alexa-tracking

Lord Mayor of London Ajak Pemerintah Indonesia Berkolaborasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6e39dc1d77042518b4568/lord-mayor-of-london-ajak-pemerintah-indonesia-berkolaborasi
Lord Mayor of London Ajak Pemerintah Indonesia Berkolaborasi
Lord Mayor of London Ajak Pemerintah Indonesia Berkolaborasi
Jakarta - Wali Kota Pusat Keuangan dan Bisnis London, Charles Bowman akan mengunjungi Jakarta pada 9 Mei 2018 dalam kapasitasnya sebagai duta global untuk sektor moneter dan profesional Inggris.
Charles Bowman akan membahas rencana kerja sama dengan Indonesia dalam pembiayaan infrastruktur, keuangan hijau, dan teknologi keuangan (fintech).
Dalam kunjungan tersebut, sebagaimana siaran pers yang Liputan6.comterima pada Selasa (8/5/2018), Bowman akan bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno dan Kepala Bursa Efek Jakarta Tito Sulistio.
Delegasi ekonomi London itu juga dijadwalkan akan membuka sesi perdagangan di Bursa Efek Indonesia, di mana ia akan mengambil bagian dalam KTT Keuangan Hijau, serta bertemu dengan lawan bicara dari mereka yang berkecimpung di proyek-proyek infrastruktur dan lembaga keuangan.
"Saya sangat gembira tentang kunjungan saya ke Jakarta, salah satu kota paling dinamis di Asia Tenggara. Kekuatan London sebagai pusat keuangan internasional, dan pusat devisa yang terkemuka, melengkapi dorongan Indonesia untuk menumbuhkan ekonomi dan memperluas lebih jauh di panggung dunia," ujar Charles Bowman.
"Saya berharap dapat mendiskusikan bagaimana kami (London) dapat mendukung rencana infrastruktur ambisius Indonesia, dan berbagi keahlian kami dalam pembiayaan infrastruktur, keuangan hijau dan fintech," lanjut wali kota kehormatan Kota London itu berharap.
Charles Bowman merupakan Wali Kota Pusat Keuangan dan Bisnis London ke-690, yang baru terpilih pada September tahun lalu.
Sebelumnya, ia berkarir sebagai direktur non-eksekutif di PricewaterhouseCoopers, sebuah perusahaan konsultan keuangan besar dunia yang berbasis di London.
Tanggung jawab Bowman kala itu adalah mengatur audit dan praktik perniagaan sederet klien perusahaan FTSE 100, yakni kumpulan perusahaan publik yang berada di daftar 100 besar indeks saham terbaik dunia.
Pengangkatan Bowman sebagai Wali Kota Pusat Keuangan dan Bisnis London, terjadi pada saat-saat yang tidak menentu bagi ibu kota Kerajaan Inggris, karena menunggu hasil negosiasi Brexit yang berdampak pada masa depan ekonomi Negeri Ratu Elizabeth II itu.
Prioritas Bowman adalah membangun "bisnis kepercayaan", yang mendorong berbagai institusi bisnis di London terhubung dengan komunitas keuangan dan bisnis global.
“Kota London adalah aset nasional untuk Inggris, menyumbang miliaran pound sterling dalam bentuk pendapatan dan pajak, serta menciptakan jutaan pekerjaan di seluruh Inggris," katanya.

Sumber Berita : https://www.liputan6.com/global/read...-berkolaborasi
Semoga terjalin kolaborasi yang menyenangkan.