tubuh tetap prima dalam menunggu momentum terbaik. Maka dari itu, Sista Olga menyarankan untuk menjaga daya tahan tubuh, cara yang digunakan Sista Olga adalah dengan rutin minum Tolak Angin. Berkat Tolak Angin, stamina tubuh Sista Olga tetap terjaga setiap hari.



[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Oke, selanjutnya kita masuk ke narasumber yang kedua dan sepertinya banyak Kaskuser yang sudah kenal dengan Agan ini. Ini dia Agan Iqbal Luthfi, dari Komunitas Jeprat Jepret Bandung, alias JJB.

Spoiler for "Agan Iqbal dari JJB":

Sebagai informasinya nih Gan Sist, Komunitas Jeprat Jepret Bandung ini berdiri pada Juni 2013, dan Agan Iqbal yang saat itu masih nubi mulai ikut aktif. Oh yah, di awal Agan Iqbal belum punya kamera dan belum ngerti fotografi loh. Di Komunitas JJB lah, Agan Iqbal mulai belajar fotografi dari nol. 


 Aktifitas JJB ada banyak loh, selain bertukar ilmu, para membernya juga sering hunting foto bareng untuk melatih kemampuan fotografi. Kalau Agan Sista penasaran dengan komunitas JJB, bisa  langsung mampirin Instagramnya di @jjbkaskus

 Agan Iqbal juga memberikan tips nya loh buat Kaskuser yang mau nyobain hobi fotografi, diantaranya sebagai berikut ya :

1.     Berlatih dan jangan takut gagal

Practice makes perfect, dan ini sangat dianjurkan oleh Agan Iqbal. Jadi dengan rajin dan sering berlatih, kemampuan Agan Sista akan terasah dan ketemu tuh ciri khas dari foto Agan Sista.

2.     Pencahayaan 

Hampir sama nih Gan Sist, dengan Sista Olga, sebaiknya cari pencahayaan yang terbaik. Sebaiknya jangan gunakan lampu flash, agar hasil foto tampak natural.

3.     Stamina

Karena Agan Iqbal lebih sering hunting foto di outdoor, jadi butuh stamina yang prima setiap saat. Untuk mencegah masuk angin, Agan Iqbal juga ternyata selalu sedia Tolak Angin nih setiap saat. 



[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Okeh, lanjut ke narasumber yang ke 3 ya Gan sist, ini dia dr. Marissa M. Si. dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk.

 Nah, terkait dengan kedua narasumber sebelumnya yang menggunakan Tolak Angin untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh, dr. Marissa ikut menambahkan bahwa Tolak Angin memang efektif menjaga kesehatan dan mencegah masuk angin.

 Tapi sebenarnya apa sih masuk angin itu? 

Apakah masuk angin itu penyakit atau gejala dari penyakit?

 Nah Gan Sist, jadi menurut ilmu kedokteran, masuk angin itu bukanlah penyakit, namun sebenarnya adalah gejala dari penurunan daya tahan tubuh.Tolak Angin yang terbuat dari bahan-bahan alami terstandar berkhasiat untuk menghilangkan gejala tersebut serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita loh.


Spoiler for "dr. Marissa M.Si.":


Menurut dr. Marissa meminum Tolak Angin 2-3 sachet setiap harinya mampu meningkatkan daya tahan serta kekebalan tubuh.Karena bahan-bahan herbal yang ada pada Tolak Angin sangat aman, seperti daun Cengkeh dan Mint yang efektif mengatasi perut kembung dan mual, lalu ada buah Adas yang berfungsi sebagai analgesik atau pereda rasa nyeri. Kayu ules serta madu mampu meningkatkan nafsu makan serta daya tahan tubuh juga loh. 

 Selain itu ada Oryza Sativa atau beras, yang berguna sebagai absorben zat-zat beracun yang menyebabkan diare. Ada juga Zingiberis Rhizoma atau jahe yang mampu memperbaiki pencernaan, menguatkan lambung, melancarkan peredaran darah dan anti virus. Tolak Angin juga telah diuji pada 100 orang dan terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

 Dr. Marissa juga menegaskan bahwa Tolak Angin merupakan obat herbal terstandar, yang artinya telah lulus uji toksisitas dan diproduksi di pabrik standart GMP (Good Manufaturing Practice).



[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Nah, obrolan makin seru nih Gan Sist dengan hadirnya Bp. Richard Teo selaku Marketing dari Tolak Angin.

 Menambahkan informasi dari dr. Marissa, Tolak Angin adalah obat herbal terstandar, telah melewati serangkaian test sehingga dijamin aman untuk dikonsumsi.

 Tolak Angin juga memiliki 4 varian produk yang efektif menjaga daya tahan tubuh dan mencegah masuk angin, antara lain adalah TOLAK ANGIN, TOLAK ANGIN BEBAS GULA, TOLAK ANGIN ANAK dan TOLAK ANGIN CARE. 


