alexa-tracking

Trump Mengusulkan Cabang Militer 'Angkatan Luar Angkasa'

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6b37bde2cf233288b4577/trump-mengusulkan-cabang-militer-angkatan-luar-angkasa
icon-hot-thread
Trump Mengusulkan Cabang Militer 'Angkatan Luar Angkasa'
Trump Mengusulkan Cabang Militer 'Angkatan Luar Angkasa'


Setelah semusim tanpa terlalu banyak berita miring tentang presiden Amerika Serikat ini, proposal baru miliknya kini menduduki sampul pers internasional. Kali ini, Trump memiliki gagasan untuk menciptakan cabang militer yang berbeda dari semua yang kita kenal sebelumnya, yang disebut 'Angkatan Luar Angkasa'.
 
Menurut politisi, "ruang angkasa adalah domain perang yang sama seperti darat, udara dan laut". Pendekatan ini datang beberapa hari yang lalu ketika dalam sebuah pertemuan tentang proyek-proyek di ruang angkasa. Trump menyarankan, sebagai lelucon, untuk menciptakan tubuh yang akan mempertahankan semua proyek ini. Apa yang dimulainya dari  komentar sederhana tersebut segera dikonsolidasikan sebagai masalah perhatian khusus untuk presiden.
 
Gagasan tentang korps antariksa ada di berita tahun lalu, ketika DPR mengeluarkan undang-undang yang memerintahkan pembentukan pasukan antariksa. Namun, markas besar Departemen Pertahanan, Pentagon, keberatan untuk mematuhi hukum ini.

Trump Mengusulkan Cabang Militer 'Angkatan Luar Angkasa'

 
Pemimpin itu sedang dalam sidang marinir, di Stasiun Udara Korps Marinir Miramar di San Diego (California), ketika dia berbicara tentang ide ini selama pidatonya. Pada akhirnya kembali terprovokasi, seperti pada kesempatan sebelumnya, terjadi keributan di basis yang menjadi dasar pemerintahannya sendiri.
 
Penampilan Trump di California menandai kedua kalinya dalam waktu kurang dari seminggu bahwa pernyataan presiden tentang ambisi spasial bangsa bertentangan dengan kebijakan yang sebenarnya.
 
Konsep kekuatan militer ruang angkasa bukanlah sesuatu yang benar-benar baru. Pada tahun 2000 silam, mantan Menteri Pertahanan AS, Donald Rumsfeld, juga telah mengusulkan pembentukan badan ini. Namun, terjadi sebuah serangan yang kita kenal sebagai tragedi 9/11 pada tahun 2001, serta konflik bersenjata di Afghanistan dan Irak.

Trump Mengusulkan Cabang Militer 'Angkatan Luar Angkasa'

 
Ketika gagasan tersebut kini muncul kembali, Komite Pelayanan Bersenjata dari Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui tindakan untuk menciptakan badan luar angkasa yang diangkat oleh Mike Rogers (Republik) dan Jim Cooper (Demokrat). Model yang mereka usulkan akan menyerap tugas dari Komando Luar Angkasa Angkatan Udara AS. Sebuah unit yang mendukung sebagian besar operasi militer negara di luar angkasa. Senat akhirnya melarang proyek ini dan Pentagon tetap teguh dalam keputusannya. Tapi di tahun 2018 ini, Trump membawa masalah ini lagi.
 
"Saya sangat bangga dengan dukungan Presiden Trump untuk inisiatif penting dan bersejarah ini untuk menciptakan kekuatan ruang angkasa independen, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan administrasi Trump untuk mewujudkan hal ini dalam waktu dekat," kata Rogers dalam sebuah pernyataan.
 
Ada sebuah perjanjian, khususnya Perjanjian Luar Angkasa 1967, yang melarang penempatan senjata pemusnah massal di orbit Bumi. Masalahnya adalah bahwa ada celah hukum dalam penggunaan senjata ruang angkasa. Bahkan tidak ada peraturan yang mendefinisikan secara persis apa yang dimaksud sebagai senjata pemusnah masal tersebut.
 
Dalam kasus hipotetis perjuangan ruang angkasa, konsekuensi yang paling pasti akan menjadi gangguan ratusan satelit komunikasi, navigasi, meteorologi dan pengakuan masyarakat yang bergantung padanya. Beberapa ahli berpendapat bahwa infrastruktur ini dapat runtuh hanya dengan peluncuran satu tembakan saja.

Credit:
inquisitr.com
almanar.com.lb
satu perguruan dgn ronald reagan
Negara dg ambisi perang. Di otaknya yg ada cuma perang n perang. BUKAN TERORIS emoticon-Ngakak
angkatan perang luar angkasa.. palingan menghamburkan anggaran negara lagi. kecuali maksudnya untuk mendukung operasi militer di bumi.
Trump Mengusulkan Cabang Militer 'Angkatan Luar Angkasa'
jadi filem fiksi keren nih
si goblog trump gak tau yah ada feraturan internasional yg melarang militarisasi luar angkasa?emoticon-DP emoticon-DP
Quote:


peraturan itu masih banyak lobang gan, bisa di sanggah ini itu. Apalagi kalau yang nekat tuh amerika tau sendiri lah..
wogh jadi semakin nyata itu kejadian2 di film2 emoticon-Ngakak (S)
Mungkin utk mengatisipasi kembalinya Thanos ke bumi emoticon-Leh Uga
Ngelawan siapa di Luar Angkasa memangnya apa ngelawan Thanos emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
isi bensin pesawatnya di bumi ya? hahahahh.....
atau pake panel solar cell, seberapa luas? hahaha....

ngakalin mau abisin uang buat proyek tertentu di muka bumi....
bagus zona perangnya disana aja ya
Sensasiyonel sekali emoticon-Leh Uga
mirip star trek ntar emoticon-Big Grin
Musuh planet namek apa bijimane btw emoticon-Leh Uga
percaya bener ada serangan aliyen
Quote:


bagus dah jadi jatoh kelangit bukan kedaratemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mau perang sama alien emoticon-Ngakak
China,Rusia,amerika di Ambang Perang Dunia di Luar Angkasa
https://news.okezone.com/read/2015/0...i-luar-angkasa
Membuka lapangan kerja emoticon-Leh Uga