Spoiler for "Richard Teo":



[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE

Nah Gan Sist, setelah selesai bincang-bincang dengan para narasumber, gilirannya Kaskuser nih untuk bertanya, tentu saja sudah banyak Kaskuser yang mempersiapkan pertanyaan. Berikut  Kaskuser yang mengajukan pertanyaan untuk para narasumber.

Spoiler for "Kaskuser yang bertanya":

Wah, sharing ilmu dari para narasumber udah, pertanyaan dari para Kaskuser pun sudah, nah sekarang ini dia gilirannya games seru, yaitu Copy Cat Games.


Dalam games ini, dipilih 4 orang Kaskuser untuk memperagakan cara minum Tolak Angin paling kreatif dan tentunya berpasangan. Wah seru dan kocak banget loh Gan Sist. Dan ini dia pasangan Kaskuser yang paling kreatif memperagakan cara minum Tolak Angin.


Spoiler for "Games Copy Cat":

Selain games tadi ada juga games pertanyaan yang diberikan oleh dr. Marissa M.Si., dan Bp. Richard Teo, yaitu pertanyaan seputar Tolak Angin, dan ini dia Kaskuser yang berhasil menjawab pertanyaannya :


Spoiler for "yang berhasil menjawab pertanyaan":

Nah, selain games, ada juga Instagram Competition, seperti yang udah ane informasikan di atas. Seluruh peserta acara berhak mengikuti Instagram Competition, dengan cara mengupload foto-foto keseruan acara Kaskus Meet The Expert with Tolak Angin yang disertai dengan  hashtag #CaraPintarGueMTE dan #KaskusMTEBandung serta mention @kaskusnetworks dan @tolak_angin

 Kaskuser yang mampu memposting foto beserta caption yang paling menarik  serta informatif akan menjadi pemenangnya. Ada 4 Kaskuser yang berhasil memenangkan Instagram Competition, dan ini dia yang beruntung :


Spoiler for "pemenang Instagram Competion":


[Field Report] Cara Pintar Photography Bareng Tolak Angin #CaraPintarGueMTE


Wahh, seru dan keren banget kan Gan Sista acara Kaskus Meet The Expert With Tolak Angin kali ini?


 Udah dapat ilmu berbanjir hadiah pula, Kaskus geto lohh.. hehe.. 


 Nah, setelah pengumuman para pemenang Instagram Competition berakhir pula nih acara Kaskus Meet Expert. Sista Imelia, selaku MC juga telah memberikan closing. Ngga lupa, kita juga melakukan foto bersama nih Gan Sist.


 

Spoiler for "photo keluarga dulu":


 Oh iya, ini dia Gan Sist isi goody bag yang dibagikan kepada seluruh peserta pada akhir acara. Isinya tentu sangat berguna banget, ada kaos serta notebook dari Kaskus dan juga paket bingkisan dari Tolak Angin yang sangat berguna banget untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah masuk angin.

Spoiler for "goody bag dari Kaskus dan Tolak Angin":




Nah, jadi Agan Sista jangan sampai kelewatan yah acara-acara Kaskus berikutnya, karena hanya Kaskus yang bisa ngadain acara-acara berkualitas seperti ini.


 Akhir kata, terima kasih untuk Kaskusyang udah mengundang ane di acara Kaskus Meet The Expert With Tolak Angin, yang pastinya keren dan berfaedah banget buat ane. 


Terima kasih juga untuk Tolak Anginuntuk ilmunya, ane jadi ngerti apa itu masuk angin serta gimana cara mencegahnya.


Dan terakhir terima kasih untuk Lo.Ka.Si Coffee and Spaceyang udah menyediakan tempat yang asyik serta makanan yang enak banget.


 KASKUS MANGSTAB GAN!


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

image-url-apps
seru bet kayanya emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Mantap gan!!

emoticon-Sundul Up
KASKUS Ads
Quote:

seru bgt Om gan
kaga ikut?


Quote:

hehehe makasih Om
emoticon-terimakasih
image-url-apps
wah keren berasa di tkp langsung
image-url-apps
Quote:


aiih kaka...
emoticon-Malu
ikut di kota mana ni Ka?
image-url-apps
Obat andalan ane nih tolak angin.

BTW kenapa permen tolak angin udah susah di cari ya???

Padahal penting banget itu
mejeng dulu
image-url-apps
Quote:


Kaosnya beda emoticon-Belo
Ga ikut sis, jauhh
image-url-apps
Quote:


kaos apa sis yg beda? emoticon-Bingung
pan kapan kopdar lah kitaa...
emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:

Masa Om?
Di IndoApril banyak kok, ane sering nemu...


Quote:

Silakan Om..
Ikutan juga Om?
image-url-apps
Quote:


Sering kosong dan ga ada yang bentuknya permen
Quote:


mmm, ane baru tau tuh Om.
Oh iya, permennya enak yah Om?
bantu UP gan
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Quote:


eee baiknya
emoticon-Peluk


maacih Gan
emoticon-terimakasih
Quote:


Terima kasih kembali emoticon-Shakehand2

ane ikutan yg di jakrta kmrn
Quote:


ga ikutan FR nya Gan?
×